Ini Dia 6 Tipe Anak Kost yang Paling Banyak Dimusuhin Tetangga Kost, Kamu Tergolong Tipe Apa?

Kamu termasuk tipe apa?

Memutuskan untuk tinggal di kos-kosan, artinya kamu sudah siap untuk hidup berdampingan dengan orang lain. Teman-teman kos, ibu kos, dan yang lainnya. Hidup sehari-hari bersama orang lain tentu tak mudah, nggak bisa disamakan dengan kehidupanmu dirumah. Boleh saja kamu merasa nyaman, tapi jangan sampai seenaknya.

triptrus.com
triptrus.com

Kamu yang anak kos-kosan, coba deh introspeksi diri. Siapa tau kamu termasuk dalam sekian tipe anak kos berikut ini. Iya, tipe anak kos yang paling dimusuhin tetangga kos. Jangan sampai deh ya kamu diomongin dibelakang karena sikapmu yang menyebalkan.

1. Berisik

Hal yang paling menyebalkan dan dibenci semua orang adalah berisik. Apalagi kos-kosan yang notabene dihuni banyak orang, jadi nggak sopan rasanya kalau kamu suka berisik sampai malam. Entah itu berisik karena ada teman atau berisik karena nyanyi-nyanyi nggak jelas sendirian. Setel musik keras-keras juga termasuk mengganggu. Kamu sering seperti ini? Hilangkan kebiasaanmu ya!

bukalapak.com
bukalapak.com

2. Jorok

Kebiasaan jorok ini juga dibenci oleh banyak orang. Apalagi kamu tinggal di kos-kosan yang dihuni juga oleh banyak orang. Entah itu jorok karena nggak pernah bersihin kamar, buang sampah sembarangan, dan nggak pernah ikutan kerja bakti kosan. Yang paling parah kalau kamu make kamar mandi umum tapi nggak pernah disiram setelah pipis ataupun BAB. Parah!

bukalapak.com
bukalapak.com

3. Sembarangan

Tipe anak kos satu ini terkenal dengan sikapnya yang suka sembarangan. Parkir sembarangan, naruh barang umum sembarangan hingga menyimpan barang pribadi ditempat sembarangan. Nggak masalah sih jika barang tersebut bisa berfungsi untuk orang banyak, dispenser atau TV misalnya. Tapi kalau barang nggak penting yang bisa merusak pemandangan? Naruh baju di ruang tamu kos, piring kotor nggak diberesin atau jemur daleman di depan kamar tetangga misal.

sedanghangat.com
sedanghangat.com

4. Mandi lama

Kebiasaan satu ini emang sering bikin orang KZL bet! Kamu yang suka mandi lama mending nyari kos yang punya kamar mandi dalem aja. Kalau kosmu kamar mandinya di luar atau barengan sama penghuni lain, mending hilangin nih kebiasaan. Jangan sampai kamu bikin telat yang lain karena kebiasaan unik ini ya! Karena di kos-kosan toleransi kamar mandi harus dijunjung tinggi.

Lensa Gokil
Lensa Gokil

5. Bikin listrik anjlok

Emang enak sih ya bawa TV, kulkas, dispenser, setrika, hingga komputer di dalam kos. Hidup di kos-kosan bisa jadi senyaman dirumah. Namanya juga kos yang dihuni banyak orang, jadi pasokan listrik juga harus dibagi rata. Jangan sampai deh listrik kos anjlok gara-gara ulah satu orang saja. Udah pakai rice cooker, charger laptop dan hp nyolok, TV, kulkas, dispenser nyala pula.

ferada.files.wordpress.com
ferada.files.wordpress.com

6. Jemur nggak aturan

Biasanya sih anak kos banyak yang mengandalkan jasa laundry untuk masalah cucian. Tapi banyak juga yang memilih mencuci sendiri semua baju kotornya. Nggak apa kok, bagus malah. Tapi jangan sampai ya cucianmu menuhin semua jemuran kosan. Apalagi udah seminggu lebih nggak diambil. Karena tetangga kosmu juga punya hak atas jemuran yang nggak seberapa itu, jadi kalau bajumu udah kering segera singkirkan.

wovgo.com
wovgo.com

Jadi, kamu termasuk yang mana? 😀

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *