5 Janji-janji Cowok yang Tak Perlu Didengar Apalagi Dipercaya, Dia Tak Akan Menepatinya!

Pura-pura percaya tapi jangan sepenuhnya percaya, nggak baik untuk kesehatan mental dan hati~

Janji memang manis ketika diucapkan, memunculkan berbagai harapan yang emnuntut untuk segera diwujudkan. Janji itu suci, harus dan wajib untuk ditepati. Tak boleh dijadikan bahan hanya untuk menenangkan hati tanpa ada niat untuk menepati. Tapi sayangnya sekarang banyak yang tidak peduli dengan hal ini. Bagi mereka janji hanya sekadar ucapan kosong tanpa makna.

Janji cowok (Hacker Noon)

Mungkin itulah alasannya banyak orang yang mudah tertipu dengan janji-janji palsu, apalagi wanita. Mereka seakan mudah untuk dibohongi ucapan laki-laki. Biar kamu tak seperti ini, mulai sekarang harus tau mana janji yang benar ia ucapkan dengan serius dan mana yang tidak. Karena banyak janji pria yang ternyata jarang ditepati, seperti beberapa di bawah ini.

“Janji deh aku nggak akan melirik wanita lain”

Janji deh aku nggak akan melirik wanita lain (Zetizen)

Jangan percaya kalau dia mengatakan hal semacam itu. Faktanya secara alami mata lelaki akan melihat perempuan mana saja yang berhasil menarik perhatiannya. Ya meski dia sudah memiliki istri sekalipun, apalagi hanya pacar yang belum memiliki hubungan yang sah. Hal ini wajar sama seperti wanita ketika melihat pria tampan yang sesuai tipenya. Namun hanya melirik saja kok, tidak ada maksud selain itu.

“Aku nggak pernah mikirin mantan kok”

Aku nggak pernah mikirin mantan kok (Lukas Leonte)

Sekilas memang tampak meyakinkan apalagi jika diucapkan sembari memegang erat kedua tanganmu. Tapi jangan percaya begitu saja, karena setiap pria pasti pernah sesekali memikirkan mantan meski dirinya sudah punya pasangan. Bahkan secara tidak langsung membandingkan mantan dengan pasangannya kini. Bukankah wanita juga begini sesekali?

Aku nggak nyembunyiin apapun”

Aku nggak nyembunyiin apapun (Charlottesville Marriage and Couples Counselor)

Percayalah, sejujur-jujurnya orang pasti dia memiliki rahasia terpendam dalam dirinya yang disimpan untuk diri sendiri. Rahasia tersebut berada di wilayah rivacy dan enggan dibagi kepada orang lain meskipun itu adalah pasangan sendiri. Tak perlu kesal, selama rahasia tersebut tidak mengganggu hubungan kalian maka biarkan saja.Toh wanita memiliki lebih banyak rahasia, kan?

Aku akan berubah demi kamu”

Aku akan berubah demi kamu (Verywell Mind)

Satu hal yang harus kamu pahami adalah, tidak ada sifat, karakter maupun kepribadian yang bisa diubah dalam waktu singkat. Semuanya membutuhkan proses, bahkan beberapa tidak bisa diubah sama sekali karena sudah jadi watak. Jadi jangan percaya kalau dia mau berubah hanya demi kamu.

“Aku akan menerima kamu apa adanya”

Aku akan menerima kamu apa adanya (Money Crashers)

Cinta yang menerima apa adanya memang bisa disebut tulus, namun sebenarnya tidak ada orang yang bisa menerima kekurangan orang lain begitu saja. Jika mereka menerima artinya mereka tidak akan mempermasalahkan kekurangan tersebut sehingga tidak muncul masalah besar. Tapi kalau ditanya apakah mereka suka dengan kekurangan tersebut, pastilah jawabannya tidak.

Nah itulah sekian janji cowok yang sering sekali diucapkan namun jarang dilakukan. Jika ingin membedakan mana janji yang bisa dipercaya da mana yang tidak, perhatikan momen ketika dia mengucap janji tersebut. Lalu pertimbangkan apakah janjinya itu rasional, atau cenderung melebih-lebihkan.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *