Punya 7 Tanda Ini? Selamat, Kamu Termasuk Golongan Orang yang Nggak Bakal Bisa Kaya

Semoga kamu bukan salah satunya ya

Jika ditanya, setiap orang pasti ingin menjadi orang kaya. Namun parameter kekayaan bagi setiap orang itu berbeda-beda. Tapi sebagian orang sepakat bahwa seseorang yang kaya raya pasti memiliki harta dan materi yang berlimpah ruah.Misalnya saja memiliki rumah besar, pekerjaan dengan posisi dan bayaran tinggi, mobil mewah hingga aset yang ada dimana-mana.

Ciri-ciri orang yang nggak bisa kaya (cnbc.com)

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk menjadi kaya. Salah satunya melalui hal positif seperti usaha atau menduduki jabatan penting di perusahaan. Tapi ada juga yang menempuh jalan pintas dengan menggunakan dukun, pesugihan dan semacamnya. Meskipun semua orang berpotensi menjadi kaya, namun nyatanya ada ciri-ciri yang bisa dibedakan dari mereka yang nggak bisa kaya. Semoga kamu bukan salah satunya ya!

Lebih percaya kerja keras, bukan kerja cerdas

Memang, kerja keras menjadi faktor penting untuk menjadi kaya. Namun kerja keras saja tak cukup karena kamu juga harus kerja cerdas. Menurut penasehat keuangan, kerja keras dengan fisik tidaklah cukup untuk membuatmu kaya. Kamu membutuhkan otak untuk berpikir bagaimana cara untuk memperbanyak uang. Misalnya dengan menabung, insvestasi maupun memanfaatkan berbagai peluang.

Lebih percaya kerja keras, bukan kerja cerdas (24193-presscdn-pagely.netdna-ssl.com)

Fokus pada tabungan, bukan penghasilan

Ingin jadi orang kaya makan kamu juga harus pandai menabung. Tapi jangan hanya fokus menyisihkan uang untuk tabungan saja. Kamu juga harus berpikir bagaimana cara memperbesar penghasilan. Karena bagaimanapun cara terbaik untuk memperbanyak uang adalah dengan selalu membesarkan pemasukan.

Fokus pada tabungan, bukan penghasilan (cdx.c.ooyala.com)

Membeli barang yang tidak disanggupi

Jaman sekarang gaya hidup seakan sama kedudukannya dengan kebutuhan primer. Karena hanya ingin kekinian ataupun menunjukkan gaya hidup mewah, seseorang rela membeli barang yang bahkan sebenarnya tak sanggup dibelinya. Hingga akhirnya banyak terlilit hutang, harus melunasi cicilan, dan sebagainya.

Membeli barang yang tidak disanggupi (suly.today)

Telalu puas dengan gaji

Terlalu puas dengan gaji justru tidak baik untuk karir lho. Kamu yang hanya puas dengan gaji yang segitu-segitu aja cenderung sulit untuk kaya karena tidak akan berusaha menambah penghasilan. Namun jika kamu tidak puas dengan gaji, kamu akan berusaha negosiasi, mencari pekerjaan lain hingga memutar otak agar dapat penghasilan tambahan.

Telalu puas dengan gaji (gannett-cdn.com)

Tidak berinvestasi

Salah satu hal paling mudah untuk bisa jadi kaya adalah dengan berinvestasi. Kesalahan jika kamu ingin kaya namun tidak melakukan investasi sejak dini. Namun jika kamu berminat investasi, pastikan kamu memiliki pengetahuan luas tentang investasi dan melakukannya dengan cara yang benar.

Tidak berinvestasi (alienation.biz)

Tidak mau keluar dari zona nyaman

Banyak yang bilang kalau kamu menginginkan kesuksesan ataupun kekayaan cobalah untuk keluar dari zona aman dan nyaman. Ungkapan ini bukanlah isapan jempol belaka. Seseorang yang suka mencoba hal baru, tidak takut tantangan, dan berani mengambil resiko umumnya memiliki banyak uang dibanding mereka yang hanya diam di “lingkaran”.

Tidak mau keluar dari zona nyaman (tondano.co.uk)

Tidak memiliki tujuan dalam keuangan

Sama halnya dengan tidak melakukan investasi. Tidak memiliki tujuan dalam keuangan juga menjadi kesalahan besar. Dengan tujuan kamu bisa lebih termotivasi untuk bekerja dan mengumpulkan uang. Oleh karena itu segera cari tahu tujuan finansialmu kemudian sesuaikan dengan cara kerja dan menabung agar bisa segera tercapai.

Tidak memiliki tujuan dalam keuangan (thoughtsofbusiness.com)

Nah itulah beberapa ciri-ciri yang dimiliki mereka yang nggak bisa kaya. Kalau kamu mau jadi orang kaya, mulai ubah kebiasaan jelekmu dari sekarang, tetapkan tujuan dan mulailah ambil langkah pertama. Semoga ciri di atas tak ada pada dirimu ya.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *