Nyatanya, Jember Punya 7 Wisata Air Terbaik yang Bisa Kamu Jadikan Tujuan Piknik Asik

Yuk piknik!

288
SHARES

Jadi, sudah tau mau piknik kemana saat weekend besok? Daripada menghabiskan waktu hanya di rumah, akan lebih baik kamu mulai siapkan ransel dan cari tujuan piknik asik. Utamanya kamu yang berada di Jawa bagian Timur, ada surga tersembunyi yang dimiliki Kabupaten Jember yang patut kamu jelajahi. Iya, Jember punya sekian wisata yang nggak boleh kamu lewatkan. Terutama wisata airnya yang penuh dengan keindahan.

Wisata air di Jember (indonesiaexplorer.net)

Kabupaten Jember yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian Selatan akan memanjakanmu dengan deretan pantai nan indah. Nggak heran kalau pada akhirnya Jember dipenuhi dengan wisata air. Nggak usah berlama-lama, yuk siapkan ransel dan catat sekian wisata air di bawah ini untuk dikunjungi di sela waktu liburmu!

1. Pantai Tanjung Papuma

Karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan, Jember memiliki sederet pantai dengan gulungan ombak yang mempesona. Salah satunya bisa kamu saksikan di pantai Tanjung Papuma ini. Letaknya di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, atau sekitar 40 kilometer ke selatan dari Kota Jember. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diburu di Jember lho!

Pantai Tanjung Papuma (idntimes.com)

2. Teluk Love

Unik! Di teluk ini kamu bisa melihat pantai yang memiliki lekukan layaknya lambang hati. Letaknya ada di daerah paling timur Pantai Payangan. Untuk menikmati ‘lukisan’ ini kamu harus melihatnya dari Bukit Domba. Konon banyak yang percaya, jika kamu menyatakan cinta dari bukit ini sambil menikmati pemandangan lukisan hati, hubungan kamu dan pasangan akan langgeng. Percaya tak percaya, tapi memang suasananya romantis banget buat nembak gebetan!

Teluk Love (amazonaws.com)

3. Pantai Watu Ulo

Tak jauh dari pantai Tanjung Papuma, kamu bisa menjumpai pantai yang tak kalah eksotisnya, pantai Watu Ulo. Dinamai demikian karena di pantai ini terdapat tumpukan batu memanjang yang menyerupai sisik ular. Tak hanya itu, bentuknya juga serupa ular. Batu ini kemudian yang menjadi daya tarik utama pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. Mitosnya, batu tersebut berasal dari ular naga lho.

Pantai Watu Ulo (indowalk.com)

4. Pantai Paseban

Kalau kamu pemburu sunset, kamu wajib banget berkunjung ke pantai satu ini. Pantai menjadi salah satu dari sekian pantai pemilik sunset terindah di Indonesia! Tak hanya dikenal karena sunsetnya yang memanjakan mata, pantai Paseban juga memiliki pasir putih dan ombak yang tak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain air. Lokasinya sangat mudah dijangkau baik menggunakan roda dua maupun roda empat.

Pantai Paseban (Blusukan Jember – blogger)

5. Air terjun Antrokan

Bosan dengan pantai? Tenang, Jember masih punya wisata air yang tak kalah apik. Kali ini berkunjung ke Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, kamu bisa menemukan air terjun yang sangat indah. Namanya air terjun Antrokan. Air terjun ini memiliki air jernih yang menyegarkan. Dikelilingi batu besar, kamu bisa mandi dan bermain air di telaganya. Suasana sekitar yang masih asri, akan membuatmu betah berada di tempat ini.

Air terjun Antrokan (Tempat Wisata)

6. Air terjun Tancak

Lokasinya berada di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, atau sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Jember. Air terjun nan indah ini sangat cocok dikunjungi kamu yang hobi trekking. Kenapa? Karena untuk menuju lokasi, kamu diharuskan trekking sejauh 2 kilometer menyusuri hutan dan perkebunan milik warga. Sesampainya di lokasi, lelahmu akan terobati dengan jernihnya air dan eloknya bebatuan yang ada di sekitar air terjun.

Air terjun Tancak (potensijember.files.wordpress.com)

7. Air terjun Tancak Tulis

Masih di wisata air terjun, Jember masih punya wisata air terjun Tancak Tulis yang wajib kamu kunjungi. Lokasinya berada di Dusun Tulis, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Jember. Air terjun ini memiliki julukan air terjun dari langit. Nggak heran karena tingginya lebih dari 250 meter! Apalagi di sekitar terjunan air dihiasi kabut-kabut tipis yang menambah keeksotisan Tancak Tulis.

Air terjun Tancak Tulis (To Live, To Learn, To Love, To Leave Legacy – blogger)

Nah itulah 7 wisata air di Jember yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Daripada galau dirumah, lebih baik jalan-jalan kan. Selamat ber-Rekreasee!

288
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Author Erinda

"You can if you think you can"