Dalam Hubungan Idealnya Pria Lebih Tua Dibandingkan Wanita, Inilah Alasan Logisnya

Apakah kamu termasuk pasangan yang ideal?

Mungkin kita sering melihat suatu hubungan pasangan dimana pria lebih tua dibandingkan wanitanya. Memang hal ini banyak kita temui di masyarakat, bahkan konon idealnya dalam sebuah hubungan pernikahan, pria baiknya lebih tua dari wanita.

Baca juga : Girls, Yakinlah Bahwa Pria yang Tak Memberi Kepastian Memang Layak Ditinggalkan

Baiknya dalam hubungan pria lebih tua dibandingkan wanitanya (Tribunnews.com)

Memang hal tersebut bukan peraturan baku yang ada di dalam sebuah rumus percintaan. Toh buktinya masih banyak pasangan yang prianya lebih muda, nyatanya perjalanan hubungan mereka berjalan dengan harmonis dan langgeng.

Lalu apa sih yang menjadikan kebanyakan pasangan memiliki pria yang lebih tua dibandingkan wanitanya.

Pria lebih percaya diri saat berjalan dengan wanita yang lebih muda

Saat menikah dengan perempuan yang usianya lebih muda dari dirinya, pria akan merasakan lebih percaya diri dibandingkan jika ia menikah dengan wanita yang usianya lebih tua darinya. Selain itu, fitrah pria yang memiliki karakter sebagai pemimpin juga akan lebih nampak jika ia menikah dengan wanita yang lebih muda darinya.

Pria lebih percaya diri dengan wanita lebih muda darinya (businessinsider.com)

Itulah salah satu alasan logis kenapa kita sering menyaksikan pasangan yang usia pria nya lebih tua dibandingkan wanitanya.

Usia produktif antara pria dan wanita berbeda

Kenapa dalam suatu hubungan idealnya pria lebih tua dibandingkan wanita? Sebab usia produktif keduanya berbeda. Pria memiliki usia emas produktifitas antara 27 sampai 30 tahun, sedangkan wanita memiliki usia emas produktif sekitar usia 23 sampai 25 tahun.

Usia produktif wanita lebih cepat dibandingkan pria (peopledotcom.files.wordpress.com)

Jika kita melihat usia produktif keduanya, maka usia menikah juga akan lebih muda oleh wanita. Saat usia 23 wanita sudah berfikiran mengenai pernikahan, sedangkan bagi pria usia 23 ia masih berpetualang mencari pengalaman.

Sehingga pada akhirnya pernikahan atau hubungan yang ideal ialah saat wanita berusia 23 sampai 25 tahun, dengan pria yang berusia 27 sampai 30 tahun. Keduanya sudah memiliki persiapan pernikahan yang sama.

Selain itu masa menopause wanita juga lebih cepat dibandingkan pria. Jika saja dalam hubungan wanitanya lebih tua, maka saat pria masih dalam masa kesuburan wanita justru sudah menurun masa kesuburannya atau sudah menopause.

Secara pemikiran wanita lebih cepat dewasa dibandingkan pria

Alasan selanjutnya, kenapa pasangan ideal usia prianya harus lebih tua dari wanitanya ialah dari karakter keduanya. Secara psikologi wanita akan lebih cepat dewasa dibandingkan pria. Dewasa dalam hal ini dalam pemikiran dan pengambilan keputusan yah.

Dalam persoalan pemikiran, wanita akan lebih matang lebih dini dibandingkan dengan pria. Jadi kalau saja dalam hubungan si wanita lebih muda, nantinya ia akan bisa mengimbangi pemikiran pria yang lebih tua darinya.

Jarak antara wanita dan pria idealnya 3 sampai 4 tahun lebih tua sang pria (ic.c4assets.com)

Seandainya dibalik, yaitu wanita lebih tua dibandingkan pria, hal ini akan menimbulkan perselisihan dalam hubungan. Pasalnya wanita itu akan berfikir lebih dewasa dan matang akan lebih mendominasi keputusan dalam rumah tangga, sedangkan pria memiliki karakter sebagai pemimpin yang egosentris dan kadang tidak mau diatur oleh wanitanya. Akhirnya hubungan semacam ini rawan akan terjadinya perselisihan.

Itulah alasan logis kenapa baiknya pria lebih tua usianya dalam sebuah hubungan. Namun sekali lagi ini hanya sebuah idealitas yang tidak harus dijadikan pedoman. Jika kamu lebih suka dengan pria yang lebih muda dan berencana mencari suami yang lebih muda, itu tidak ada salahnya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Cowok Wajib Tau, Ini Lho yang Diinginkan Cewekmu Ketika Ngambek

4 Alasan Kenapa Lagu Jadul Jauh Lebih Berfaedah Daripada Lagu Kekinian