Tanpa Disadari, 5 Iklan Ini Benar-Benar Sukses Meracuni Pikiran Semua Orang di Negeri Ini

Kabar gembira untuk kita semua, jomblo kini ada obatnya!

Iklan adalah salah satu faktor terpenting dalam bsnis yang sangat menentukan suksesnya penjualan sebuah produk. Dengan iklan yang baik, penjualan produk dapat meningkat begitu drastis. Namun, tahukah kamu kalau iklan yang baik tidak harus punya konsep elegan atau budget yang mahal?

Iklan yang murah namun elegan justru bisa mencuri perhatian banyak orang. | inovasee.com

Kalau kamu tidak percaya, tengok saja lima iklan simpel yang justru sukses meracuni pikiran semua orang di Indonesia ini:

1. Mastin

Iklan ini terkenal lantaran lirik jingle-nya yang unik dan mendadak diingat banyak orang: ‘kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya!’ Dan tentu saja, jingle menggelitik ini langsung dijadikan bahan bercanda di mana-mana, mulai dari obrolan sederhana sampai meme di dunia maya.

2. Mintz

Tagline-nya sederhana:  ‘ini pensil ini permen mintz, daripada gigit pensil mending gigit mintz’. Tak peduli betapa jeleknya iklan ini, namun bagi pemirsa televisi, iklan berdurasi singkat ini berhasil menancap di pikiran kita semua.

3. Axis Iritology

Berusaha mengangkat tren masa kini yang sedang marak di mana-mana yaitu selfie, Axis pun kemudian memilih konsep selfie sebagai nyawa dalam iklan terbarunya. Hasilnya? Semua orang benar-benar terhibur dan mengingat muka jenaka sang bintang iklan yang bilang “cekrek upload”.

4. Bukalapak.com

Perusahaan startup yang satu ini punya banyak konsep iklan yang simpel namun gila. Pada Hari Belanja Online Nasional 2015 lalu, misalnya, Bukalapak.com meluncurkan iklan yang benar-benar jenaka sekaligus menegaskan bahwa iklan ini dibuat dengan budget yang benar-benar murah.

5. Djarum 76

Merek rokok satu ini memang punya target pasar orang-orang pedesaan dan masyarakat kalangan menengah ke bawah. Maka dalam salah satu iklannya, Djarum 76 menampilkan sesosok jin yang bisa mengabulkan satu sampai tiga permintaan, dengan konsep jenaka.

Nah #SobatInovasee, dari kelima iklan murah nan mewabah di atas, mana yang paling kamu suka? Atau, kamu punya iklan favorit lain? Kasih tahu di kolom komentar ya!


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Gila! Ilmuwan Sebut Robot Ini Bisa Hamil dan Melahirkan Anak

Miris, Indonesia Adalah Surganya Perokok Anak-Anak