Demi Harga Dirimu Sebagai Cowok, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Terlalu Sering ke Cewekmu

Demi harga diri, bro!

Dalam hubungan sepasang kekasih, Sudah menjadi kewajiban seorang cowok untuk melindungi dan menjaga ceweknya. Seorang cowok yang bisa memperlakukan wanitanya dengan baik dan sebaik-baiknya layak disebut dengan cowok sejati ataupun gentleman. Tapi sayangnya, banyak cowok yang justru salah dalam mengartikan kata gentleman ini, banyak dari mereka yang justru terjebak dalam mengartikan kata gentleman sebagai “mau melakukan apa saja”.

7te.org

Nggak salah kok kalau kamu mau melakukan apapun demi orang yang kamu cintai, tapi jangan sampai berlebihan ya. Di luar sana banyak banget lho cowok yang berlebihan hingga tak jarang merendahkan harga dirinya demi kaum cewek. Biar kamu nggak seperti mereka, jangan lakukan 6 hal ini terlalu sering kepada cewekmu ya.

1. Antar jemput kapanpun, kemanapun, dimanapun

Jadi kamu ini kekasihnya, supirnya atau tukang ojeknya sih? Atau mungkin supir taksi yang selalu siap sedia mengantar kemanapun penumpang ingin pergi? Masih mending kalau supir taksi atau ojek yang bisa mendapatkan bayaran dari jasanya mengantar, kalau kamu dapet apa? Nggak salah kok kalau kamu jadi pacar yang perhatian dan ingin selalu ada saat dibutuhkan, tapi jangan sampai berlebihan.

youtube.com

Kamu nggak punya kewajiban untuk mengantarnya setiap saat. Cewekmu juga harus mandiri dan harus bisa menjaga diri sendiri. Ajarkan dia untuk hidup lebih mandiri dengan pergi sendiri ataupun bersama teman-temannya. Kecuali kalau memang keadaan mendesak, seperti pulang larut malam.

2. Membawa semua barang belanjaannya

Mungkin karena di mata cowok, cewek adalah makhluk lemah yang harus selalu dibantu. Tapi percayalah, cewek tak selemah yang kamu kira. Kalau untuk membawa barang belanjaan saja, cewek juga mampu melakukannya. Bagus memang kalau cowok punya kepekaan untuk membantu membawakan, tapi ingat jangan sampai berlebihan ya.

newscult.com

Jangan sampai setiap kali belanja, kamu yang hanya membantu malah jadi membawakan “semua” barang-barangnya. Karena kamu kekasih yang baik dan bukan seorang porter, bawakan saja sebagian yang dinilai berat dan ajarkan pada cewekmu untuk bertanggungjawab dengan barang yang telah dia beli.

3. Kamu bukan ATM berjalan

“Sayang aku mau tas ini dong, beliin ya”

“Sayang aku laper, kita makan yuk”

*kemudian cowoknya yang bayar*

Kamu para cowok, jangan mau jadi mesin ATM berjalan dengan membayar semua yang dia perlukan saat kalian jalan bareng! Karena hubungan yang sehat harus saling melengkapi, hal ini juga termasuk saat momen bayar-membayar. Jangan sampai hanya satu orang yang selalu mengeluarkan uang.

timedotcom.files.wordpress.com

Dia pacarmu, dan kamu belum bertanggungjawab penuh padanya. Kecuali kalau kalian sudah menikah akan berbeda urusannya. Sekali-kali biarkan cewekmu yang membayar makan, meskipun jumlahnya tak banyak setidaknya hal ini bisa menunjukkan pengertiannya.

4. Laporan ke cewek setiap saat

“Sayang aku lagi mau makan nih”

“Sayang aku mau main nih sama temen-temen”

“Hmm aku lagi boker nih”

iwa2011odour.com

Udah deh, nggak usah sibuk laporan sama cewekmu. Kamu itu pacarnya bukan satpam ataupun petugas keamanan yang wajib lapor 3×24 jam. Jika memang kalian sama-sama dewasa, setidaknya kalian bisa saling memahami kehidupan pribadi masing-masing. Saling percaya dan juga saling mengerti. Tak apa jika kamu mengatakan apa yang sedang kamu lakukan, tapi sekali lagi jangan berlebihan!

5. Nganterin makan setiap waktu

Jadi, kamu pacar yang ngerangkep jadi kurir delivery order atau gimana nih? Setiap pagi rajin banget nganterin sarapan atau kalau cewekmu belum makan kamu siap sedia bawain makanan buat dia. Bro, pacarmu itu bukan bayi yang mesti kamu suapin tiap pagi.

Learning Should be Fun

Dia bisa kok masak makanan sendiri ataupun beli sendiri di luar. Nggak perlu lah berlebihan gini. Kecuali memang kondisi cewekmu lagi nggak memungkinkan untuk sekedar masak atau beli makanan. Baru deh kamu tunjukkan perhatianmu dengan mengantar makanan kesukaannya.

6. Selalu siap kapanpun ketika dia minta ditemenin pergi

Mau kapanpun cewekmu minta dianterin, kamu langsung siap sedia dan tancap gas. Iya sih kamu tipe cowok idaman banget yang selalu ada buat ceweknya. Tapi ya nggak gini juga. Kalau kamu dan dia sama-sama dewasa, kalian pasti memahami kok kesibukan masing-masing.

motorcycle-central.com

Tak setiap waktu bisa bertemu ataupun menemani kemanapun dia pergi. Apalagi kalau kalian sama-sama sudah bekerja, waktu akhir pekan biasanya sudah cukup untuk melepas rindu. Kalaupun bisa bertemu selain di akhir pekan, itu bonus namanya.

Bukannya tidak boleh melakukan hal-hal di atas, tapi kamu nggak boleh berlebihan atau keseringan. Sekali-kali manjakan dia tapi juga ajarkan dia mandiri agar kalian sama-sama menuju kedewasaan. Bagaimanapun juga, ini penting untuk hubungan kalian kedepannya 😉

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *