Belajar dari Raffi dan Ayu Ting Ting: Meskipun Sekedar Teman, Terlalu Dekat Dengan Lawan Jenis Itu Tidak Baik

Jangan sampai menjadi teman tapi mesra!

900
SHARES

Nama Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting mungkin bisa dikatakan menjadi nama artis paling banyak diulas di media massa beberapa bulan ini. Kedua nama ini santer diberitakan sebab diduga menjalin hubungan spesial diantara keduanya. Status Ayu Ting Ting yang Single Parent dan Raffi Ahmad yang dikenal sebagai Playboy, membuat pemberitaan hubungan spesial Raffi-Ayu selalu menarik perhatian masyarakat.

Foto kedekatan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting (kapanlagi.com)

Kabar kedekatan kedua sahabat ini sebenarnya sudah lama santer terdengar di media massa, terlebih saat keduanya bekerja bareng dalam salah satu program di stasiun Tv swasta. Dari lawakan-lawakan yang keduanya lontarkan kadang menimbulkan persepsi jika kedua sahabat ini menjalin hubungan spesial. Meskipun kita belum tahu apakah itu hanya settingan untuk melejitkan ratting acara tersebut, atau benar jika keduanya memiliki hubungan spesial.

Pemberitaan antara Raffi dan Ayu terlanjur sudah menjadi konsumsi publik, bahkan kabar ini terbukti menarik perhatian masyarakat luas. Namun dari kejadian ini, kita bisa mengambil pelajaran darinya. Jika meskipun hanya sahabat, namun terlalu dekat dengan lawan jenis itu tidak baik.

Jika dia mengatakan itu hanya teman biasa, namun tetap saja terlalu dekat dengan lawan jenis itu tidak baik.

Kadang seseorang bersembunyi dibalik kata “hanya teman biasa”, dengan dalih tersebut ia bisa menjalin hubungan dekat dengan siapapun. Jika pasanganmu melakukan hal tersebut, tentu kamu akan serba salah menanggapinya.

Meskipun hanya sebatas teman, tapi alangkah baiknya jika kamu jaga jarak (kapanlagi.com)

Jika mau marah, dia bilang hanya teman biasa, baik dunia kerja, kampus, atau sekolah. Namun jika tidak marah, tapi nyatanya kita tidak terima dan cemburu pasangan kita terlalu dekat dengan orang lain.

Menjaga perasaan pasangan kita

Terlalu dekat dengan teman lawan jenis tentu menyakitkan bagi pasangan kita (youtube.com)

Alasan pertama mengapa kita tidak pantas terlalu dekat dengan lawan jenis ialah untuk menjaga perasaan pasangan kita. Kadang meskipun kelihatannya pasangan kita acuh tak acuh, tidak cemburu, dan cuek, namun percayalah di lubuk hati terdalamnya ia tidak rela jika orang yang ia cinta terlalu dekat dengan teman lawan jenisnya. Terlebih jika lawan jenis yang dekat sedang dengannya statusnya masih sendiri.

Menjaga fitnah yang berkembang di masyarakat

Alasan yang kedua, mengapa kita lebih baik tidak terlalu dekat dengan lawan jenis meskipun itu hanya teman, ialah untuk menjaga isu, gosip, dan fitnah yang berkembang di masyarakat. Tentu kita tidak bisa menyalahkan masyarakat jika menduga kita ada hubungan spesial dengan teman kita, jika kita masih terlalu dekat dengan teman lawan jenis.

Semakin dekat kita dengan teman lawan jenis, gosip yang berkembang di masyarakat semakin santer (bintang.com)

Isu, gosip, bahkan fitnah di masyarakat terkait hubungan kita dengan teman lawan jenis itu ibarat asap, dan tidak akan ada asap jika tidak ada api. Dalam hal ini kedekatan kita terhadap teman lawan jenis lah yang menjadi api itu.

Jika masih ngoto hanya teman biasa, ingat jika pasangannya juga dulu hanya sebatas teman

Jika ada orang yang ngotot bilang kedekatannya dengan lawan jenis hanya sebatas teman biasa, kita perlu mengingatkan jika pasangannya yang sekarang juga dulu hanya sekedar teman. Tidak menutup kemungkinan tanpa kita sadari kita terlalu nyaman dengan teman, bahkan lebih nyaman dari pasangan kita sendiri.

Ingatlah jika ada istilah teman tapi mesra (kabarin.co)

Sudah banyak kasus perselingkuhan yang berasal dari terlalu dekatnya hubungan pertemanan, hingga memunculkan rasa nyaman, dan akhirnya timbul rasa kasih sayang. Inilah yang perlu kita ingat jika terlalu dekat dengan teman lawan jenis.

Itulah pelajaran yang bisa kita ambil dari beredarnya kabar perselingkuhan antara Raffi Ahmad dengan  Ayu Ting Ting. Sedekat apapun kita dengan teman lawan jenis, namun kita harus menjaga jarak agar tidak menimbulkan prasangka yang tidak kita inginkan. Lebih dari itu, agar tidak timbul rasa yang lebih diantara pertemanan  kita dengan lawan jenis.

900
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,