Ingin Sukses dan Bahagia? Jangan Ceritakan Tujuanmu Kepada Siapapun!

Diamlah, dan biarkan orang lain melihat hasilnya

Pernahkah berpikir kenapa kamu tidak benar-benar tahu bagaimana kehidupan orang-orang kaya disekitarmu? Bagaimana mereka bisa memiliki mobil mewah, rumah megah, dan aset lainnya tapi mereka tetap menggunakan pakaian lama yang biasa saja. Mungkin kamu berpikir bahwa mereka menyembunyikan sesuatu yang mencurigakan atau takut tertangkap lembaga khusus misalnya. Namun sebenarnya ada penjelasan lain tentang hal tersebut.

hipwee.com
hipwee.com

Ada seseorang yang pernah menjelaskan bahwa, keberhasilan yang nyata bukan tentang membual ataupun pamer. Misalnya saja, putri orang tersebut hanya mengetahui bahwa ayahnya sudah memiliki rumah mewah sejak usia 30 tahun. “Jika kamu ingin terhindar dari rasa iri orang lain, diamlah.” Tidak ada yang harus tahu tentang hidupmu, impian, prestasi dan bagaimana kamu bisa menjadi sukses. Diam juga berlaku untuk kegagalan yang kamu alami. Intinya, kamu tak perlu menjelaskan apapun kepada siapapun.

harvestusa.org
harvestusa.org

Sikap diam tersebut tidak hanya untuk kebahagiaanmu saja, tapi juga untuk tujuanmu. Jika kamu mengumumkan rencana dan keinginan-keinginanmu, mungkin akan sulit merealisasikannya. Impianmu sudah tidak terlalu menarik bagimu karena kamu telah mengatakannya kepada orang lain, dan membuat teman-temanmu terkesan. Kamu akan kehilangan motivasi untuk melakukan apapun untuk jangka panjang.

Ingatlah beberapa hal ini:

  • Kamu tidak perlu mengumbar kebahagiaan di sosial media untuk menjadi bahagia
  • Kamu tak perlu menunjukkan bahwa kamu depresi hanya untuk memperbaiki sesuatu
  • Kamu tidak perlu memberitahu semua orang tentang impian dan tujuan agar bisa meraihnya
  • Kamu tidak membutuhkan persetujuan siapapun untuk mulai bergerak
  • Kamu tidak perlu mempromosikan kehidupanmu di sosial media hanya untuk menunjukkan bahwa kamu layak
  • Kamu tidak harus menjelaskan dan membuktikan keberhasilan dan kesuksesanmu
  • Kamu hanya harus lebih banyak diam
naturalhealthcourses.com
naturalhealthcourses.com

Lakukan beberapa saran di atas dan kamu akan menjadi lebih bahagia, berdiri sendiri, dan lebih tenang! Dan satu hal yang paling penting, kamu akan mencapai semua tujuanmu. Salam sukses hai kamu calon orang kaya 🙂

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *