Inilah Alasan Logis Kenapa Nama Pacar Tidak Perlu Kamu Cantumkan di Lembar Persembahan Skripsi

Jangan sampai kamu menyesal di hari tua gegara lembar persembahan skripsi…

Banyak ditemukan sebuah lembar persembahan skripsi diisi dengan nama sang kekasih. Padahal, biasanya nama-nama yang tertera di lembar pengesahan skripsi merupakan mereka yang memiliki peran penting bagi si penulis. Baik dalam kehidupannya maupun dalam proses pembuatan skripsi.

Memang tidak ada aturan baku terkait siapa saja yang harus kamu tulis di lembar persembahan skripsi. Kamu bisa mencatatkan nama-nama teman kamu yang kamu anggap paling membantu, atau bisa gebetan atau pacarmu.

Menulis halaman persembahan skripsi yang baik dan benar (okezone.com)

Namun perlu diketahui, sebelum menuliskan nama pacar di lembar persembahan skripsi, lebih baik kamu fikirkan dua kali. Sebab skripsi merupakan dokumen yang akan disimpan sampai kapanpun. Jadi, jangan kamu persembahkan hanya untuk orang-orang yang datang sementara.

Atas dasar alasan itulah banyak mahasiswa yang memilih untuk tidak menuliskan nama pacar di lembaran persembahan skripsi. Selain itu, banyak faktor lain yang membuat mahasiswa nambah yakin jika menuliskan nama pacar di skripsi bukanlah pilihan yang terbaik. Inilah beberapa alasannya.

Pacarmu yang mendampingimu saat kuliah belum tentu menjadi pendampingmu yang sah

Inilah alasan terlogis kenapa nama pacar tidak perlu dicantumin di dalam skripsi. Biasanya saat menuliskan nama pacar, maka akan dibumbui dengan kata-kata penuh drama khas orang yang sedang kasmaran. “Teruntuk Adibah, perempuan terhebatku. Terima kasih buat dukungan dalam pembuatan skripsi ini. Kamulah wanita terhebat yang selalu menjadi alasan untuk aku cepat wisuda, terima kasih calon makmum ku”

Okeh, saat kamu membuat skripsi memang tidak ada persoalan. Namun saat hubunganmu dengan pacar tidak sampai ke jenjang pernihakan, ini yang akan jadi permasalahan. Bayangkan saja jika ternyata wanita spesial yang kamu tuliskan di skripsi gagal menjadi istrimu.

Jangan cantumin nama pacar dalam skripsi (chirpstory.com)

Lalu suatu ketika istri sah mu membuka skripsi yang penuh drama itu. Apa yang akan terjadi? Kemungkinannya ada dua, jika istrimu tidak cemburu, maka dia akan megejekmu sampai kamu bakalan sangat merasa malu pernah melakukan hal sebodoh itu.

Satu lagi, jika suatu saat anak-anakmu sudah beranjak remaja dan masuk kuliah juga. Lalu penasaran membuka skripsi ayahnya. Kamu bakalan merasakan sesuatu yang sangat tidak mengenalan saat anak-anakmu membacakan lembar pengesahan dari sang ayah.

Jangan sampai kamu malas buka skripsi gegara ada nama mantan

Alasan yang kedua kenapa kamu tidak perlu menuliskan nama pacar di laman persembahan skripsi ialah jika pacarmu tidak jadi pasangan sah mu, kamu bakalan merasa malam membuka skripsimu kembali.

Terlebih jika perpisahanmu dengan wanita yang ada di skripsi menyakitkan. Jangankan untuk membuka skripsi yang ada namanya, melihatnya saja di rak buku bisa membuat luka di hati kembali tergores.

Daripada nama pacar, mendingan nama orang tua dan teman-temanmu yang ditulis dalam skripi (yellowrangersdailydiary.files.wordpress.com)

Sekali lagi, tidak ada aturan baku yang harus mengatur siapa saja yang boleh atau dilarang untuk ditulis dalam lembar pengesahan skripsi. Namun meskipun kamu bebas memasukan nama-nama siapa saja, lebih baik tuliskanlah nama-nama yang sudah pasti selamanya akan menjadi bagian dari hidupmu. Seperti ayah, ibu, teman-teman, dan keluargamu, sebab untuk mereka tidak ada istilah mantan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *