Jembatan Air di Belanda Ini Telah Mematahkan Hukum Fisika

Umumnya jembatan membentang di atas perairan, tapi ini berbeda!

Ada banyak sekali hal-hal yang menakjubkan di dunia yang kadang-kadang kamu tak tahu harus dimana mencarinya. Bumi mempunyai banyak sekali manusia jenius yang bisa membuat hal menakjubkan, yang tentunya akan membuatmu tertegun ketika melihatnya.

Baca juga : Menurut Tradisi Jawa, Jika Kamu Menikah di 5 Waktu Ini Rumah Tangga Kamu Bakalan Langgeng

Biasanya kita melihat jembatan yang membentang di atas perairan, namun berbeda dengan yang satu ini. Pada tahun 2002, dunia kagum pada Veluwemeer Aqueduct, sebuah karya terbaik insinyur yang berhasil menghubungkan daratan Belanda dan sebuah pulau buatan, Flevoland.

fineartamerica
fineartamerica

Banyak ide-ide keren yang dibahas, termasuk sebuah terowongan bawah air dan jembatan biasa. Tetapi proyek tersebut terlalu mahal dan menghabiskan banyak waktu. Ide utamanya adalah untuk menyatukan dua daratan dengan transportasi air yang melaju tanpa hambatan, kemacetan lalu lintas ataupun kapal.

kericau
kericau

Akhirnya keputusan yang paling luar biasa telah diambil, sebuah jembatan air. Pejalan kaki tidak dilupakan disini karena jalan tersebut dilengkapi dengan trotoar di kedua sisinya. Hari ini, lebih dari 28.000 mobil melintasi jembatan dengan kedalaman 10 kaki tersebut. Sementara perahu bisa dengan tenang melewati jalur perairan yang ada di atasnya. Keren!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Revolusioner, Cara Terkini Menambal Gigi yang Awet Sampai Pemakainya Mati

Inilah Alasannya Kenapa Seorang Ibu Tak Pernah Memiliki Cukup Waktu Untuk Melakukan Segalanya