Jangan Hanya Pasrah pada Waktu Untuk Sembuhkan Luka Hatimu

Lakukan sesuatu agar bisa sembuh lebih cepat!

Untuk bisa benar-benar menyembuhkan luka hati bukan suatu perkara mudah. Mungkin ada yang memberitahu untuk segera move on, atau berlibur dan menenangkan diri. Atau mungkin juga ada yang menyuruh kamu pasrah dan menyerahkannya pada waktu?

Pasrah pada waktu (huffpost.com)

Iya, banyak yang bilang bahwa, seiring berjalannya waktu, luka hati akan sembuh sendiri. Hal ini tidak tidak salah, namun juga tidak benar sepenuhnya. Waktu memang bisa menyembuhkan, tapi kamu juga bisa membuat hati sembuh lebih cepat. Jika hanya pasrah pada waktu, terkesan kamu tidak bisa melakukan apa-apa dan tak berdaya mengatasi luka.

Kendalikan hatimu

Disadari atau tidak, kamu memiliki kekuatan untuk bisa cepat move on dari apa yang kamu alami. Kuncinya adalah dengan memegang kendali atas hati dan dirimu sendiri. Jangan hanya memasrahkan semua pada waktu. Jika kamu bisa membuatnya lebih cepat berlalu, kenapa tidak? Toh ini demi dirimu.

Kendalikan hatimu (kzeequotes.com)

Jika memang kamu bisa mengendalikan hati dan perasaanmu, kamu bahkan bisa lebih cepat dari waktu. Jangan sia-siakan setiap detik yang berlalu hanya untuk menangis dan meratapi apa yang telah pergi.

Waktu bukan jaminan

“Sabarlah, patah hatimu akan sembuh seiring berjalannya waktu”
“Biarkan waktu yang menjadi obat dari luka yang kamu rasakan”

Kamu pasti sering mendengar nasehat-nasehat seperti di atas. Well, kamu tak boleh sepenuhnya percaya begitu saja. Kamu harus tau, waktu bukan jaminan bagimu untuk sembuh dari luka. Percuma saja jika kamu tidak melakukan apapun. Sebanyak apapun waktu yang berlalu, hatimu tidak akan sembuh.

Waktu bukan jaminan (onehdwallpaper.com)

Lebih baik mulailah dengan menyibukkan diri dengan kegiatan yang lebih penting daripada sekedar mengurung diri dan meratapi hati. Gunakan setiap detik untuk hal yang lebih berguna. Dengan begitu kamu bisa lebih cepat sembuhkan luka dengan usaha. Tak perlu menunggu waktu yang tak pasti kapan akan menyembuhkan.

Ingatan bisa makin menguat

Mungkin kamu pernah merasakan ketika putus cinta. Hari-hari pertama paska putus masih tampak biasa saja bahkan kamu bisa tersenyum gembira. Namun setelah beberapa hari atau minggu berlalu, rasanya mulai menyesakkan. Semua kenangan terus bermunculan dan justru semakin menguat dalam ingatan. Dan ini menjadi salah satu bukti bahwa, kamu tidak boleh pasrah dan hanya mengandalkan waktu.

Ingatan bisa makin menguat (theodysseyonline.com)

Kamu harus segera “menguasai” hati dan perasaanmu sendiri, ambil alih kendali. Jika tidak, bukannya mendapat sembuh kamu justru akan makin terpuruk seiring berjalannya waktu. Lagipula, terlalu pasrah juga akan membuatmu cepat menyerah.

Jadi, jangan hanya mengandalkan waktu untuk menyembuhkan luka hatimu. Kamu bisa melakukan banyak hal untuk membuatnya sembuh lebih cepat. Lagipula, mau sampai kapan kamu terus sedih dan terpuruk seperti itu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *