Ingin Jadi Istri Idaman? Jangan Cuma Jago Masak, Kamu Juga Harus Bisa Lakukan Hal Ini

Jangan cuma bisa masak, istri idaman juga bisa lakukan hal ini

Sejak jaman dahulu kala, kriteria seorang istri idaman hanya sebatas bisa memasak, mengurus anak dan melakukan pekerjaan rumah tangga. Perihal kecantikan menjadi nomor sekian. Namun kini jaman semakin modern, kriteria istri idaman juga sudah mulai bermacam-macam sesuai dengan selera masing-masing orang.

Istri idaman (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Ada yang menilai istri idaman dilihat dari penampilannya, dari cara berperilaku, hingga bagaimana cara mengurus suami. Namun dari semua itu ada beberapa kriteria yang sebenarnya diinginkan para laki-laki. Keterampilan memasak memang perlu, tapi kamu juga harus bisa melakukan sekian hal ini.

Mengatur keuangan dengan baik

Ibaratkan saja rumah tangga seperti sebuah perusahaan, dimana istri menjadi manager keuangan yang handal. Semua pemasukan dan pengeluaran harus diatur dengan baik agar rumah tangga tetap stabil dan berjalan lancar. Bagi suami, istri yang cerdas dalam mengatur keuangan akan sangat membantu perekonomian keluarga.

Mengatur keuangan dengan baik (dontwasteyourmoney.com)

Seorang istri idaman harus tau trik-trik untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran. Misalnya saja belanja bulanan di awal bulan, selalu menyisihkan sebagian untuk tabungan ketika awal gajian, hingga tetap tenang ketika ada diskon besar-besaran. Selalu bisa mencukupkan uang dapur meski gaji suami pas-pasan.

Jadilah istri yang serba bisa

Meski ada suami yang selalu siaga, seorang istri juga dituntut untuk bisa mandiri. Setidaknya bisa melakukan hal-hal kecil ketika suami tidak dirumah. Misalnya saja memiliki skill naik motor sendiri agar bisa berbelanja ketika kebutuhan mendadak habis, menjemput anak ke sekolah hingga kemana-mana secara mandiri tanpa harus menunggu dibantu suami.

Jadilah istri yang serba bisa (moneycrashers.com)

Apalagi jika si istri memiliki penghasilan sendiri, ini akan menjadi nilai tambah di mata suami. Tak harus pekerjaan yang berat, lakukan saja hal-hal sederhana dari rumah. Misalnya menjahit, jualan online atau pekerjaan freelance yang bisa menghasilkan uang tambahan.

Dewasa dan penyabar

Bukan tugas yang mudah menjadi kepala rumah tangga. Tak hanya harus memenuhi kebutuhan keluarga, namun juga menjadi pengayom dan contoh yang baik untuk anak-anak. Dan untuk memenuhi tugas ini, seorang suami membutuhkan istri yang bisa perhatian, bersikap dewasa dan penyabar.

Dewasa dan penyabar (hips.hearstapps.com)

Bisa menenangkan suami ketika sedang kalut, memberi suntikan semangat ketika suami sedang terpuruk, hingga bisa menguatkan ketika suami lemah. Istri yang seperti itulah yang selama ini di idamkan laki-laki.

Nah untuk kamu yang hendak menikah, mulailah tingkatkan pengetahuan, kemandirian dan juga skill agar bisa menjadi istri idaman yang bisa dibanggakan suami. Jadi, sudah siap menjalani kehidupan sebagai istri?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *