Iseng Bakar Hutan Seluas 51.000 Hektar, Alasan Konyol Gadis Ini Bikin Geleng Kepala!

Alasannya sungguh tak masuk akal!

Bisa dibilang, kasus kebakaran hutan saat ini semakin parah serta mengkhawatirkan. Sebagian besar disebabkan karena ulah dan kelalaian manusia. Ada yang membakar untuk membuka lahan, kelalaian membuang rokok atau sumber api lain secara sembarangan, hingga ulah konyol yang bikin geleng kepala. Misalnya saja yang terjadi di daerah Oregon, salah satu negara bagian Amerika Serikat, beberapa tahun silam.

Kebakaran hutan (Berita360)

Diambil dari dailymail.com, seorang wanita bernama Sadie Renee Johnson telah melakukan hal iseng yang menyebabkan kerugian teramat sangat besar dan merugikan banyak pihak. Diketahui, wanita ini harus berurusan dengan polisi, masuk penjara selama 5 tahun dan terkena denda sangat besar karena ulahnya membakar hutan seluas 51.000 hektar!

Bukan angka yang kecil bukan? Dengan terbakarnya hutan seluas itu maka timbul kerugian sekitar 8 juta dollar Amerika dan membutuhkan waktu hingga 2 bulan lamanya untuk memadamkan api. Para petugas pemadam berjuang ekstra dalam waktu tersebut agar kebakaran segera padam.

Sadie Renee Johnson (NY Daily News)

Mulanya api membakar daerah Warm Springs Indian Reservation hingga seminggu lebih. Kemudian api menjalar dan menyebar menghabiskan area hutan hingga 51.000 hektar. Petugas kepolisian kemudian melakukan investigasi hingga awal mula kejadian bisa terungkap dan Sadie langsung ditangkap.

Setelah di introgasi, alasan wanita tersebut membakar hutan membuat semua orang tak percaya! Ia sengaja membuang kembang api di daerah tersebut. Dua hari kemudian setelah api mulai membesar, Sadie justru memposting foto kebakaran itu di akun Facebook-nya sembari ditambah keterangan “Kalian suka apiku?”. Karena postingan tersebut akhirnya petugas bisa melacak pelaku.

Hutan yang terbakar (Tribun Style – Tribunnews.com)

Namun ada satu hal yang membuat petugas tak habis pikir dan geleng-geleng kepala. Alasan Sadie melakukan hal konyol tersebut adalah untuk “menghibur” teman-temannya yang bekerja sebagai pemadam kebakaran setempat. Ia mengatakan kalau teman-temannya merasa kebosanan karena tak ada yang bisa dikerjakan. Dia kemudian “membuat” api demi menghilangkan bosan temannya.

Ketika mengungkapkan alasan tersebut kondisi tersangka dinyatakan sehat. Tidak ada riwayat sakit mental atau pengaruh obat-obatan. Sadie melakukan hal konyol itu secara sadar dan disengaja oleh karena itu kini ia harus bertanggung jawab dengan menjalani hukuman dan melakukan kegiatan sosial selama waktu yang sudah ditentukan.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *