Jangan Menyesali Sebuah Pertemuan, Karena Sama Saja Kamu Menentang Takdir Tuhan

Terima saja, tak perlu mempertanyakan takdir Tuhan

Apa yang lebih menyesakkan dari perpisahan. Apalagi perpisahan dengan orang-orang yang dianggap berharga dalam hidup. Perpisahan dan patah hati memang tak pernah mudah untuk dilalui. Kamu harus merelakan dia pergi, begitu juga dengan ingatan dan kenangan yang telah kalian lalui. Semua ini dilakukan agar kamu bisa move on dengan bahagia.

Baca juga : Jika 7 Tanda Ini Kamu Rasakan, Artinya Kamu Telah Bertemu Jodoh dari Tuhan

Jangan menyesali pertemuan (pexels.com)

Namun sayangnya, meski mudah diucapkan, move on tak pernah mudah untuk dilakukan. Banyak orang yang akhirnya menyerah di tengah jalan dan tak berhasil menyembuhkan luka yang menganga. Lalu, apa yang harus dilakukan? Menyesali pertemuan?

Mungkin di satu titik kamu akan menyesal pernah bertemu dengannya. Mengutuk diri dan berandai-andai jika pertemuan itu tak terjadi, mungkin sekarang kamu tak akan pernah merasa patah hati. Mungkin kamu juga sering bertanya, kenapa kamu dipertemukan jika akhirnya dipisahkan? Padahal, setiap pertemuan adalah takdir Tuhan yang tak bisa kamu hindari.

Tanpa kamu sadari, kehadiranmu mengubah hidup seseorang

Selalu ada hikmah dari setiap kejadian, termasuk saat kamu dipertemukan dengannya. Bisa jadi justru kamu menjadi sebab bagi kehidupan orang lain. Oleh karena itu jangan terlalu menyesali pertemuan. Jika bukan kamu yang merasakan hikmah itu, mungkin si dia yang merasakannya.

Tanpa kamu sadari, kehadiranmu mengubah hidup seseorang (vebma.com)

Hidup itu seperti roda yang terus menerus berputar. Kadang kamu ada di bawah dan suatu ketika kamu bisa naik ke atas. Kamu hanya harus terus berpikir positif dan mengambil sisi baik dari kejadian buruk yang sedang kamu alami.

Perpisahan ini menjadi awal untuk pertemuan-pertemuan baru

Ada yang bilang, jika kamu siap dengan pertemuan maka kamu juga harus menyiapkan diri dengan perpisahan. Jika kamu bahagia dengan pertemuan, maka tak seharusnya kamu menyesali perpisahan. Percayalah, sesudah perpisahan yang kamu alami, Tuhan menyiapkan pertemuan-pertemuan yang jauh lebih baik. Jadi cobalah untuk bersabar.

Perpisahan ini menjadi awal untuk pertemuan-pertemuan baru (verilymag.com)

Belajarlah untuk lebih ikhlas dan merelakan apa yang telah terjadi. Terima apapun realitanya meski tak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Mungkin awalnya berat, tapi Inovasee yakin kamu akan baik-baik saja nantinya.

Dan pada akhirnya semua pertemuan sudah di atur sedemikian rupa oleh Tuhan, sang sutradara terbaik. Jadi tak seharusnya kamu menyesali atau bahkan mengutuk diri kenapa bertemu dengan orang yang akhirnya menyakiti. Jalani saja hidupmu dengan baik. Tak perlu menyalahkan diri ataupun menentang takdir.

Semangat!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Tak Semua Pasangan Bisa Merasakan Indahnya Kisah Cinta Ala Dongeng

Keren, Cina Punya Perpustakaan Modern dengan 1,2 Juta Koleksi Buku