Dari Berangkat Pagi Untuk Rebutan Kursi, Inilah 5 Hal Menarik Saat Pertama Masuk Sekolah

Mana nih yang pernah berangkat pagi untuk berebut bangku?

Kamu masih ingat bagaimana dulu hari pertama masuk sekolah? Masa-masa pertama sekolah menjadi momentum yang akan memberikan banyak kesan, serta bisa membuat kita senyum-senyum sendiri saat mengenangnya. Terlebih bagi jenjang sekolah dasar, masa awal masuk sekolah tentu memiliki cerita-cerita unik yang bakalan menjadi kenangan abadi.

Keunikan hari pertama masuk sekolah (tirto.id)

Ada berbagai hal menarik yang banyak dirasakan oleh siswa baru saat awal ajaran baru. Mulai dari rasa bangga memakai seragam sekolah yang selama ini diimpi-impikan, sampai merasakan bagaimana mengahdapi suasana baru di jenjang sekolah yang lebih tinggi dari sebelumnya. Lalu apa saja sih hal-hal menarik yang terjadi saat awal masuk sekolah? Berikut ini 5 diantaranya.

1. Nggak bisa tidur karena mau menggunakan seragam dan perlengkapan sekolah baru

Sepertinya sudah menjadi tradisi di Indonesia, dimana saat ajaran baru tiba maka seragam dan perlengakapan sekolah baru juga harus ada. Inilah kenapa pusat perlengkapan sekolah selalu ramai saat masa tahun ajaran baru.

Senangnya beli seragam dan perlengkapan sekolah baru {pikiran-rakyat.com}

Biasanya, saat dibelikan seragam, sepatu, atau tas baru oleh orangtua, kita akan begitu merasa senang. Sampai-sampai tidak jarang saking bahagianya, untuk tidurpun hampir tidak bisa. Hanya ingin buru-buru cepat pagi dan memakai seragam atau perlengkapan sekolah baru.

2. Beli banyak perlengkapan alat tulis, baru beberapa minggu sudah banyak yang hilang

Perlengkapan sekolah baru |viva.co.id

Saat pertama kali masuk sekolah, perlengkapan alat tulis sepertinya menjadi hal wajib yang harus dibeli. Mulai dari pensil, ballpoint, buku tulis, buku gambar, penghapus, sampai Tipe x, semuanya harus ada. Namun nahasnya, semua perlengkapan itu tidak bertahan lama. baru beberapa minggu masuk sekolah, banyak perlengkapan yang mulai hilang. Biasanya sih Tipe x menjadi barang yang pertama kali hilang.

3. Berangkat pagi-pagi untuk berebut kursi

Ada yang pernah pas awal sekolah kamu berangkat pagi-pagi buta untuk berebut kursi? Dulu pas jaman SD sih biasanya saling berebut kursi yang paling depan. Konon katanya anak yang duduk di depan akan lebih pintar daripada yang duduk di belakang.

Berebut kursi di hari pertama |beritalamongan.com

Saking pentingnya posisi duduk bagi anak SD yang baru masuk, tidak sedikit mereka harus berangkat sebelum matahari terbit. Padahal setelah SMP atau SMA, justru posisi yang paling diidolakan ialah yang paling belakang. Selain enak buat tidur juga aman buat nyontek. Hayo ngaku…

4. Hari pertama berangkat sekolah masih diantar dan ditungguin orang tua

Hari pertama masih diantar orangtua |breakingnews.co.id

Karena ada budaya berebut kursi di hari pertama masuk sekolah, banyak orangtua yang rela mengantarkan anaknya ke sekolah pagi-pagi buta. Tidak hanya sekedar mengantarkan, mereka juga sibuk memilihkan posisi duduk sampai menunggunya hingga jam sekolah selesai. Bukan apa-apa, orangtua hanya ingin anaknya aman di hari pertama ia sekolah. Ada yang pernah kaya gitu?

5. Teman satu bangku menjadi teman sejati

Ada yang masih ingat siapa teman sebangku pertamamu di sekolah? Biasanya teman sebangku akan dikenang sepanjang waktu. Sebab, awal sekolah kita akan canggung berinteraksi dengan teman yang lainnya. Jadi, waktu kita akan banyak dilakukan dengan teman sebangku. Sampai tidak jarang akhirnya menjadi teman abadi. Colek dong teman sebangkumu pertama kali.

Teman sebangku selalu diingat |tribunnews.com

Itulah 5 hal unik yang banyak kita temukan saat mulai masuk sekolah. Masa-masa sekolah memang kadang membosankan, namun jika kita sudah lulus, justru masa-masa itu merupakan fase terindah yang sulit untuk kita lupakan.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *