Remaja “Jaman Now” Nggak Bakal Tahu Gregetnya Gaya Pacaran Ala Generasi 90an

Zaman sekarang sih mana ada yang sempet titip salam lewat radio atau tulis surat buat pacar~

Jika diamati, ada banyak sekali perbedaan antara zamannya generasi 90an dengan zaman sekarang. Mulai dari segi teknologi hingga gaya pacaran. Jika zaman sekarang terbilang serba mudah termasuk dalam mengungkapkan cinta dan menjalin asmara, remaja generasi 90an justru sebaliknya.

Gregetnya gaya pacaran anak 90an (idntimes.com)

Gaya pacaran generasi 90an bisa dibilang sangat sederhana. Meski tidak didukung teknologi canggih seperti sekarang, hubungan bisa tetap harmonis bahkan tak sedikit yang berlanjut hingga pernikahan. Jika diingat kembali, gaya pacaran remaja zaman 90an memang sangat unik. Saking uniknya, kenangannya tak mudah dilupakan hingga sekarang.

Request lagu dan titip salam buat pacar lewat radio

Bagi generasi 90an, radio merupakan salah satu hiburan yang keberadaannya cukup vital. Mengingat zaman dulu televisi masih sangat jarang ditemukan di setiap rumah. Bukan hanya sebagai penyalur informasi, radio juga berguna untuk menjalin silaturahmi, termasuk sama pacar atau gebetan.

Request lagu dan titip salam buat pacar lewat radio (blibli.com)

Nah anak 90an sering banget nih manfaatin radio untuk me-request lagu kesukaan atau titip salam buat pacar atau gebetan. Cara ini sempat populer dan hits di kalangan remaja 90an. Wajar saja sih, belum ada aplikasi chatting atau medsos seperti sekarang ini.

Kirim-kirim surat

Jika remaja zaman sekarang mengandalkan ponsel, aplikasi chatting atau medsos untuk berkomunikasi dengan gebetan, remaja zaman 90an cukup dengan surat menyurat. Makhlum saja, teknologi pada saat itu belum berkembang seperti sekarang.

Kirim-kirim surat (vebma.com)

Surat bisa dikirim melalui pos (jika memang berbeda daerah) atau titip teman dekat. Jika surat dibalas, artinya si dia memiliki perasaan yang sama dengan kamu. Tapi kalau tak terbalas, mendingan cepat move on deh.

Telpon lewat wartel

Sudah dibilang, teknologi zaman dulu belum berkembang seperti sekarang. Jangankan smartphone, handphone jadul macam Nokia 3310 saja hanya orang-orang tertentu yang bisa memilikinya.

Telepon lewat wartel (waktuku.com)

Jika ingin bicara dengan si dia, mau nggak mau harus lewat telfon umum atau ke wartel. Meski antri untuk dapat giliran telpon, hal ini tak menyurutkan semangat anak 90an demi bisa bicara dengan pacar.

Pacaran di malam minggu

Nah, bagi anak 90an, malam minggu menjadi malam paling spesial. Kenapa? Karena itu adalah waktu yang tepat untuk jalan-jalan atau sekedar main ke rumah pacar. Bisa saja pacaran di hari-hari biasa, hanya saja malam minggu paling diminati.

Pacaran di malam minggu (indonesianfilmcenter.com)

Pacarannya juga bukan yang macam-macam. Cukup duduk berdua saling bicara dan bertatap muka saja sudah bisa mengobati kerinduan. Mau gandengan tangan saja rasanya sudah deg-degan tak karuan. Pun pulangnya tak berani larut malam.

Nah itulah beberapa gaya pacaran anak 90an yang bisa dibilang greget abis. Sangat berbeda dengan zaman sekarang, kan? Kalau menurut #SobatInovasee lebih greget gaya pacaran dulu atau sekarang nih?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *