Keramas Masih Menggunakan Kerudung, Iklan Shampo Malaysia Ini Bikin Gagal Faham Netizen

Iklan memang harus unik dan menarik, tapi gak kaya gini juga kali!

300
SHARES

Promosi bagi sebuah produk hukumnya wajib dilakukan untuk memperkenalkan produknya dan menawarkannya kepada khalayak. Banyak produk-produk berhasil sukses di pasaran dikarenakan keberhasilan mereka dibidang periklanan produk.

Iklan dikemas semenarik dan seunik mungkin untuk menarik perhatian calon konsumen (youtube.com)

Untuk menarik perhatian konsumen, para pembuat iklan biasanya mengemas semenarik mungkin iklan yang akan digarapnya. Baik itu konsep maupun pesannya sebisa mungkin dibuat unik, simple dan “ngena banget” ke calon konsumen. Makanya kadang ada iklan yang lucu, gokil, bahkan bisa dibilang aneh.

Salah satu iklan yang bikin netizen gagal faham karena dinilai aneh ialah iklan produk shampo yang datang dari Negeri Jiran Malaysia. Jika biasanya kita melihat iklan shampo dengan dibintangi oleh model yang memiliki rambut hitam lurus panjang, dengan adegan rambut terurai hitam mengkilat dan terlihat cantik. Namun kali ini kamu tidak akan menemukan adegan tersebut di iklan shampo yang satu ini.

Iklan shampo biasanya dibintangi oleh model iklan dengan rambut hitam panjang lurus, dengan adegan keramas atau rambut teruai (indonesianfilmcenter.com)

Iklan yang berdurasi kurang dari 30 detik ini awalnya menampilkan perempuan berhijab yang tersenyum manis melihat fotonya di sebuah majalah. Adegan selanjutnya kemudian penjelasan kandungan vitamin dan khasiat shampo yang dibawakan oleh seorang narator. Kemudian tiba-tiba perempuan yang tadi sedang memandang foto sedang melakukan keramas dengan hijab yang masih menempel di kepalanya.

Iklan shampo menampilkan adegan keramas masih menggunakan hijab (youtube.com)

Iklan ini pun kemudian mendapatkan berbagai reaksi dari netizen, banyak yang merasa gagal faham dengan konsep yang dibuat sang produsen iklan. Sebenarnya iklan shampo dengan model perempuan berhijab tidak hanya kali ini terjadi, sebelumnya di Indonesia juga ada iklan shampo dengan model yang berhijab.

Shampo ini memang direkomendasikan untuk perempuan yang berhijab, agar rambutnya tetap sehat meskipun selalu ditutupi. Namun untuk iklan shampo dengan model perempuan berhijab di Indonesia, tidak menampilkan adegan keramas dengan masih menggunakan hijab.

Iklan shampo berhijab di Indonesia (sunsilk.co.id)

Model iklan pun tidak perlu membuka hijabnya untuk keramas. Sebab dengan menampilkan perempuan berhijab dan mendeskripsikan manfaat shampo saja, pesan dan maksud iklan sudah nampak dan bisa diterima khalayak.

Pada fenomena iklan shampo dengan keramas berhijab pun membuat banyak spekulasi dari adegan tersebut. Dari mulai itu sebuah kesengajaan untuk terlihat “aneh” dan menarik perhatian calon konsumen, sampai spekulasi kegagalan siempunya iklan dalam mengkonsep isi pesan sehingga penyampaian pesan iklan dirasa gagal.

Mau tahu Iklannya seperti apa? Inilah video iklan tersebut.

300
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,