7 Hal Sederhana yang Sebenarnya Diinginkan Suami dari Seorang Istri

Karena suami itu nggak pernah nuntut yang ribet-ribet kok

479
SHARES

Kalau menikah hanya berlandaskan pada asas keharusan, maka bersiaplah hancur di tengah jalan. Namun pernikahan yang dibangun atas dasar pilihan, akan cenderung berjalan damai dan penuh kebahagiaan. Itulah mengapa, orang yang ingin menikah akan selalu mencari pasangan yang benar-benar cocok dengan kriterianya.


Saat ingin menikah, pria akan mencari calon istri yang benar-benar masuk kriterianya. – pexels.com

Begitu pun dengan pria. Setelah bosan pacaran dan ingin segera membangun sebuah keluarga idaman, tentu dia memiliki ekspektasi tentang siapa dan seperti apa sosok wanita yang ingin dia nikahi. Terlepas dari sikap dan fisik seorang wanita, semua pria sebenarnya ingin istrinya nanti bisa melakukan delapan hal ini.

1. Menjadi orang yang paling bisa dipercaya

Seorang istri yang sanggup menjadi orang kepercayaan adalah dambaan suami. Entah itu dalam hal-hal penting seperti mengurus dan menjaga keutuhan rumah tangga, hingga perihal sepele seperti menjaga rahasia dari kekurangan, keanehan, atau bahkan ketakutan bodoh suaminya.

Menjadi orang yang paling bisa dipercaya adalah istri dambaan suami. – pexels.com

2. Menjadi sosok yang selalu mendukung

Sebagai pasangan, sudah sewajarnya suami-istri harus saling mendukung dalam segala hal. Ketika suami begitu khawatir dengan masalah finansial misalnya, dia sangat berharap istrinya akan selalu menyemangati dan berada di sisinya selamanya.

Suami sangat berharap istrinya mau tetap berada di sisinya, apapun yang terjadi. – pexels.com

3. Istri yang tetap mempunyai aktivitas

Meskipun wanita cenderung memilih untuk berhenti bekerja setelah menikah, itu bukan berarti suaminya membolehkan dia ngerumpi di sana-sini setiap hari. Sejujurnya, suami mana pun ingin istrinya tetap mempunyai aktivitas yang bermanfaat, meskipun itu dilakukan dari dalam rumah.

Istri yang mempunyai kesibukan bisa membuat suami tenang. – pexels.com

4. Istri yang paham dengan batasan privasi suami

Status menikah bukan berarti tidak ada lagi privasi-privasi. Bagaimana pun, privasi tetap dibutuhkan oleh setiap pasangan agar keduanya bisa terus memiliki kebebasan untuk bergerak dan menjalani hidup mereka. Tentang rencana-rencana jangka panjang yang belum pantas diceritakan, misalnya.

Bahkan setelah menikah pun, suami juga mempunyai privasi yang kadang tidak ingin diketahui istri. – pexels.com

5. Istri yang terus berubah dan menantang

Dalam arti positif, istri yang bisa berubah pikiran dan sering menantang suami itu penting. Mengapa? Karena pria itu haus akan tantangan. Jadi bagi suami, tidak masalah kalau sesekali harus bertengkar dengan istrinya untuk sesuatu yang benar-benar penting.

Yang penting adalah, kedua belah pihak tahu kapan harus berhenti, mengalah, dan memahami.

Istri yang mampu ‘melawan’ suami akan membuat rumah tangga tidak membosankan. – pexels.com

6. Istri yang jujur dan berani berpendapat

Semua suami suka dengan istri yang seperti ini. Karena istri yang hanya bisa menurut dan tidak bisa diajak berdebat hanya akan menjadi sosok yang membosankan bagi suami. Istri yang ideal adalah yang berani mengungkapkan pendapat untuk kemudian membahasnya bersama-sama.

Suami butuh seorang istri yang bisa jujur dan berani berpendapat. – pexels.com

7. Istri yang bisa seksi dalam banyak hal

Tidak bisa dipungkiri, urusan seks menjadi salah satu hal terpenting dalam hubungan pernikahan. Karena itu, sangat wajar kalau suami ingin istrinya bisa tampil seksi untuk dirinya dalam banyak kesempatan. Namun lebih dari itu, pikiran dan perilaku yang seksi juga sangat menarik bagi seorang suami.

Bagi suami, istri yang bisa tampil seksi untuk dirinya itu.. benar-benar seksi. – pexels.com

Kalau kamu adalah seorang wanita dan sedang membaca tulisan ini, silahkan renungkan baik-baik: “Apakah aku sudah pantas menjadi seorang istri yang diinginkan (calon) suamiku?”

479
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."