Agar Tidak Ada Kata “Lagi” Dalam Sakit Hati, Jangan Mau Dibohongi Pakai Kata Cinta

Karena cinta tidak pernah salah!

892
SHARES

Mencintai dan dicintai merupakan fitrah dari manusia. Tanpa cinta manusia tidak akan bisa meneruskan generasinya, dan mungkin kehidupan di dunia akan segera binasa. Namun cinta tidak selalu menghadirkan kabahagiaan, air mata kesedihan justru tampil lebih dominan dalam sebuah kisah percintaan.


Meskipun cinta merupakan salah satu hal yang pasti dimiliki manusia, namun cinta justru menjadi salah satu sumber air mata dan prahara bagi manusia itu sendiri. Banyak orang yang hidup sengsara karena cinta, bahkan tidak sedikit yang mengorbankan nyawa demi sebuah kisah cinta.

Mencintai dan dicintai merupakan fitrah dari manusia (amazonaws.com)

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan cinta, sebab pada hakikatnya bukanlah cinta yang menghadirkan air mata kesedihan, melainkan mereka orang-orang yang mengatasnamakan cinta untuk meraih sebuah ambisi yang bisa menghadirkan air mata atas nama cinta. Cinta diciptakan untuk memberikan warna dalam kehidupan, sebagai benih terciptanya generasi manusia, dan sebagai pemersatu kehidupan manusia.

Cinta sejati tidak akan pernah menyakiti hati

Dalam sebuah kisah percintaan drama kekecewaan pasti ada, sebab itu sebagai bumbu dalam hubungan. Namun jika dalam hubungan percintaan kamu dominan dengan rasa kesedihan dan sakit hati, mungkin kamu harus berfikir dua kali apakah benar dia itu cinta sejatimu?

Seorang yang mencintai tidak akan membiarkan yang dicintainya sedih (chobirdokan.com)

Ingat, cinta sejati tidak akan pernah memberikan sakit hati. Sebab jika seseorang beneran memiliki cinta sejati tentu tidak akan tega kalau orang yang dicintainya sampai sedih. Cinta sejati hanya akan memberikan kebahagiaan dan memberikan warna dalam kehidupanmu, kalau kata para pujangga hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga.

Jangan mau dibohongi pakai kata cinta!

Setelah kita sepakat jika cinta tidak pernah salah, dan hanya manusianya lah yang kadang salah memilih seseorang untuk dipercaya menjalin cinta, kini kamu harus lebih teliti dan selektif untuk memberikan cintanya kepada seseorang.

Sebab jika kamu memberikan cinta kepada orang yang salah, tentu cinta itu tidak akan menghadirkan kebahagiaan sedikitpun, melainkan akan membawa kesedihan dan sakit hati yang tidak berujung.

Cinta tidak akan membuat kamu bersedih (girlsjustwannahavefunds.com)

Karena semua manusia tahu dan yakin jika cinta merupakan sumber kebahagiaan, sumber keindahan, dan sumber ketenangan, banyak orang yang mengklaim memiliki cinta namun sebenarnya ia tidak memiliki cinta sejati. Dengan modal kata cinta ia bisa saja pindah ke lain hati dengan seenaknya. Alih-alih mendapat kebahagiaan dari cinta, jika kamu mencintai orang yang salah kamu hanya akan mendapatkan sakit hati.

Jika kamu merasa sakit hati karena cinta,
itu karena kamu salah memilih orang untuk dicintai (orywomen.org)

Jika kamu sudah terlanjur pernah saki hati, kecewa, bahkan prustasi karena kisah cinta, percayalah bukan cinta yang salah. Kamu tidak perlu merasa trauma untuk menjalin kisah cinta lagi, kamu juga tidak perlu menghindari bahkan alergi dengan yang namanya cinta. Sebab manusia tidak akan pernah bisa hidup tanpa sebuah kisah cinta.

 

892
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,