Istrinya Sering Dikatakan Tidak Cantik, Inilah Jawaban Mark Zuckerberg yang Menohok Para Cewek Sok Cantik

kalo hati sudah klik pada wanita baik-baik, apalah arti rupa cantik.

5.4k
SHARES

Banyak yang mengatakan istri dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, tidaklah begitu cantik. Bahkan untuk menjadi pasangan dari salah satu pria terkaya di dunia ini, Priscilla Chan, istri Mark dikatakan kurang cocok.

Mark beserta Priscilla saat istri wisuda (businessinsider.com)

Untuk ukuran menjadi istri salah satu orang terkaya di dunia, memang penampilan Priscilla Chan cendernung sangat sederhana dan tidak mencerminkan keluarga kaya. Bahkan banyak netizen yang mencoba “protes” terhadap Mark kenapa dia mau menikahi wanita yang tidak begitu cantik. Padahal, sebagai pemuda terkaya saat itu Mark tentu sangat mudah mendapatkan wanita yang jauh lebih cantik dari istrinya yang sekarang.

Jawaban Mark alasan memilih Priscilla Chan sebagai istrinya

Keceradan, kesederhanaa, kebaikan hati Priscalla lah yang menjadi alasan Mark jatuh cinta padanya (sidomi.com)

Mendengar banyaknya komentar yang tertuju kepadanya perihal alasan mau menikahi wanita yang biasa-biasa saja, Mark akhirnya buka suara di sebuah kesempatan saat Mark berkunjung ke China. Menurutnya, inilah alasan utama kenapa ia memilih Priscilla Chan menjadi istrinya.

“Saya mencintai kesederhanaan Priscilla. Saya mencintai penampilannya: bersemangat namun bijak, berani namun penuh kasih, berjiwa pemimpin namun juga bisa mendukung orang lain. Saya mencintai keseluruhannya. Saat bersamanya, saya merasa sangat nyaman dan santai.

Saya sama sekali tidak merasa Priscilla tersanjung kepada saya. Selain memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi, dia juga memiliki kecerdasan emosi/sosial yang tinggi. Jangan lupa bahwa Priscilla adalah lulusan jurusan Kedokteran Harvard University”

Dalam penggalan kalimat tersebut, Mark memang menunjukan jika bukan fisik yang menjadikan alasan ia mencintai Priscilla, namun dari karakter, kesederhanaan, dan kecerdasan intelektual Priscilla yang membuat Mark jatuh hati. Selain itu, Mark juga menambahkan.

“Perkawinan ibarat sepasang sepatu. hanya yang memakainya tahu sepatunya nyaman dipakai atau tidak. Priscilla paling cocok buat saya. Saya dan Priscilla adalah pasangan yang paling ideal di bumi ini. Saya berkenalan dengan Priscilla saat mengantre di toilet. Di mata Priscilla, saya adalah seorang kutu buku. Ini adalah jodoh.

Di mata kalian, Priscilla adalah wanita yang tidak cantik. Namun di mata saya, ia adalah wanita cantik dan paling serasi dengan saya. Saya tidak bisa menahan diri memamerkan foto saya dengan Priscilla yang begitu berbahagia. Dalam foto nampak saya dan Priscilla begitu bahagia, damai, dan alami”

Sangat jelas jika kecocokan menjadi alasan terkuat Mark memilih Priscilla, inilah karakter pria sebenarnya jika hati sudah klik maka apalah artinya paras cantik.

Pandangan mark tentang makna cantik

Priscalla dikenal perempuan yang mandiri dan berjiwa sosial (mbigroup.co.id)

Menurut Mark, istrinya merupakan wanita tercantik yang ada di muka bumi ini. Berbeda dengan pandangan orang lain tentang makna cantik, saat menjelaskan arti cantik Mark justru memaknai kecantikan bukan dilihat dari fisik belaka. Bahkan Mark menyindir kepada para wanita yang sok cantik.

“Saya mempunyai banyak kesempatan bertemu berbagai wanita cantik. Namun, apa yang disebut wanita cantik kebanyakan berhati seperti kaca, jika sakit manjanya seperti seorang putri raja; dan juga penyakit angkuh. Dan juga akan bertanya kepada saya mengapa begitu kaya namun tidak mau berganti mobil? Saya tahu tujuan mereka adalah mau pamer di lingkungan teman”

Mark menyinggung para perempuan yang sok cantik yang saat sakit mereka manjanya bak putri raja. Memiliki hati seperti kaca yang mudah retak dan tidak tegar, serta wanita jenis ini suka memamerkan kekayaannya. Mark melanjutkan,

“Wanita demikian walaupun secantik apapun, bila sanubarinya hanya menuntut/meminta, tetap kelihatan jelek, jiwanya juga kotor. Wanita demikian barulah dikatakan sebagai wanita berparas jelek, diberikan gratis pun saya tidak mau”

Ungkapan yang sederhana tapi menyakitkan bagi perempuan yang suka menyombongkan kekayaan, banyak menuntut kepada laki-laki, tidak mandiri, dan individualis. Sebagai seorang laki-laki, Mark bukanlah tipe pecinta wanita yang memiliki wajah cantik. Mark lebih menyukai wanita yang berjiwa sosial tinggi, mandiri, sederhana, dan bisa membuatnya nyaman.

“Kecantikan di luar akan berkurang nilainya seiring bertambahnya usia, namun kecantikan dari dalam akan bertambah nilainya seiring bertambahnya usia. Dalam hal ini para ahli ekonomi di Wall Street pasti mengerti, makanya saya sama dengan mereka, tidak akan bersentuhan dengan benda yang secara cepat turun nilainya”

Sebagai informasi saja, Priscilla Chan merupakan wanita sederhana imigran asal China, ia hidup di Amerika dalam keluarga yang sangat sederhana. Bahkan ia harus bekerja paruh waktu untuk membiayai kuliahnya di Harvard University.

Menjadi istri dari pemuda terkaya Priscilla tetap sederhana (voanews.com)

Namun meskipun hidup dalam kesederhanaan, Priscilla Chan masih peduli dengan lingkungan dengan aktif di lembaga sosial yang membantu menangani para Imigran yang kekurangan ekonomi. Selain itu, Priscilla juga dikenal sebagai wanita yang sangat sederhana, meskipun menjadi sudah menjadi istri dari pemuda terkaya di dunia.

Pesan dari Mark untuk para wanita yang sok cantik

Menurut Mark, banyak perempuan yang hanya sibuk mempercantik tampilan luar tanpa mempedulikan kecantikan dari dalam, seperti sikap, kecerdasan emosional, kepedulian terhadap sosial, dan kesederhanaan.

Menjadi wanita jangan terlalu sibuk mencari kekurangan orang laim-Mark Zuckerberg (jagatreview.com)

Mark juga mempersoalkan bagaimana banyak perempuan yang sibuk mencari kejelekan orang lain, tanpa melihat sisi baiknya. Hal itu, menurut Mark, akan merugikan diri sendiri.

“sebagian wanita hanya melihat keburukan orang lain, tidak melihat kecantikan orang lain. Dengan demikian, kebahagiaan akan meninggalkan kalian, susah berjodoh. Sebab, apa yang ada dalam hati itulah yang ada dalam kenyataan”

 

 

 

 

5.4k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,