Jangan Mudah Berkorban Untuk Cinta yang Salah. Sebab Hanya Akan Menyisakan Luka

Pikir-pikir lagi jika mau berkorban untuk orang yang tidak bisa menghargai pengorbanan!

Cinta dan pengorbanan memang menjadi kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sebab tanpa pengorbanan, cinta tidak akan bisa terus tumbuh diantara dua manusia. Pun sebaliknya, berkorban tanpa saling mencintai hanya akan memberikan luka yang dalam di hati.

Cinta butuh sebuah pengorbanan (pexels.com)

Saat kamu sedang dimadu cinta, pengorbanan memang manjadi salah satu aspek yang harus kamu lakukan untuk memberikan pupuk cinta dalam hubungan. Namun, agar nantinya kamu tidak merasakan sakit yang begitu terasa, kamu perlu selektif juga dalam memberikan pengorbananmu. Jangan sampai kamu memberikan pengorbanan kepada orang yang salah.

Pengorbananmu terlalu berharga untuk cinta yang salah

Memang, semakin kamu banyak berkorban, biasanya pengorbananmu semakin tidak dihargai oleh pasangan. Hal ini bisa terjadi karena kamu memberikan pengorbanan kepada orang yang salah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa jadi mencintai orang yang salah. Yakni orang yang tidak bisa menghargai pengorbananmu.

Jangan memberikan pengorbanan untuk cinta yang salah (pexels.com)

Kamu merupakan orang yang layak dicintai dan dihargai. Terlebih dengan pengorbananmu selama ini untuk hubungan. Jika selama ini nyatanya pengorbananmu tidak pernah dihargai, seharusnya kamu sadar, jika pengorbananmu tidak pantas kamu berikan kepadanya.

Semakin banyak berkorban kepada cinta yang salah, maka semakin banyak rasa sakit kamu dapatkan

Jika kamu berkorban untuk cinta sejati, maka dengan sendirinya kamu akan mendapatkan kebahagiaan, buah dari pengorbananmu untuk hubungan. Namun sebaliknya, jika kamu berkorban untuk cinta yang salah, semakin kamu berkorban maka semakin banyak rasa sakit dan kekecewaan yang kamu dapatkan.

Semakin kamu berkorban untuk cinta yang salah, semakin banyak rasa sakit yang kamu dapatkan| videoblocks.com

Tulisan ini bukan berarti melarang kamu berkorban untuk hubunganmu. Namun hanya memberikan rambu-rambu dalam melakukan pengorbanan untuk hubungan, agar kamu tidak berkorban untuk orang yang salah.

Berkorbanlah jika memang cinta yang kamu perjuangkan cinta yang tepat

Kamu boleh berkorban jika memang yang kamu perjuangkan merupakan cinta yang tepat. Yakni cinta yang bisa membuatmu merasa bahagia sebab perjuanganmu tidak sia-sia. Cinta yang bisa menghargai perjuanganmu dan tidak pernah menghianatinya.

Berkorbanlah untuk cinta sejati (pexels.com)

Jika kamu menemukan cinta seperti ini, perjuangkanlah dengan pengorbananmu layaknya Jack dan Rose dalam film Titacin. Mereka rela mengorbankan segalanya demi orang yang ia cinta. Namun jika kamu belum yakin cinta yang kamu lalui merupakan cinta sejati. Alangkah lebih baiknya kamu berfikir dua kali jika hendak berkorban untuknya.

Pengorbanan dalam cinta memang menjadi salah satu syarat utama melanggengkan hubungan. Namun pengorbanan juga menjadi hal yang paling banyak membuat penyesalan dalam cinta, maka dari itu, berhati-hatilah dalam berkorban untuk cinta.

Amin Aulawi (Aw)

Written by Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Terkadang, Cewek Memang Perlu Ngajak Cowok Nge-Date Duluan. Ini Alasannya

4 Nasehat Ibu yang Terbukti Kebenarannya Ketika Kamu Dewasa