Jujur Deh.. Dari 7 Aliran Jomblo Ini, Kamu Ikut Arus yang Mana?

Karena sama seperti smartphone, jomblo pun bisa dikategorikan

Berdasarkan hasil pengamatan saya, pertumbuhan jomblo di Indonesia semakin memprihatinkan saja. Semakin hari semakin bertambah banyak, dan penyebabnya pun bermacam-macam. Bahkan saking banyaknya jomblo, kaum ini sampai bisa disamakan dengan dunia smartphone: bisa dikategorikan.

Saking banyak kaumnya, sekarang jomblo bahkan bisa dikategorikan. | youtube.com

Yup, berdasarkan sebab dan perilaku, kaum jomblo terbagi menjadi beberapa aliran. Setidaknya, ada tujuh aliran jomblo yang wajib diketahui oleh semua elemen masyarakat, agar keprihatinan kita pada mereka bisa tepat sasaran, sekaligus bisa segera mengentaskan mereka dari jurang kejombloan.

Dan, inilah ketujuh aliran jomblo yang saya maksud itu:

Jomblo ngenes

Dibandingkan dengan semua aliran jomblo, inilah aliran yang paling memprihatinkan karena kastanya paling rendah di dunia jomblo. Jomblo ngenes tercipta bukan karena pelakunya gagal move on, alim, atau prinsip, tapi lebih dari itu, karena memang tidak menarik dan tidak laku. Menyedihkan? Tentu.

Jomblo ngenes adalah kasta terendah dari semua aliran jomblo.| teyangan.com

Jomblo gagal move on

Dari namanya saja, kita bisa tahu kalau aliran jomblo ini dianut oleh mereka yang baru saja putus hingga sekitar 2 bulan pasca hancurnya hubungan. Tapi, ada juga segelintir jomblo yang meski sudah putus bertahun-tahun, masih saja gagal move on. Inilah yang kemudian kita sebut gagal move on akut.

Selalu gagal melupakan mantan adalah ciri terjelas dari jomblo dari aliran gagal move on. | jatik.com

Jomblo sibuk

Aliran jomblo ini tidak mengakui keberadaan orang-orang yang sok sibuk. Itu artinya, hanya dianut oleh mereka yang benar-benar sibuk hingga tidak punya waktu untuk pacaran. Dan biasanya, kaum jomblo sibuk akan melepas status jomblo mereka di acara sakral bernama pernikahan. Super sekali, kan?

Jomblo sibuk adalah mereka yang tidak punya waktu untuk pacaran. Tapi sekali saja mencintai seseorang, langsung berlanjut ke pernikahan! | atl.org.uk

Jomblo playboy/playgirl

Para penganut aliran ini cenderung menyandang status jomblo dalam waktu singkat, tapi sering. Sebentar-sebentar jomblo, sebentar-sebentar pacaran, begitu seterusnya. Mengapa bisa begitu? Karena mereka adalah orang-orang ganteng dan cantik yang suka sekali mempermainkan cinta.

Jomblo playboy/playgirl itu sebentar-sebentar jomblo, sebentar-sebentar pacaran. | hashtagdhaka.com

Jomblo PHP

Sama seperti jomblo playboy/playgirl, jomblo PHP juga menyebalkan karena hobi menyakiti hati orang lain. Hanya saja tidak seperti jomblo playboy/playgirl yang masih mending mau melanjutkan hubungan ke jenjang pacaran, jomblo PHP hanya mau mendekati gebetan-gebetannya tanpa pernah mau jadian.

Tidak ada kata pacaran dalam kamus jomblo PHP, yang ada hanyalah gebetan dan gebetan. | videoblocks.com

Jomblo alim

Beruntunglah kalau kamu termasuk orang yang tidak pacaran karena memang tidak mau pacaran. Itu artinya, kamu adalah penganut jomblo alim yang sadar bahwa tidak perlu pacaran pun, jodoh sudah siapkan oleh Tuhan. Kamu adalah jomblo terhormat, jauh dari galau, dan tidak pernah menghujat.

Jomblo alim itu tahu, bahwa jodoh pasti sudah dipersiapkan oleh Tuhan. | greatives.eu

Single

Bersama dengan jomblo alim, single merupakan aliran jomblo paling terhormat yang pernah ada. Karena motifnya sama, single juga tidak pacaran karena memang tidak mau pacaran. Hanya saja alasannya berbeda. Single, lebih fokus untuk meningkatkan kualitas diri sebelum terjun ke dunia cinta.

Single, jomblo paling terhormat yang selalu berusaha untuk memperbaiki diri sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan. | pixabay.com

Jadi kaum jomblo yang budiman, sekarang silahkan jujur pada diri sendiri. Dari ketujuh aliran jomblo yang sudah saya jelaskan di atas, kamu ikut arus yang mana? Atau kalau kamu sudah tidak jomblo lagi, tag atau mention saja semua teman kamu yang masih jomblo, agar mereka bisa insteropeksi diri.

Sekian, dan #SalamJomblo

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Ketika Keberadaan Setan Diungkap Oleh Ilmu Pengetahuan, Ini Penjelasannya

Inilah 7 Filosofi Orang Jawa yang Akan Membuat Hidupmu Terasa Lebih Bermakna