4 Guesthouse di Bandung, Tak Hanya Nyaman Tapi Juga Bisa Jadi Lokasi Hunting Foto Kece

Jangan melulu nginap di hotel~

Nyatanya, hotel bukanlah satu-satunya tujuan menginap ketika bepergian ke luar daerah. Masih banyak pilihan lain salah satunya adalah guesthouse. Harga yang murah menjadikan guesthouse sebagai pilihan utama apalagi jika berkelompok. Ya meski pelayanannya tak selengkap hotel dengan karyawan penuh. Namun di penginapan yang umumnya menyewakan satu rumah ini tamu bisa lebih bebas beraktivitas seperti di rumah sendiri.

Guesthouse Bandung (Instagram @beehive_bdg)

Jika kamu sedang berkunjung ke Bandung dan ingin menginap di guesthouse, berikut ini ada beberapa pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Tak hanya menawarkan harga hemat, namun juga pemandangan yang tak biasa! Menginap disini bisa sambil foto-foto cantik dengan latar belakang yang menarik.

Cottonwood Bed & Breakfast House

Kalau kamu cari penginapan yang unik, datang saja ke Cottonwood Bed & Breakfast House. Guesthouse satu ini sekarang sedang hangat diperbincangkan para traveler. Lokasinya ada di di Jalan Mustang B2/1A, Kompleks Kumala Garden, Pasteur. Kesan cantik dan homy akan memanjakan para tamu yang datang.

Cottonwood Bed & Breakfast House (Instagram @cottonwoodbnb)

Ada banyak konsep kamar yang bisa dipilih sesuai selera. Misalnya saja Chamomile, Rosemary, Apple Tree, Cranberry, Popple Tree, Mulberry Tree, Olive Tree, Oak Tree, dan Walnut Tree. Mulai dari konsep pastel hingga kayu tersedia lengkap di Cottonwood. Oh iya, ada kamar dengan double atau twin bed juga lho. Harga per malamnya sekitar Rp. 395 ribu.

Bukit Cikahuripan Resort

Sesuai dengan namanya, resort cantik ini terletak di lereng bukit yang tak mudah dilalui. Agar bisa sampai di penginapan kamu harus melalui jalan dengan beberapa bagian yang rusak, disertai tanjakan-tanjakan curam. Sebaiknya jangan membawa city car agar perjalanan lebih nyaman. Pun jangan berangkat terlalu sore karena penerangan belum terlalu baik.

Bukit Cikahuripan Resort. (getaroom.co.in)

Meski banyak sekali “rintangan” namun semua akan terbayar ketika sampai di lokasi. Penginapan yang berada di Jalan Manoko No. 28 RT.02/ RW. 08,Desa Cikahuripan, kampung Cisaroni, Lembang ini memiliki panorama yang keren abis. Bukit yang berjajar, pepohonan hijau, hingga lembah menjadi lukisan Tuhan yang bisa tamu nikmati. Harga permalamnya sekitar Rp. 600 ribu rupiah, namun setiap kamar bisa untuk 6 orang. Masing-masing ruang tersedia 4 single bedroom, 1 sofa besar, 2 kamar mandi dengan hot & cold water, serta tv kabel.

Villa 78 Dago

Kamu yang sedang berwisata di sekitaran Dago, mampir dan menginap saja di Villa 78. Dengan mengusung konsep minimalis dan natural, tamu akan merasakan suasana tenang, damai dan nyaman. Bisa banget menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuk kota besar. Lokasinya ada di Jalan Bukit Pakar Timur IV No 78, Dago.

Villa 78 Dago,Bandung. (amoma.com)

Di villa ini kamu bisa menemukan taman lengkap dengan rumah joglo ala Jawa. Tipe kamar yang disediakan mulai dari Superior, Deluxe, dan Family dengan harga mulai dari sekitar Rp. 350 ribu per malam. Interior didesain dengan cantik, apalagi ditambah ruang tamu yang menghadap kota Bandung. Indah saat malam!

Puri Bernadi Guesthouse

Kalau kamu sedang menikmati sejuknya Lembang dan berniat mencari penginapan murah namun tak murahan, kesini saja. Lokasi Puri Bernadi ini ada di Jalan Tangkuban Perahu, Kompleks Panorama Indah C-5, Lembang. Hanya dengan budget sekitar Rp. 350 ribu per malamnya kamu akan mendapat kamar bersih yang nyaman. Pun panorama sekitar akan memanjakan dan membuat betah tinggal berlama-lama.

Puri Bernadi (Instagram @puribernadiguesthouse)

Pemandangan bukit yang anggun dihiasi kabut setiap pagi, dengan udara dingin sejuk bisa kamu nikmati. Sayangnya guesthouse ini tidak menyediakan sarapan sehingga kamu harus menyiapkan perbekalan. Tak perlu terlalu khawatir, ada beberapa toko yang bisa kamu jumpai di sekitar rumah.

Jangan melulu menginap di hotel. Cobalah sesekali jadikan guetshouse sebagai tujuan. Selain harga yang miring, kamu juga bisa lebih leluasa untuk bergerak dan berinteraksi dengan tamu lainnya. Apalagi sekian pilihan di atas yang menawarkan keunikan dan keindahan. Bisa banget buat foto-foto kece!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *