Jangan Gengsi, Untuk 5 Hal Ini Kita Akui Perlu Belajar dari Andika Kangen Band

Biar jangan jomblo mulu, belajar sono sama babang Andika..

Tentu kamu kenal dengan vokalis band yang satu ini, Andika Mahes atau yang dikenal dengan sebutan Andika Kangen Band. Vokalis dengan sejuta kontroversi ini memang selalu menarik untuk kita bahas, dari mulai gaya rambutnya yang unik sampai masalah asmaranya yang kerap membuat para jomblo menelan ludah.

Andika Kangen Band melejitkan namanya di daftar deretan vokalis papan atas Indonesia setelah bersama Kangen Band meraih puncak kesuksesan. Melalui lagu-lagu pop melayunya yang khas, Kangen Band pernah merajai belantika musik Indonesia.

Andika Kangen Band waktu masih jadi vokalis (intisari9.com)

Namun dibalik kesuksesan Kangen Band, nyatanya vokalis Kangen Band, Andika, banyak dibully oleh anak muda kala itu. Penampilannya yang tidak begitu meyaknikan sebagai anak band, terlebih seorang vokalis menjadi alasan utama Andika kerap di bully. Bahkan tidak jarang wajahnya sering muncul di meme sebagai sindiran kepadanya.

Dibalik semua kontroversi Andika Kangen Band, ada beberapa aspek yang mau tidak mau, suka tidak suka, kita perlu mencontohnya darinya. Lalu apa sajakah itu?

1. Kepercayaan diri

Berbeda dengan vokalis band yang rata-rata memiliki penampilan menawan dan wajah rupawan, awal penampilan andika di jagat hiburan terkesan sangat urak-urakan. Dengan gaya rambutnya yang khas brit pop, Andika Kangen Band masih percaya diri meskipun penampilannya banyak yang membully.

Andika masih percaya diri dengan penampilannya meski kerap dibully (nulis.co.id)

Kepercayaan diri Andika Kangen Band terbukti dari dia tidak merubah penampilannya ketika memanggung. Padahal, dibandingkan vokalis band yang terkenal di eranya, penampilan Andika paling banyak dihujat oleh pecinta musik.

Namun berkat kepercayaan diri yang tinggi, Andika akhirnya bisa menunjukkan kepada orang lain jika dia bisa sukses dengan menjadi dirinya sendiri. Patut diacungi jempol dan ditiru kan?

2. Pantang menyerah

Kisah perjalanan personel Kangen Band tidaklah semanis band-band ternama lainnya. Kebanyakan latar belakang personel Kangen Band berasal dari kelas ekonomi menengan ke bawah. Bahkan mereka sempat menjadi kuli bangunan di Ibu Kota sebelum terkenal.

Melalui kerja keras dan terus berkarya, Andika cs akhirnya bisa menikmati kehidupan menjadi seorang artis setelah album pertamanya yang berjudul Tentang Aku, Kau, dan Dia disambut baik di pasaran pada tahun 2007 lalu.

Andika dan Kangen Band harus merangkak dari bawah untuk menuai kesuksesan (beritasatu.com)

Kegigihan, perjuangan, kerja keras, dan pantang menyerah dari Andika Kangen Band cs pun pernah diangkat menjadi film dengan judul Aku Memang Kampungan, yang menceritakan perjuangan hidup Andika Kangen Band cs yang tak kenal kata menyerah.

3. Cuek terhadap penilaian orang lain

Jika ditanya siapa vokalis band paling banyak dibully, mungkin mayoritas orang akan menjawab Andika Kangen Band. Andika Kangen Band memang tidak pernah lepas dari yang namanya bullying. Dari mulai lagunya yang dikatakan sebagai lagu cengeng, sampai gaya rambutnya yang dikatakan alay, hampir bully-an itu kerap menimpa Andika Kangen Band.

Bahkan, berbicara tentang musik yang dibawakan Andika, salah satu vokalis band ternama Indonesia pernah secara terang-terangan menyinggung Andika Kangen Band cs sebagai Band perusak heterogensi musik pop Indonesia.

Andika tidak ambil pusing soal penilaian orang lain terhadap penampilannya (googleapis.com)

Meskipun banyak dihujat, dibully, sampai dicemooh, Andika Kangen Band sepertinya cuek dengan omongan orang di luar sana. Nyatanya karya-karya Kangen Band juga bisa diterima dikalangan pecinta musik Indonesia. Soal penampilan Andika? Nyatanya dia bisa gonta-ganti pasangan.

Andika Kangen Band menjawab semua bully-an dan cemoohan dengan sebuah prestasi nyata. Yakni dengan karya dalam urusan musik, dan sering gonta-ganti pasangan dalam persoalan penampilan yang selama ini banyak diragukan.

4. Mau berubah menjadi pribadi yang lebih baik

Pelajaran yang harus kita berguru kepada Andika Kangen Band selanjutnya ialah persoalan bagaimana berubah menjadi lebih baik. Jika kita perhatikan, penampilan dan kebiasaan Andika saat ini terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Penampilan Andika yang sekarang (kumpar.com)

Jika sebelumnya tampil dengan gaya rambut alay, kini Andika Kangen Band terlihat lebih rapi dan bersih. Soal kepribadian, Andika juga terlihat lebih gemuk setelah meninggalkan penggunaan narkoba. Dari itu semua, setidaknya ada hasil dari usaha menjadi pribadi lebih baik seorang Andika Kangen Band.

5. Pandai dalam mendapatkan wanita idaman

Buat yang sering membully penampilan Andika Kangen Band tapi dirinya masih jomblo, mendingan mandi, ngaca, terus berguru sama Andika. Pasalnya orang yang selama ini dibully penampilannya nyatanya lebih “laku” keras.

Deretan wanita yang pernah dekat dengan Andika (istimewa)

Sebagaimana diketahui, Andika Kangen Band dikenal sebagai cowok yang sering gonta-ganti pasangan. Bahkan dari tahun 2007 sampai 2013, tercatat Andika sudah berganti sebanyak 4 kali. Lebh hebatnya lagi, terbaru beredar berita jika Andika Kangen Band saat ini sedang dekat dengan seorang pramugari cantik. Jika sudah seperti ini, apa masih mau mengatakan penampilan Andika kurang tamvan?

Andika diduga sedang dekat dengan seorang pramugari cantik (prediksitogelmimpi.com)

Itulah 5 hal yang perlu kita belajar dari seorang Andika Kangen Band. Dibalik kekurangan seseorang tentu dia memiliki kelebihan yang orang lain belum tentu memilikinya. Jadi jangan padangan sebelah mata siapapun. Soal kelebihan Andika, silahkan nilai sendiri.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *