Di Saat Kamu Ribut Minta Dihalalin, Cewek Ini Justru Asyik Menikah Seminggu Sekali. NGESELIN!

Poliandri bukan, kawin-cerai juga bukan. Terus ngapain sih cewek ini!?

Please.. karena cewek ini, hentikan dulu teror kode yang akhir-akhir ini kamu lancarkan pada cowokmu supaya kamu segera dihalalin itu. Dan bagi kamu yang cowok bin jomblo, berita suram pernikahan Raisa-Hamish tidak ada apa-apanya ketimbang hegemoni yang dirasakan cewek yang satu ini.

Baca juga : Inspiratif! Guru Ini Ajarkan Bahaya Bullying pada Muridnya Melalui Dua Buah Apel

Cewek ini benar-benar mampu mengalahkan hegemoni teror kode minta dihalalin atau pernikahan Raisa-Hamish sekali pun. | wiredbugs.com

Jariyaporn ‘Nammon’ Buayai

Ketika sebagian besar cewek Indonesia semakin gencar belomba-lomba menuntut segera dihalalin karena baper mendengar single terbaru Payung Teduh yang berjudul ‘Akad’, dan ketika semua hati cowok di negara kita hancur-lebur karena foto dan video pernikahan Raisa-Hamish terpampang di mana-mana, cewek Thailand berusia 32 tahun bernama Jariyaporn ‘Nammon’ Buayai ini justru dengan asyiknya menikah setiap seminggu sekali dengan cowok yang berbeda-beda!

Hobi Nammon adalah, menikah seminggu sekali dengan cowok yang berbeda-beda! | khempire.com

Lah.. kok bisa gitu? Apa dia poliandri? Tidak. Apa dia kawin-cerai? Tidak juga. Lantas, sekali lagi, kok bisa gitu? Alasannya, Nammon menikah sesering itu sebagai bagian dari modus penipuan yang dia lakukan sendirian untuk mengeruk harta dengan cara mencuri mas kawin dari setiap pernikahan.

Kenalan, ML, dan mengaku hamil

Ceritanya begini.. awalnya, Nammon berkenalan dengan korbannya via Facebook. Lalu, dia dengan secepat kilat berpacaran sekaligu ML dengan para korbannya. Setelah prosesi ML terjadi, dia selalu mengaku hamil dan minta dinikahi. Nah, uniknya, pasca menikah dia kabur dengan membawa mas kawin yang jumlahnya rata-rata 80 juta hingga 200 juta rupiah.

Nammon berkenalan dengan para calon suami sekaligus korban melalui media sosial Facebook. | coconuts.co

Melihat kalakuan ngeselin itu, tentu saja para suami (!) Nammon kelimpungan mencarinya. Tapi tidak semudah menebar kode atau menemukan foto dan video pernikahan Raisa-Hamish, dia benar-benar tidak bisa ditemukan di mana pun. Hebatnya lagi, orang tua Nammon pun turut hilang dari peredaran.

Menjadi viral

Menurut pengakuan Prasarn, salah seorang suami Nammon, empat hari pasca pernikahan Nammon pamit untuk pergi ke provinsi lain dengan alasan bisnis. Sayangnya, setelah pergi dia tidak bisa dihubungi lagi. Lalu, suami Nammon itu mendapat telepon dari seseorang yang mengaku sebagai saudara Nammon dan mengabari kalau Nammon keguguran, dan memintanya untuk tidak mencari Nammon lagi.

Menerima kabar duka seperti itu, Prasarn percaya saja sampai dia menyadari telah tertipu dengan cara gila setelah melihat posting-an suami-suami Nammon lain di Facebook mengenai modus penipuan yang dilakukan oleh istri barunya itu. Menjadi viral, Nammon pun jadi buronan di Thailand.

Atas kelakuannya, Nammon langsung viral dan menjadi buronan di Thailand. | abplive.in

Sampai akhirnya, kepolisian Thailand berhasil menemukan kakak Nammon yang ternyata juga tertipu oleh adik sendirinya itu karena uang yang dia pinjamkan sebesar lebih dari 4 juta rupiah tidak pernah dikembalikan sampai sekarang. Setelah penemuan kakaknya itu, Nammon pun bisa tertangkap.

Nammon ditangkap beberapa saat setelah kepolisian Thailand menemukan kakak kandungnya. | odditycentral.com

Nammon-Nammon baru

Hingga saat ini, belum bisa dipastikan berapa jumlah cowok yang telah menjadi suami sekaligus korban dari modus penipuan Nammon. Dia mengaku hanya pernah menipu tujuh cowok, namun faktanya, malah sudah ada delapan cowok yang mengaku bernasib sama.

Setidaknya, sudah ada delapan cowok yang mengaku menjadi suami Nammon. | gqbuzz.com

Mau dibilang lucu, ngeselin, atau bahkan kebangetan sekali pun, jelas bahwa apa yang dilakukan Nammon merupakan modus penipuan yang benar-benar fresh, benar-benar di luar logika manusia.

Karena itu, berhati-hatilah saat kamu berkenalan dengan siapa pun (bukan hanya cewek) di media sosial. Dan andai kamu berhasil meminang seseorang yang kamu kenal di Facebook atau media sosial lain, pastikan dia tidak pergi dari rumahmu dengan alasan urusan bisnis atau semacamnya.

Karena bukan tidak mungkin, Nammon-Nammon baru akan segera bermunculan di ranah Indonesia dengan nama-nama yang jauh lebih pribumi, Euis atau Joko misalnya.


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Pernah Gosok-gosok Buku Ajaib Ini? Fix, Masa Kecilmu Bahagia!

Ajarkan Keberagaman, Apa yang Dilakukan Oleh Supermarket di Jerman Ini Sungguh Menginspirasi