Ini Alasan Kenapa Film Ice Age Terus Dibuat Hingga Sekarang

Apa sih istimewanya Ice Age? cari tahu di sini.

Film animasi menarik tidak selalu dibuat oleh Disney. Ada juga beberapa judul film yang menyuguhkan jalan cerita seru di samping tampilan animasi dengan efek keren. Baik dari segi gambar, maupun suara. Salah satunya adalah Ice Age. Sampai saat ini, film bertema tentang mitologi zaman es tersebut tetap dibuat kelanjutannya. Rumah produksi yang menangani film tersebut tentu punya alasan tersendiri kenapa aksi keren para binatang zaman purba tersebut dihadirkan lagi dan lagi pada para penonton.

Hadirnya Ice Age yang saat ini mendapat julukan sebagai penerus yang kelima, pasti membuat kita jadi menerawang jauh ke masa saat pertama kali melihat Manny (Ray Romano), Sid (John Leguizamo) dan Diego (Denis Leary) dalam layar lebar pada tahun 2002. Sejak saat itu Ice Age mendapat respon positif dan tantangan untuk dibuat kelanjutannya. Petualangan gajah purbakala dan kawan-kawannya itu berlanjut dalam film yang rilis pada tahun 2006. Tentu saja cerita yang disuguhkan masih menampilkan permukaan bumi yang ditutupi oleh es dan salju.

Ice Age 1 [via borongaja.com]
Ice Age 1 [via borongaja.com]
Dalam film kedua ini, para makhluk hidup harus menghadapi kehancuran dunia karena es yang mencair. Beberapa tahun setelah sequel kedua mendulang kesuksesan, Ice Age kembali menunjukkan taringnya. Tepatnya pada tahun 2009, film ketiga Ice Age resmi di rilis dan tayang di bioskop-bioskop di dunia. Kali ini, cerita yang disuguhkan memiliki nuansa yang berbeda. Untuk sutradaranya sendiri masih ditangani oleh Carlos Saldanha. Tentu saja, pengisi suara untuk tokoh utamanya masih tetap seperti baisanya yaitu Ray Romano, John Leguizamo, Denis Leary.

Cerita sebagian besar menunjukkan perjalanan para sahabat tersebut di kawasan tropis penuh dengan pepohonan hijau. Sungguh pemandangan yang jauh dari es maupun salju. Di tanah tropis itu, dihuni oleh sekolompok dinosaurus yang tentu saja ukurannya jauh lebih besar. Meski berbeda-beda, di setiap film Ice Age pasti mengenalkan sebuah makna mendalam tentang setia kawan. Menganggap sahabat seperti keluarga sendiri. Dan belajar tentang artinya memiliki.

Ice Age 2 [via mag.sapo.pt]
Ice Age 2 [via mag.sapo.pt]
Sensasi serupa juga akan kamu rasakan jika melihat film keempat Ice Age yang diberi judul Continental Drift. Film ini rilis pada tahun 2012. Carlos tidak lagi didaulat sebagai sutradara. Sebagai gantinya, ditunjuk Steve Martino dan Mike Thurmeier. Beberapa nama beken seperti  Nicki Minaj, Drake, Jennifer Lopez, turut serta memeriahkan film tersebut. Terbukti, antusias para penonton tidak berkurang sama sekali. lagi-lagi Ice Age mendulang kesuksesan. Ice Age pernah mendapat predikat sebagai film terlaris di Amerika Latin setelah  Marvel’s The Avengers.

Dari keberhasilan demi keberhasilan itu saja sudah bisa dijadikan alasan kenapa industri hiburan sampai saat ini menanti-nanti tayangnya film yang kelima. Pendapatan film Ice Age selalu mengalami peningkatan selama ini. Baik dalam penayangan lokal maupun di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu kunci kesuksesan Ice Age tentu saja terletak di jalan cerita yang seru dan pasa banget untuk penonton segala usia.  Ica Age 5 dijadwalkan rilis pada bulan ini. Kamu pasti tidak sabar kan ingin segera menontonnya?

Ice Age 3 [via borongaja.com]
Ice Age 3 [via borongaja.com]
Pembuat cerita kembali menyuguhkan petualangan Manny, Sid dan Diego. Ada juga beberapa hewan lainnya, termasuk juga si tupai yang cinta mati sama  biji pohon ek favoritnya. Dalam rencana ingin menyembunyikan biji pohon tersebut, Tupai bernama Scart tersebut tidak sengaja menemukan sebuah pesawat luar angkasa dan menerbangkannya hingga membuat planet saling bertabrakan. Alhasil, hujan meteor pun mengancam bumi.

Ice Age 4 [via hdwallpapers.in]
Ice Age 4 [via hdwallpapers.in]
Dengan jalan cerita yang seru, kamu akan dibuat duduk selama 100 menit untuk menyaksikan film tesebut dari awal hingga akhir. Untuk waktu salama itu, Ice Age 5 atau Collision Course akan menjadi film Ice Age terlama mengalahkan empat pendahulunya. Tentu ada nama baru yang akan memulai debutnya dalam film tersebut. Salah satunya adalah penyanyi papan atas Jessie J. Dia akan memerankan Brooke seekor kungkang betina yang menaruh perhatian pada SID.

Ice Age 5 [via screenrant.com]
Ice Age 5 [via screenrant.com]
Meski di film sudah menunjukkan kiamat dan tanda-tanda akhir zaman es. Masih banyak yang berharap film tersebut terus memiliki kelanjutan. Jika yang keenam ini juga sukses, pembuat film mengumbar janji akan menyuguhkan Ice Age 6. Jadi nggak usah khawatir dulu, dan buru-buru mengucapkan selamat tinggal pada Manny, Sid dan Diego.

Written by Titasya Anugraheni

Titasya Anugraheni

She's busy with her life goals: living life to the fullest. a sky lover, sunrise hunter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *