Meski Sudah Mantan, Jangan Hilang Ingatan dan Enggan Berteman

Apalagi sampai nggak bisa move on….

Berpisah dengan kekasih yang selama ini selalu bersama dalam suka dan duka memang rasanya menyakitkan. Sedemikian sakitnya hingga banyak yang berharap untuk hilang ingatan dan menghapuskan semua kenangan bersamanya agar tak lagi merasakan sakitnya perpisahan.

Sakit memang, tapi janganlah sampai berlarut-larut karena kehidupanmu tidak berhenti di situ. Sepedih apapun kamu merasa tersakiti, janganlah sampai memutus tali silaturahmi dan tak mau mengenalnya lagi sebagai seorang teman. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu harus tetap menjaga hubungan baik dengannya meski tanpa membawa perasaan.

Menghindari canggung

Coba ingatlah masa-masa awal kalian berkenalan, mulai dekat dan kemudian saling menyatakan isi hati. Selama masa berpacaran pun pasti banyak suka duka yang dilalui bersama. Lantas, saat hubungan itu kandas dan tak bisa dilanjutkan, masing-masing saling membuat tembok pembatas seolah tak mau kenal lagi.

Kalau tidak menjaga hubungan baik dengan mantan, kamu bisa merasa canggung saat tak sengaja terpaksa bersama-sama dengannya (idntimes.com)

Tapi bagaimana kalau suatu ketika kalian bertemu kembali dalam sebuah situasi? Rasa canggung bisa datang dan membuat suasana rusak. Itulah sebabnya kamu perlu tetap menjaga hubungan baik dengan sang mantan. Banyak loh, contoh mantan pasangan yang bisa berdamai dengan masa lalu dan tetap akrab dengan mantannya.

Orang lain ikut merasa nyaman

Orang lain pun bisa ikut nyaman membicarakan sang mantan denganmu tanpa takut kamu sakit hati atau terbawa perasaan (netdna-cdn.com)

Selama berpacaran, temannya akan ikut menjadi temanmu dan begitu pula sebaliknya. Bahkan, mungkin ada temannya yang juga kemudian menjadi salah satu kawan baikmu. Andaikan kamu tidak bersedia untuk menjaga hubungan pasca putus dengannya, bayangkan rasanya menjadi orang lain di luar hubunganmu yang jadi ikut merasa tidak enak hati karena ia juga mengenal mantanmu itu. Tetap berteman baik dengan sang mantan membuat orang-orang yang mengenal kalian jadi tetap bisa bergaul bersama tanpa rasa canggung.

Berbagi saran

Mantan juga bisa jadi tempat mencari saran yang baik (Via kaskus.co.id)

Ini mungkin terdengar aneh, tapi amat mungkin terjadi. Menjaga hubungan baik dengan mantan membuatmu bisa berbagi saran dengannya saat kedatangan orang baru. Serius, ini mungkin terjadi. Bagaimanapun juga, sang mantan adalah orang yang pernah mengenalmu dengan baik. Iya akan tahu karakter seperti apa yang sesuai dengan dirimu. Selama kalian sepakat untuk move-on dan tidak terbawa perasaan, mantan justru menjadi rekan berbagi saran paling ideal loh!

Membuatmu lebih dewasa

Kalau kamu justru terus merengek dan menutup diri serta pintu maaf, kamu betul-betul kekanak-kanakan (inovasee)

Saat seseorang mulai berani menjalani sebuah hubungan, kita anggap dia sudah matang dan cukup dewasa untuk menjalaninya. Oleh karenanya, menghadapi perpisahan pun harus disikapi secara dewasa juga. Percayalah, saat kamu bisa merelakan dan tidak larut dalam perasaan, maka tingkat kedewasaanmu akan meningkat dan punya andil besar dalam membentuk pribadimu di masa depan.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *