7 Hal yang Biasanya Akan Disebar Mantan Pasca Putus Hubungan

Hati-hati!

Putus cinta merupakan salah satu hal paling menyakitkan yang pernah atau akan kamu alami. Penyebabnya beragam, namun rata-rata karena ada masalah di antara kamu dan pasangan. Dan selain rasa sakit hati itu sendiri, ada hal lain yang perlu kamu khawatirkan: privasi yang disebarluaskan mantan.

isigood.com

Ini bukan hal yang mustahil, karena memang sudah sering terjadi. Seseorang yang begitu marah dan sakit hati, akan secara membabi buta menyebarluaskan data-data pribadi dan hal lain dari mantan ke ruang publik. Media sosial, misalnya.

Dari banyak hal rahasia yang bisa disebarluaskan, tujuh hal berikut inilah yang sangat berpotensi dimanfaatkan mantanmu pertama kali:

1. Foto

Foto adalah hal paling lazim yang akan disebar mantanmu yang terlanjur sakit hati. Bahkan kalau dia benar-benar niat, dia akan mengedit foto itu sedemikian rupa hingga kamu merasa tidak pernah berfoto seperti itu. Bukankah itu menyakitkan?

kabarmusa.com

2. Screen capture chat

Kalau dulu kamu pernah chatting dengan mantan yang isinya membahas sesuatu yang rahasia, hati-hati. Bisa saja saking kesalnya denganmu, dia mempublikasikan screen capture chatting-an itu ke media sosial dengan embel-embel caption yang menyeramkan.

comm100.com

3. Voice note

Selain screen capture, pesan suara seperti voice note juga sangat mungkin disebarluaskan oleh mantan kalau memang kamu adalah tersangka utama penyebab hancurnya hubunganmu dengannya. Ini bahaya, apalagi kalau kamu pernah mengirim voice note yang dia saja yang boleh mendengarnya.

idownloadblog.com

4. Video

Video pribadi antara kamu dan mantan adalah hal selanjutnya yang mudah sekali disebarluaskan. Jadi pastikan, selama kamu menjalani hubungan pacaran dengan siapaun, jangan pernah sekali-kali membuat video pribadi yang berpotensi merusak image-mu sebagai pribadi yang baik.

coconuts.co

5. Hashtag

Nomor 5 ini unik, dan baru booming setelah era media sosial. Karena bagi mantan, tidak hanya berita viral saja yang butuh hashtag, namun kebenciannya terhadap kamu pun bisa dijadikan hashtag yang harus ada di setiap postingannya.

tvoite.technology

6. Keburukan

Selain data-data rahasia dan hashtag, sikap burukmu selama menjalin hubungan dengannya adalah menu lain yang layak disebarluaskan. Dia akan berulang kali mengumbar kejelekanmu ke publik agar semua orang tahu, bahwa kamulah yang telah tega menyakiti hati kecilnya.

normansatria.wordpress.com

7. Penyebab putus

Yang terakhir, kemungkinan besar kamu akan menemukan curhatan mantan di akun media sosialnya yang terang-terangan menceritakan penyebab putusnya hubunganmu dengannya. Selain agar namamu menjadi jelek, dia melakukan hal ini karena murni ingin mendapat perhatian publik untuk meluapkan rasa sakit di hatinya.

fitnessformen.co.id

Tentu sikap mantan yang seperti ini sangat berbahaya, karena akan mencoreng nama baikmu sebagai pribadi yang memang baik. Jadi sebelum hal buruk terjadi, segera hapus data-data pribadimu yang masih tersisa di tempat mantan. Bagaimana pun caranya.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Mungkinkah Laki-laki Bisa Berbuat Adil Saat Poligami? Inilah Jawaban Versi Agama dan Ilmiahnya

Mengenal Tambang Emas Freeport, Penggerogot dan Pengeksport yang Selalu Bikin Repot