4 Hal Penting yang Harus Diingat Setiap Kali Kamu Ingin Menyerah

Percaya deh, kamu wajib baca ini

Setiap orang pasti ingin sukses, namun tidak setiap orang ingat bahwa sukses itu membutuhkan proses. Dan dalam setiap proses, ada berbagai macam rintangan yang harus dihadapi. Di titik inilah kita harus memilih satu diantara dua pilihan pasti: melanjutkan atau berhenti.

Baca juga : Kisah Inspiratif Almarhum Bob Sadino yang Dikira Tukang Sampah Karena Penampilannya

Setiap kali menghadapi rintangan, kamu hanya punya dua pilihan pasti: melanjutkan atau berhenti. – pexels.com

Kalau kamu juga sedang mengalami hal serupa, dimana kamu merasa benar-benar putus asa dengan usaha keras yang sudah kamu lakukan selama ini untuk mencapai kesuksesan, coba renungi keempat hal penting berikut ini.

1. Kamu ingat motivasi awalmu?

Setiap kali ingin melakukan apapun, kamu pasti mempunyai motivasi tersendiri mengapa mau dan harus melakukannya. Jadi sekarang, coba ingat lagi apa yang membuatmu rela melakukan ini semua, mimpi apa yang ingin kamu wujudkan, dan untuk siapa.

Apa yang membuatmu mau berjuang keras melakukan ini semua? – pexels.com

2. Kamu ingat bagaimana kamu bisa sampai ke titik ini?

Coba diam dan ingat kembali semua usaha yang sudah kamu lakukan hingga bisa sampai ke titik ini. Untuk sampai di sini, kamu pasti sudah melewati banyak rintangan, kan? Jadi, mengapa kamu harus berhenti hanya karena rintangan yang dulu pernah kamu taklukkan?

Mungkin rintangan kali ini berbeda. Tapi tetap saja, kamu berkompeten untuk melewatinya.

Bukankah kamu pernah menghadapi rintangan, mengapa sekarang enggan melewatinya? – pexels.com

3. Kamu ingat orang-orang yang sudah membantumu?

Percayalah, kamu tidak mungkin sampai di level ini tanpa bantuan orang-orang yang ikhlas membantumu. Mereka adalah keluarga, teman, dan mungkin juga orang yang paling kamu sayang. Mengingat mereka semua, apa kamu tega menyia-nyiakan apa yang sudah mereka berikan padamu?

Banyak orang yang sudah berjuang keras demi membantumu. Kamu mau mengecewakan mereka? – pexels.com

4. Dan ingat, kesuksesan adalah tentang ketekunan

Seperti ujian sekolah, kamu harus tekun belajar untuk mendapatkan peringkat pertama. Kamu tidak akan mendapat juara satu hanya dengan belajar semalam saja. Begitu pun dengan kesuksesan, kamu harus terus-menerus berjuang tanpa mengenal kata menyerah.

Ingat, sukses adalah tentang ketekunan. Kamu tidak akan bisa meraihnya hanya dalam waktu semalam. – pexels.com

Tidak peduli sebanyak dan seberat apapun rintangan yang ada. Kamu, harus terus berjalan maju. Karena ingat, kesuksesan tidak akan pernah mau menunggumu. Sukses itu manja, maka kamu yang harus berjuang keras untuk mengambil hatinya.

Jadi, masih ingin berhenti dan menyerah di sini?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: “Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal.”

Soal Komunikode Dalam Hubungan, Cewek Mesti Paham Maksud “Diam” nya Laki-laki

Kamu yang Hingga Kini Terbelenggu Ketidakpastian, Jangan Mau Menunggu dan Segera Lanjutkan Langkahmu!