7 Hal Nggak Penting yang Paling Sering Dikepoin Orang Indonesia

Kamu yang mana?

511
SHARES

Masyarakat Indonesia memang terkenal dengan rasa penasarannya yang sangat tinggi. Namun berbeda dengan orang Jepang misalnya, yang penasaran untuk menciptakan hal-hal kreatif, banyak dari kita justru penasaran dengan sesuatu yang sama sekali tidak penting.


sohoku.com

Saking akutnya, rasa penasaran itu berakhir dengan rentetan pertanyaan-pertanyaan aneh atau yang lebih kita kenal dengan istilah ‘kepo’. Begitulah kita. Mau menyangkal seperti apapun, kita sudah terlalu sering ngepoin banyak hal yang sama sekali tidak penting, terutama tujuh hal ini.

1. Smartphone orang lain

Meskipun tidak kenal, kita pasti pernah merasakan penasaran yang sangat tinggi dengan apa yang dilakukan orang di sebelahmu pada smartphone-nya. Bahkan sadar atau tidak, kita sampai harus melirik ke arah smartphone-nya hanya karena alasan ingin tahu saja.

tips-cewek.com

2. Kecelakaan lalu lintas

Kepo yang satu ini rasanya sudah mendarah daging di masyarakat Indonesia. Saat terjadi kecelakaan lalu lintas, banyak orang yang kemudian menghentikan kendaraannya mereka dan mengerumuni tempat kejadian. Mereka membantu korban? Tidak, hanya melihat-lihat saja.

polresbogor.info

3. Orang bertengkar

Bagi kita, melihat pertengkaran secara langsung rasanya sangat berbeda dengan adegan film atau drama. Sensasi aneh seperti ini mendorong kita untuk mengerumuni mereka yang bertengkar hebat di tempat umum. Bukannya melerai, kita justru fokus dengan rekaman video di smartphone kita.

liputanislam.com

4. Nilai ujian

Nilai ujian adalah kekepoan lain yang sering kita alami ketika teman atau saudara kita baru saja menerima hasil ujian mereka. Meskipun memang tidak ada pengaruhnya sama sekali dengan masa depan kita nanti, namun bisa tahu nilai ujian orang lain merupakan kepuasan tersendiri.

st3telkom.ac.id

5. Nominal gaji

Ini benar-benar menjengkelkan sebenarnya. Besar kecilnya gaji seseorang itu bersifat privasi, namun kita masih saja menanyakan hal itu berulang kali. Apalagi, kalau salah satu teman kita baru saja kerja di tempat baru atau mendapat kenaikan jabatan.

tokopedia.net

6. Status pernikahan

Bagi remaja Indonesia berusia 25 tahun ke atas, pertanyaan ‘kapan nikah’ merupakan momok paling menakutkan sepanjang hidup. Alasannya sederhana. Selain sangat sulit menjawabnya dengan kalimat memuaskan, pertanyaan itu juga akan selalu muncul sampai status pernikahan di KTP berubah menjadi ‘kawin’.

stopnarkoba.com

7. Kisah percintaan

Sadar atau tidak, kita sering sekali penasaran dengan kisah cinta seseorang. Apalagi setelah booming-nya media sosial sehingga kita bisa dengan sangat mudah mengorek banyak informasi dari target kita. Atau istilah kerennya, stalking. Padahal sebenarnya, tidak ada manfaatnya sama sekali.

thesun.co.uk

Nah.. masih mengelak kalau kamu adalah warga Indonesia yang baik dan kepo?

511
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."