Sudah Hampir Ganti Tahun Tapi Masih Tetap Jomblo? Yuk Introspeksi Diri dengan Hal-hal ini

Kenapa yah kamu masih jomblo? Coba cek beberapa hal berikut ini!

“Kenapa sampai saat ini aku masih jomblo yah?” mungkin kamu pernah bertanya pada diri sendiri terkait persoalan ini. Padahal, kamu sudah mencoba untuk mendapatkan pasangan guna membangun hubungan yang serius. Namun belum juga mendapatkannya.

Jomblo (lifehack.org)

Nah, sebenarnya untuk menjawab pertanyaan tersebut, jawabannya ada pada dirimu sendiri. Orang lain tidak akan mampu menjawabnya selain hanya mampu memberikan masukan saja.

Untuk mengetahui alasan kenapa kamu masih menjomblo padahal sudah berusaha untuk mendapatkan pasangan, kamu bisa instrospeksi diri dengan beberapa hal ini.

Bagaimana penampilanmu saat ini, apakah memang pantas untuk dicintai?

Tidak dipungkiri dalam urusan cinta, penampilan merupakan salah satu faktor paling berpengaruh. Kalau kata pepatah sih, cinta datang dari mata turun ke hati. Artinya, bagaimana orang lain bisa mencintaimu jika penampilanmu saja tidak kamu perhatikan.

Perbaiki penampilanmu (travisstephens.me)

Menjaga penampilan, selain mampu menarik perhatian lawan jenis juga menjadi bukti jika kamu merupakan sosok yang perhatian dan memiliki rasa kasih sayang. Ingat, bagaimana kamu akan memberikan perhatian dan kasih sayang kepada orang lain jika penampilan dan dirimu sendiri saja tidak kamu perhatikan.

Jika kamu memiliki mantan, apakah kamu benar-benar bisa move on darinya?

Faktor lainnya yang membuat seseorang terus menjomblo ialah adanya sisa-sisa kenangan bersama sang mantan. Ingat, move on tidak hanya bermakna kamu bisa hidup tanpanya. Namun kamu sudah benar-benar melupakan segala hal tentangnya, baik kenangan, rasa sakit akan pengkhianatan, apalagi rasa cinta yang tersisa.

Apakah kamu benar-benar sudah move on? (pexels.com)

Jika kamu merasa sudah bisa melupakan namun masih ada trauma menjalin cinta, itu artinya kamu belum benar-benar move on  dari cinta yang lama. Hal inilah yang menghambat kamu bisa menembukan dambaan hati yang baru.

Cobalah untuk turunkan kriteria pasangan

Ada orang yang secara fisik tidak begitu jelek, secara ekonomi juga cukup mapan, namun dia masih tetap jomblo. Biasanya, permasalahannya bukan tidak ada orang yang mau dengannya. Namun karena kriteria dia mencari pasangan yang terlalu sempurna.

Turunkan kriteria pasangan yang kamu impikan (lovepanky.com)

Ingat, sampai kapanpun jika kamu mencari seseorang yang sempurna untuk menjadi pendamping hidup, kamu tidak akan menemukannya. Sebab menjalin hubungan yang kokoh dengan pasangan bukan karena dia sempurna, tapi karena kamu bisa menerima kekurangannya.

Kamu tidak benar-benar berusaha untuk mendapatkan pujaan hati

Mendapatkan pasangan memang ada seninya. Kamu tidak bisa terlalu cuek, dan tidak diperkenankan juga terlalu mengejar. Dekatilah orang yang kamu sukai secara elegan. Tunjukkan jika kamu menginginkannya, namun jangan nampak kamu terlalu mengejar atau mengemis cinta kepadanya.

Sungguh-sungguh dalam mendapatkan cinta (showit.co)

Biasanya, orang yang susah mendapatkan pasangan karena dia terlalu cuek dan jual mahal terhadap persoalan ini. Ia beranggapan jika sudah jodoh tentu akan datang dengan sendirinya.

Sayangnya, kehidupanmu bukanlah sinetron yang penuh adegan ajaib dan tiba-tiba. Jika kamu mau mendapatkan pasanganmu, berusahalah dengan sungguh-sungguh.

Jika kamu sudah melakukan instrospeksi diri dengan hal-hal di atas. Cobalah untuk memperbaikinya. Saatnya kamu yakin jika di tahun baru nanti resolusimu untuk mendapatkan pujaan hati terealisasi.

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *