Wahai Para Cewek, Janganlah Kebanyakan ‘Drama’ Agar Kalian Bisa Lebih Dewasa

Lagipula, kebanyakan drama justru buruk bagi kesehatan mentalmu

Banyak dari kita yang pasti sudah mengenal istilah ‘Drama Queen’. Kenapa Drama Queen? Kenapa bukan Drama King? Ya karena para cewek lah yang biasanya kebanyakan drama. Hehe, jangan ngamuk-ngamuk dulu, tapi memang iya kan?

Drama Queen yang dimaksud bukan orang yang hobi nonton film drama yaa, tapi ini adalah sebutan untuk cewek yang hidupnya, tindak-tanduknya, dibuat-buat seperti layaknya penokohan dalam film drama. Ada masalah sepele, ditanggapi dengan berlebihan. Ya semacam itu deh. Kalau sesekali mungkin oke-oke saja. Tapi kalau keseringan? Wah, kalian para cewek bisa susah dewasa!

Cewek drama itu kekanakan (banget!)

Bagi para cewek yang dewasa (baik dalam pikiran, perbuatan, maupun secara fisik), mereka selalu punya tujuan dan prioritas dalam hidupnya. Mereka akan lebih suka untuk segera mencari solusi dan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi ketimbang sibuk mencari-cari alasan, pembenaran, atau malah bersembunyi dari masalah itu.

Cewek drama itu kekanakan (healthline.com)

Ini tentu jauh lebih baik daripada menjadi cewek drama yang menganggap segala kemalangan yang menimpanya adalah kesalahan orang lain, atau bahkan sampai beranggapan bahwa Tuhan tidak adil. Kalau sudah begini, kamu tidak akan pernah beranjak dewasa. Ingat, dewasa itu tidak selalu diukur melalui fisik maupun usia saja, namun juga kematangan dalam menghadapi sebuah permasalahan.

Drama tidak menyelesaikan masalah

Coba kita buat contoh kecil. Misalkan saja kamu telah lalai dan lupa mengerjakan tugas yang diberikan oleh atasanmu karena kamu justru menggunakan waktu kerja untuk curi-curi nonton serial drama Korea. Seorang cewek dewasa tentu akan tahu prioritas dan memilih untuk menyelesaikan tugas terlebih dahulu.

Tak perlu drama, selesaikan saja masalahmu dengan baik (ncimages.com)

Lain ceritanya dengan cewek drama. Meski sudah tahu ia yang salah, ada saja cara yang dilakukannya untuk melimpahkan kesalahan pada orang lain atau hal-hal lainnya. Ia akan berkeras bahwa itu bukan kesalahannya. Kalaupun mengakui kesalahannya, ia akan tetap mencari pembenaran bagi diri sendiri bahwa yang ia lakukan tidak salah. Tentu saja ini perilaku yang mencerminkan diri tidak dewasa, kan?

Kebanyakan baper

Jadi cewek drama itu nggak enak loh. Kebanyakan makan hati. Dimarahi atasan, baper. Teman tidak mengundang ke pestanya, baper. Pacar lebih memilih main futsal dengan teman-temannya, baper. Apa-apa dimasukin hati.

Baper [via hipwee.com]
Daripada begitu, alangkah baiknya kalau kamu justru melakukan introspeksi dan mencari apa penyebab mereka melakukan itu kepadamu. Bisa jadi, memang kamulah masalah utamanya. Oleh karena itu, cobalah perbaiki diri dan tidak membuat segala hal jadi laksana pertunjukan drama.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *