Jangan Meremehkan, Jadi Cewek Mandiri Itu Nggak Gampang! Hal Ini Jadi Buktinya

Mereka kuat karena hidup mereka memang tak mudah. Kamu salah satu yang memiliki sifat mandiri?

Banyak sekali cewek zaman sekarang yang memiliki karakter mandiri yang terkesan kuat, tegar, tabah dan juga jarang menangis. Mereka seakan bisa berdiri kokoh meski banyak rintangan yang menghadang. Kekuatan hatinya patut mendapatkan pujian meski kita tak pernah tau apa yang sebenarnya sedang dirasakan.

Cewek mandiri (SuratKabar.id)

Cewek mandiri terlihat sangat keren kan? Padahal ada sisi lain yang jarang sekali diketahui tentang mereka. Dibalik sifat independen yang luar biasa, terkadang mereka merasakan pilu kehidupan, pahitnya kenyataan, hingga rasa “lelah” dan ingin bersandar. Agar kita semua tak meremehkan cewek mandiri, beberapa hal tentang mereka ini wajib dimengerti.

Cewek mandiri juga bisa merasa marah, kecewa dan juga sedih luar biasa

Mau mandiri seperti apapun, manusia tetap memiliki perasaan sedih dan kecewa yang bisa muncul kapan saja. Terutama ketika hati dan perasaannya terluka. Terkadang mereka juga bisa merasakan lelah karena terbiasa melakukan apapun sendiri. Ingin ditemani? Pasti, hanya saja sulit untuk mengatakan atau meminta kepada orang lain.

Cewek mandiri juga bisa merasa marah, kecewa dan juga sedih luar biasa (Papasemar.com)

Sifat mandiri yang luar biasa itu terkadang justru dimanfaatkan oleh orang-orang sekitar untuk terus “menekan”. Mereka hanya tau kalau mandiri = bisa melakukan apapun sendiri, namun tak pernah memahami bagaimana rasanya selalu dituntut menjadi kuat.

Cewek mandiri jarang mengeluh, tapi…

Banyak orang yang hidupnya sulit, namun tampak baik-baik saja dari luar. Mengapa? Karena mereka jarang atau bahkan tak pernah mengeluh. Tidak mengeluh bukan berarti bebas dari masalah. Cewek mandiri hanya tak mau membuat orang-orang sekitarnya ikut merasakan penderitaan yang dialami.

Cewek mandiri jarang mengeluh, tapi… (Welcome)

Baginya hanya kebahagiaan saja yang seharusnya dibagikan kepada orang-orang sekitar. Semua keluhan hanya akan disimpan sendiri karena ia paham, berbagi penderitaan hanya akan menjadikannya sumber “omongan” di belakang.

Mementingkan orang lain daripada kebahagiaan diri

Tidak semua cewek mandiri bekerja keras untuk hidupnya sendiri. Banyak dari mereka yang menjadi tulang punggung keluarga atau sekadar membantu ekonomi orang tua. Baginya, kebahagiaan diri menjadi nomor sekian, bahagia orang lain terutama orang tua dan keluarga adalah yang pertama.

Mementingkan orang lain daripada kebahagiaan diri (Rimma.co)

Mengirim uang bulanan jauh lebih penting daripada jajan enak, bayar kontrakan/ kos jadi prioritas daripada beli aksesoris lucu-lucu. Menikmati hidup mungkin tak bisa dilakukan selama pikirannya masih untuk kebahagiaan orang tersayang. Berbeda kan dengan cewek pada umumnya?

Hidup yang tidak mudah membuat cewek-cewek ini menerima gelar “mandiri”. Mereka diberikan kekuatan lebih karena tugas mereka jauh lebih berat. Oleh karena itu jangan remehkan mereka ya!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *