Inilah 5 Gaya Selfie Norak yang Paling Banyak Digunakan Remaja Alay. Kamu Pakai Gaya yang Mana Guys?

Ngaku saja kamu pernah pose model yang mana guys?

Sepertinya sudah kewajiban anak muda kekinian untuk melakukan kapanpun dan dimanapun tempatnya. Saat berada di suatu acara atau berkunjung ke suatu tempat baru, hal yang wajib dilakukan dan tidak boleh terlupakan ialah selfie, baik sendirian ataupun bareng-bareng teman.

Baca juga : Awas! Ternyata Terlalu Narsis di Media Sosial Juga Termasuk Gangguan Kejiwaan yang Serius Loh.

Hobi selfie yang dinilai norak (mamiverse.com)

Namun alih-alih untuk memamerkan sesuatu yang dianggap menarik, selfie justru bisa menimbulkan persepsi norak dari mereka yang melihatnya. Setidaknya ada beberapa pose selfie norak yang sampai saat ini banyak digunakan remaja labil, atau biasa disebut dengan remaja alay. Inilah pose selfie alay yang paling banyak digunakan remaja alay tersebut.

1. Duck face selfie

Pose selfi alay yang paling banyak digunakan remaja yang pertama ialah pose selfie model duck face selfie. Pose selfie yang satu ini ialah saat seseorang berfoto dengan memajukan bibirnya menyerupai bebek.

Duck face sebagai gaya selfie norak (kompas.com)

Pose model duck face selfie  tidak hanya dinyatakan sebagai salah satu pose norak yang paling banyak digunakan. Namun pose model ini juga disinyalir sebagai pose terburuk yang paling ngetrend. Coba bandingkan dengan foto selfie dengan bibir tersenyum lebar, tentu hal tersebut lebh baik bukan?

2. Pose selfie pura-pura tidur

Pose selfie tidur yang gagal (vebma.com)

Pose selfie teralay yang kedua ialah pose selfie dengan berpura-pura tertidur. Entah apa yang ada dipikiran para penggemar selfie model ini, sehingga mereka memilih berpura-pura tertidur saat melakukan selfie. Padahal selfie model ini tentu memberikan kesan yang datar dan tidak eskpresif, hal itu merupakan kesalahan fatal saat seseorang berfoto, sebab dalam foto seharusnya ada raut muka ekspresif yang hendak memberikan pesan kepada setiap orang yang melihatnya.

3. Bathroom selfie

trend foto kamar mandi

Bagi pecandu narsisme akut, dimanapun tempatnya merupakan view terbaik untuk melakukan selfie, termasuk di dalam kamar mandi. Bagi mereka selfie di kamar mandi, khususnya di depan cermin kamar mandi memiliki kepuasan tersendiri. Padahal sebagaimana diketahui, kamar mandi merupakan salah satu ruang privasi yang tidak baik jika kegiatannya dipublikasi.

4. Saat sedih pun tidak luput dari selfie

Lagi sedih aja sempat-sempatnya berselfie (indolah.com)

Bagi remaja alay, selfie saat bersedih atau menangis merupakan salah satu pose yang paling ampuh untuk menarik perhatian netizen. Mungkin tujuan dari selfie ini masuk akal, sebab pada dasarnya tujuan selfie ialah untuk menarik perhatian pengguna media sosial lain di dunia maya, dan dengan menggunakan pose sedih atau menangis merupakan salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan perhatian tersebut.

Menurut kamu norak gak sih foto selfie nangis (tribunnews.com)

Namun sayangnya, pose model ini merupakan salah satu pose norak yang akan memberikan kesan negatif oleh pengguna media sosial lainnya. Tidak jarang loh, mereka yang mengunggah foto selfie saat menangis bukan mendapatkan perhatian malah justru mendapatkan hujatan.

5. Selfie saat mau makan

Hampir semua remaja alay pernah melakukan pose foto yang satu ini. Yah, foto dengan makanan sebelum mau makan. Meskipun banyak yang sepakat jika model pose ini meruakan bentuk pose alay, namun sampai saat ini masih banyak yang melakukan pose selfie dengan makanan.

Masih suka selfie saat makan? Norak (masirul.com)

Itulah lima pose foto selfie norak yang paling banyak digunakan para remaja alay. Tenang saja, alay merupakan proses pendewasaan, jadi besar kemungkinan kamu suatu saat bisa insyaf dari jiwa ke-alay-anmu. Nah jujur saja, mana pose yang pernah kamu lakukan guys?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Obrolan Singkat Seorang Atheis dan Gadis Kecil di Persimpangan Jalan

Dari Rokok Sampai Obat Kuat, Inilah Bawaan Jamaah Haji Indonesia yang Bikin Gagal Paham