Inilah Alasan Kenapa Perempuan Harus Lebih Dimuliakan, Laki-laki Wajib Tahu!

Karena perempuan adalah sosok paling berjasa atas kehadiran kita di dunia.

906
SHARES

Daripada laki-laki, wanita memang memiliki tempat tersendiri di masyarakat Indonesia. Wanita bagi masyarakat tidak hanya sebuah simbol jenis kelamin, namun ada perlakuan berbeda yang membuatnya lebih diistimewakan. Inilah ciri khas masyarakat yang masih memegang teguh budaya ketimuran, selalu menunjung tinggi harkat dan martabat perempuan.


Kehadiran wanita di dunia untuk dicintai dan dilindungi (kabarmakkah.com)

Ada banyak sekali alasan kenapa wanita harus lebih di muliakan dari laki-laki. Baik dari sudut pandang adama, tradisi, maupun kebudayaan yang beradab, wanita selalu mendapatkan tempat yang lebih istimewa. Mau tahu alasannya?

Surga ada di telapak kaki perempuan

Bagi umat muslim, ada sebuah perumpamaan yang membuat wanita terbilang sangat mulia. Dalam sebuah hadist disebutkan jika surga ada ditelapak kaki ibu. Yah, di telapak kaki ibu! Bukan telapak kaki bapak.

Surga di telapak kaki ibu (tarbiyatulbanin.wordpress.com)

Surga merupakan sesuatu yang dipuja-puja kebanyakan umat manusia. Bahkan dalam beberapa kitab suci, surga menjadi sebuah janji kebahagian yang hakiki. Namun siapa sangka, surga yang diimpikan, didambakan, bahkan diperjuangkan seluruh umat manusia itu diibaratkan berada di kaki seorang perempuan.

Perumpamaan tersebut bisa bermakna jika surga tidak lebih mulia dari jasa seorang perempuan, dalam hal ini ibu. Makna lain dari perumpamaan tersebut ialah, kamu tidak akan bisa mendapatkan kebahagiaan yang hakiki tanpa menghormati perempuan.

Meskipun fisiknya lebih lemah dari laki-laki, tapi Tuhan lebih mempercayainya untuk mengandung

Sepertinya kita sepakat, jika struktur otot laki-laki lebih kuat dan lebih kokoh dibandingkan dengan struktur otot perempuan. Secara fisik memang perempuan lebih lemah dibandingkan laki-laki, bahkan secara anatomi organ otak perempuan memiliki volume lebih kecil dibandingkan laki-laki. Hal inilah yang konon membuat perempuan lebih mengedepankan hati daripada logika, berbeda dengan laki-laki yang lebih mengedepankan logika daripada hati.

Selama 9 bulan perempuan mengandung dalam keadaan kesusahan (medicalogy.com)

Meskipun secara fisik perempuan lebih lemah, namun Tuhan lebih mempercayai perempuan untuk mengandung janin. Padahal, mengandung bukanlah perkara yang ringan, selama 9 bulan ia akan dibebani dengan nyawa dan tubuh anaknya di dalam perutnya.

Saat melahirkan sakitnya diibaratkan ratusan tulang patah secara bersamaan. Kenapa Tuhan lebih percaya menitipkan janin kepada perut perempuan? Bukan kepada laki-laki? Karena perempuan lebih istimewa dengan segala kelemahannya.

Perempuan adalah sekolah terbaik bagi penerus generasi

Ada sebuah idiom yang mengatakan jika baiknya peradaban suatu bangsa, tergantung bagaimana karakter perempuannya. Sepertinya kata-kata tersebut menarik untuk kita ikuti ulasannya, Perempuan adalah sekolah pertama bagi generasi bangsa, jika sekolah pertama gagal mendidik generasi, maka besar kemungkinan peradaban suatu bangsa akan tidak karuan.

Meskipun hanya menjadi ibu rumah tangga, wanita harus pintar untuk menjadi sekolah anak-anaknya (duniatips.ml)

Hal ini pula yang membuat perempuan diibaratkan sebagai tiang negara. Sebaba, jika akhlak perempuan dan karakter perempuan hancur, maka bisa dipastikan generasi akan hancur pula. Selanjutnya kekokohan negara akan runtuh tanpa adanya generasi yang tangguh.

Inilah kenapa peran perempuan sangat vital bagi kehidupan umat manusia. Jadi, jangan sepelekan dia yang berasal dari tulang rusukmu yah.

Di perutnya lah kita dibentuk menjadi manusia, masih tega merendahkan wanita?

Tuhan menitipkan kita di dalam perut seorang perempuan, dari berbentuk segumpal darah, sampai menjadi bentuk manusia sempurna kita mengkonsumsi apa yang dimakan ibu juga. Selama sembilan bulan juga perempuan akan mengalami kesusahan karena masa mengandung, tidur tidak nyenyak, duduk tidak nyaman, berdiri terasa capek. Itulah perjuangan perempuan selama mengandung kita.

Masih mau nyakitin dan kasarin perempuan? (curhatbidan.com)

Terlebih saat ia hendak melahirkan, semua tenaga ia keluarkan bahkan nyawanya ia pertaruhkan untuk keselamatan anaknya. Bagaimana? Masih mau anggap remeh perempuan? Masih mau menyakiti hati perempuan? Hormatilah dan muliakanlah mereka, sebab hanya seorang raja yang akan memuliakan permaisurinya.

906
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,