Ketika Hubungan Terganjal Restu Orang Tua, Apa yang Harusnya Dilakukan?

Jangan langsung putus, berusaha saja dulu untuk mendapatkan restu

Hubungan cinta, tidak hanya tentang kamu dan dia. Lebih dari itu ada dua keluarga yang harus kalian satukan. Selain itu, ada restu orang tua yang harus kalian dapatkan. Restu orang tua akan membuat sebuah hubungan berjalan dengan lancar dan juga lebih bahagia. Namun bagaimana jika sebuah hubungan tidak mendapatkan restu dari orang tua?

apa yang harus dilakukan jika tidak direstui orang tua? (inovasee.com/tag/restu-orang-tua/)

Sudah banyak kasus yang terjadi, ketika seseorang harus putus cinta karena tidak mendapat restu atau persetujuan orang tua. Namun kamu jangan dulu menyerah. Lihat dulu apakah kenyataan tersebut bisa dirubah atau tidak. Jika masih ada harapan, kalian berdua harus berusaha dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Bicara dari hati ke hati

Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik bagi anaknya, termasuk dalam urusan jodoh. Pasti ada alasan kenapa orang tua menunjukkan sikap tidak suka atau kurang setuju dengan pasangan kamu. Cobalah untuk bicara baik-baik dengan mereka dan cari tau apa yang membuat orang tua tidak suka. Karena memang ada banyak faktor yang mempengaruhi penilaian orang tua terhadap pasangan anaknya.

Bicara dari hati ke hati (studentjob.co.id)

Buktikan kepada mereka

“Nak, pacar kamu itu kayaknya ndak bener. Lihat aja penampilannya seperti itu”
“Bapak/ ibu ndak setuju kamu sama dia. Penampilannya saja kaya gitu mana bisa sukses dan dapat pekerjaan mapan”

Buktikan kepada mereka (idntimes.com)

Tak dipungkiri, penampilan menjadi hal pertama yang bisa dinilai dengan mata. Tak heran jika orang tua terkadang mengambil kesimpulan sekilas dari penampilan luar saja. Nah jika begini, tugas kamu dan pasangan adalah dengan pembuktian. Berusahalah untuk membuktikan bahwa kalian bisa lebih baik dari yang orang tua pikirkan. Cari cara untuk mengambil hati mereka.

Demi kebaikan, tak apa jika harus berubah

Jangan salah, meski tidak secara langsung, orang tua juga ikut mengamati tingkah laku pasangan meski tanpa bicara apa-apa. Setelah mengamati, baru mereka bisa mengambil keputusan apakah akan memberi restu atau tidak. Nah jika memang tingkah laku pasangan masih punya banyak kekurangan, maka mulailah untuk berubah. Tak masalah kok berubah menuju kebaikan. Demi restu orang tua dan berubah ke arah positif, kenapa tidak?

Demi kebaikan, tak apa jika harus berubah (kelascinta.com)

Bersabar dan menunggu hati mereka luluh

Setiap orang tua pasti berusaha sebaik mungkin agar membuat anaknya bahagia. Mungkin mereka tidak memberi restu karena menganggap pasangan kamu tidak mampu membuat kamu tersenyum atau merasakan kebahagiaan. Kalau begini, kamu harus menunjukkan pada mereka bahwa pilihanmu yang terbaik.

Bersabar dan menunggu hati mereka luluh (vebma.com)

Buktikan bahwa kamu bisa bahagia dengan apa yang kamu pilih dan putuskan. Jika kalian saling bekerjasama untuk membuktikan cinta kalian, hati orang tua lama-kelamaan juga akan luluh. Mereka juga tidak akan memaksakan kehendak dan membuat kamu sedih. Jadi, bersabarlah.

Nah jika memang semua usaha telah kamu lakukan namun belum juga mendapatkan restu orang tua, coba untuk berkaca kembali pada kenyataan yang terjadi. Jangan hanya karena keras kepala dan dibutakan cinta sesaat kamu berani melawan mereka. Karena bagaimanapun juga kamu butuh restu orang tua agar bisa bahagia, lahir maupun batin.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *