Inilah Penyebab Kenapa Wanita Makin Susah Bahagia di Usia 20an

Yuk bahagia!

Banyak yang sering mengatakan bahwa, kebahagiaan itu bukan dicari tapi diciptakan. Dan yang bisa menciptakan kebahagiaan adalah diri sendiri. Namun nyatanya menciptakan bahagia tidak semudah yang orang-orang bicarakan selama ini. Apalagi setiap individu memiliki masalah masing-masing yang tidak bisa disama ratakan.

Baca juga : Ternyata Inilah Rahasia Kecantikan Gadis Sunda yang Membuatnya Terlihat Lebih Mempesona

Wanita susah bahagia (thedoctorweighsin.com)

Apalagi seorang wanita yang usianya 20an. Semakin dewasa, wanita merasa makin sulit untuk bahagia. Hidup terasa banyak tekanan, apalagi jika harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Sebenarnya apa sih penyebab wanita makin sulit bahagia di usia 20an?

Masuk ke dalam peran baru

Memasuki usia 20an, seorang wanita memiliki banyak peran baru yang harus dijalani. Bukan lagi sebagai pelajar, mahasiswa, atau seorang remaja. Wanita masuk peran baru sebagai wanita karir, seorang istri atau menjadi seorang ibu. Setiap peran baru ini tentu membawa problematika masing-masing yang tidak mudah untuk di atasi. Oleh karena itu wanita menjadi sulit bahagia.

Masuk ke dalam peran baru (multiscreensite.com)

Banyak yang tidak sesuai harapan

Memasuki usia dewasa, seorang wanita sadar benar bahwa tidak semua harapan akan menjadi kenyataan. Banyak cita-cita yang belum terwujud, kenyataan yang tidak sesuai keinginan hingga masalah-masalah yang muncul bergantian. Meski sulit semua harus dihadapi. Hal-hal inilah yang kemudian menjadi tekanan hingga wanita merasa sulit mendapatkan kebahagiaan.

Banyak yang tidak sesuai harapan (rhubarbetc.com)

Dituntut untuk membahagiakan semua orang

Sesungguhnya, kebahagiaan semua orang bukanlah tanggungjawab kamu. Kebahagiaan menjadi tanggungjawab masing-masing individu. Namun terkadang wanita merasa harus membahagiakan setiap orang. Saking sibuk dan terfokus pada kebahagiaan orang lain, terkadang wanita melupakan dirinya. Lupa bahwa diri sendiri pun belum mendapat kebahagiaan yang semestinya.

Dituntut untuk membahagiakan semua orang (picjumbo.com)

Rutinitas yang terlalu padat

Memasuki usia 20an, wanita mendapatkan peran baru yang tentu saja menyibukkan. Pekerjaan yang menumpuk, tugas sebagai seorang istri hingga tanggungjawab kepada buah hati sungguh menyita semua waktu yang dimiliki. Semua harus selesai tepat waktu. Rutinitas yang terlampau padat membuat kamu lupa untuk memanjakan diri sendiri.

Rutinitas yang terlalu padat (dissy.id)

Teman mulai berkurang

Saat sekolah dan kuliah mungkin kamu memiliki banyak sekali teman. Kemana-mana bersama tak terisahkan. Namun seiring berjalannya waktu, teman-teman yang ada disampingmu mulai pergi satu-persatu. Mereka memiliki kehidupan masing-masing yang harus dijalani. Kehilangan tentu membuat wanita makin merasa kesepian di usianya yang makin beranjak dewasa.

Teman mulai berkurang (greatist.com)

Meski begitu, masih banyak juga wanita yang justru menemukan kebahagiaannya di usia 20an. Hanya saja jika kamu merasa hidupmu kurang bahagia di usia 20an, mungkin hal-hal di atas menjadi penyebabnya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tidak Memiliki Tangan, Bocah Ini Mampu Menangkan Perlombaan Renang

Tidak Hanya Saat Berumah Tangga, Berpacaran Juga Ada Hak dan Kewajibannya loh