Jarang Diketahui, Inilah 5 Tanda Jika Pasangan LDR Telah Selingkuh

Yang sedang LDR an wajib tahu nih~

Menjalani hubungan LDR memang tidak mudah, banyak tantangan yang harus dilalui. Soal kepercayaan, kesetiaan, dan komunikasi menjadi hal yang penting dalam hubungan seperti ini. Maka tak heran jika hanya sedikit pasangan LDR yang mampu bertahan sampai ke jenjang pernikahan.

LDR (businessinsider.com)

Salah satu ujian terberat dari hubungan jarak jauh ialah soal kesetiaan. Banyak hubungan yang akhirnya bubar gara-gara pasangannya selingkuh saat LDR. Nah, biar kamu tahu pasangan LDR mu selingkuh atau tidak, berikut ciri-cirinya jika dia sedang main hati dengan orang lain.

1. Dia mulai menghindar darimu

Tanda pertama jika pasangan LDR mu selingkuh adalah ia mencoba menghindar darimu. Bentuk lenghindaran berbagai cara, mulai dari jarang balas pesanmu, tidak angkat telfonmu, atau selalu buru-buru saat berkomunikasi denganmu.

Dia mulai menghindar darimu

Jika dia sudah seperti ini, bisa jadi dia ingin melepasmu secara bertahap. Memang, cara pertama untuk melepaskan seseorang ialah dengan menghindarinya secara perlahan. Hingga sudah terbiasa tanpa kabar, akhirnya ia memutuskan atau bahkan menghilang tanpa alasan.

2. Lebih tertutup dari biasanya

Pada dasarnya, seseorang yang selingkuh sebenarnya dia sedang menyimpan suatu rahasia. Maka salah satu ciri dari orang yang sedang main serong ialah dia terlihat lebih tertutup, dan terkesan sedang menyimpan suatu rahasia.

dia lebih tertutup. | inovasee.com

Menurut peneliti sosial sekaligus penulis buku perselingkuhan, Wednesday Martin menyebutkan. Jika pasangan LDR mu mulai bersikap seperti ini, jangan sampai kamu terpancing emosi dan mendesaknya untuk mengakui dia selingkuh.

Komunikasikan secara sehat dan terbuka mengenai persoalan ini. Jika dia benar-benar terbukti, maka kamu berhak memberikan keputusan yang tepat untuknya.

3. Intensitas komunikasi mulai berkurang

Salah satu dalih minimnya komunikasi dalam hubungan LDR ialah persoalan kesibukan. Namun, komunikasi kepada pasangan sebenarnya bukan hanya menyangkut hal itu. Namun juga seberapa besar dan pentingnya kamu dalam hidupnya.

Komunikasi mulai berkurang (telset.id)

Prioritas menjadi alasan terpenting juga dalam komunikasi. Jika intensitas berkomunikasi dia mulai berkurang, bisa jadi prioritas kamu di hidupnya juga mulai berkurang. Ada hal lain yang lebih menjadi prioritasnya.

4. Sikapnya mudah berubah-ubah

Tanda lain jika pasanganmu sedang berselingkuh  ialah, dia mudah berubah-ubah sikapnya terhadapmu. Terkadang tanpa alasan yang jelas dia marah terhadapmu, kadang pula dia tiba-tiba begitu romantis kepadamu.

Sikapnya mudah berubah-ubah (Via boredpanda.com)

Hal tersebut terjadi karena ada konflik batin di dalam dirinya. Satu sisi dia sadar jika kamu masih menjadi pasangannya, di sisi lain ia juga sedang jatuh hati kepada orang lain.

5. Dia selalu meyakinkamu jika dia tidak selingkuh secara berlebihan

Dalam Psikologi, orang yang selalu meyakinkan orang lain atas dirinya menandakan jika memang dirinya sedang tidak meyakinkan. Atau, orang yang selalu mengatakan jika dia tidak bohong, bisa jadi dia sedang bohong. Dia mencoba meyakinkan orang lain secara berlebihan sebab dia tahu dia sedang berbohong.

Dia selalu meyakinkamu jika dia tidak selingkuh (bekasiurbancity.com)

Pun dalam persoalan pasangan yang selingkuh. Biasanya jika dia berlebihan dalam meyakinkan kamu kalau dia tidak selingkuh, sebenarnya dia memang sedang selingkuh. Jadi, patut waspada saja jika tiba-tiba pasanganmu selalu mengatakan jika dia tidak selingkuh.

Itulah beberapa tanda jika pasangan LDR mu sedang bermain hati dengan orang ketiga. Namun, alangkah lebih bijaknya kamu tidak menjustifikasi terlebih dahulu, sebelum fakta itu benar-benar terbukti.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *