3 Alasan Mengapa Kencan Pertama di Bioskop Adalah Ide Buruk

Nonton bareng itu boleh, tapi jangan saat kencan pertama

272
SHARES

Biasanya, kamu sudah sangat yakin dengan masa depan hubungan saat melakukan kencan pertama. Sebaiknya jangan begitu, karena kencan pertama adalah masa paling krusial dari fase PDKT. Masa dimana kamu butuh kepekaan untuk menemukan tanda-tanda cinta, kemudian memastikannya.

Kencan pertama adalah saat paling krusial dalam fase PDKT. – kelascinta.com

Karena itu, kamu harus mempersiapkan kencan pertama dengan matang. Agar tidak terjadi kesalahan dan berjalan seperti apa yang kamu harapkan, kesan pertama adalah salah satu hal terpenting yang wajib kamu perhatikan.

Kamu harus tahu apa yang harus dilakukan dan dihindari saat bersama gebetan. Kamu harus tahu topik apa yang boleh dan jangan dibicarakan. Bahkan dalam berpakaian pun, kamu harus tahu bagaimana cara untuk menarik perhatian. Itu semua, adalah demi kesan pertama yang baik.

Selanjutnya adalah pemilihan tempat, karena ini juga penting untuk diperhatikan. Secara spontan, biasanya kamu akan menjawab bioskop sebagai tempat terbaik untuk kencan pertama, kan? Apakah benar? Tidak. Bahkan, bioskop merupakan ide terburuk untuk melangsungkan kencan pertama.

1. Karena di bioskop, kamu tidak punya kesempatan untuk ngobrol

Apa inti dari kencan pertama? Adalah untuk saling terbuka dan memahami satu sama lain. Dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan ngobrol, saling bertukar pikiran. Karena itu, cari tempat lain selain bioskop yang bahkan kamu dilarang ngobrol saat film diputar itu.

Di bioskop, bahkan kamu dilarang ngobrol selama film diputar. Percuma, kan? – idntimes.com

2. Nonton bersama gebetan berpotensi memunculkan situasi awkward

Kencan pertama adalah kencan pertama. Artinya, kamu masih buta bagaimana biasanya gebetanmu bersikap, apa yang dia sukai dan tidak. Dan bioskop, adalah ‘ruang’ yang terlalu sempit untuk bisa mengeksplorasi itu semua. Bahkan tidak jarang menimbulkan rasa canggung di antara kalian berdua.

Karena belum saling memahami, nonton di bioskop tidak jarang memunculkan situasi awkward. – idntimes.com

3. Kencan pertama di bioskop itu buang-buang waktu

Daripada menghabiskan waktu dua jam di bioskop tanpa sepatah kata pun, masih lebih baik kalau kamu ngobrol bersama gebetanmu di taman, kafe, atau semacamnya. Karena ingat, kencan pertama dengannya hanya terjadi satu kali, jadi sebisa mungkin hindari hal-hal yang membuang-buang waktu.

Bukankah lebih baik cari tempat lain daripada harus saling diam seperti ini? – miner8.com

Kalau pun kamu memang kebelet nonton bareng di bioskop, setidaknya lakukan itu setelah kencan pertama sukses diselesaikan. Setelah bisa saling terbuka, saling memahami, dan tidak ada lagi rasa canggung, baru deh kamu bisa mengajaknya nonton di bioskop mana pun yang kamu suka.

272
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."