Dengan GO Chat, Kamu Bisa Kenalan dengan Pemburu Pokemon Lain Lho! Siapa Tahu Jodoh…

Pokemon GO.. GO chat.. Go-Jek? Ah sudahlah…

12
SHARES

Tidak disangka, Pokemon GO menjadi fenomena baru secara mendadak. Ini mengingatkan kita pada game Angry Bird yang seketika booming setelah rilis beberapa tahun lalu. Padahal faktanya, Pokemon GO baru resmi tersedia di tiga negara: Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Namun hal itu tidak membuat pecinta game patah arang, mereka berlomba-lomba meng-install APK Pokemon GO yang diunduh dari internet yang kemungkinan besar sudah terkontaminasi malware DroidJack.


(Via bgr.com)
(Via bgr.com)

Game AR pertama di dunia

Pokemon GO merupakan game inovatif yang menggabungkan dunia nyata dan dunia maya (Augmented Reality). Sistem game buatan Niantic ini akan secara otomatis menempatkan jenis Pokemon tertentu di beberapa tempat yang memiliki karakteristik berbeda. Contohnya, Pokemon bertipe air akan lebih mudah ditemukan di area dekat laut, danau, atau sungai. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemain untuk menjelajah dunia nyata.

(Via forbes.com)
(Via forbes.com)

Kekurangan Pokemon GO sebagai game online

Pada dasarnya Pokemon GO adalah game online yang membutuhkan koneksi internet selama bermain. Tapi, ada satu hal yang kurang. Pemain membutuhkan fitur yang bisa menjalin interaksi lebih personal dengan pemain lain seperti layanan pesan (chatting). Itulah sebabnya seorang pengembang independen berbasis di San Diego, Amerika Serikat, Jonathan Zarra, membuat sebuah aplikasi terpisah tersebut.

(Via dailydot.com)
(Via dailydot.com)

GO chat, aplikasi chatting khusus Pokemon GO yang terpisah dari game itu sendiri

Jonathan Zarra memiliki keistimewaan untuk bisa mengakses Pokemon GO terlebih dahulu sebelum dirilis ke publik. Karena tidak melihat ada fitur yang menjembatani komunikasi antar pemain, maka dia membuat aplikasi GO chat yang tersedia untuk Android dan iOS. Aplikasi yang terpisah dari game Pokemon GO ini menyediakan akses mengirim pesan antar pemain di berbagai lokasi yang terjangkau peta Pokemon GO (Pokestop). Setiap lokasi Pokestop akan menjadi ruang percakapan terpisah sehingga mereka bisa berkomunikasi satu sama lain.

(Via winudf.com)

Aplikasi gratis tanpa iklan

Lima hari setelah diluncurkan, GO chat diunduh hingga 1 juta pengguna dan mendapat traffic 600 permintaan unduhan setiap detik. Pada hari pertama rilis saja, GO chat sudah diunduh 10.000 kali. Namun melesatnya jumlah unduhan bukan berarti memperkaya Zarra secara finansial. Zarra sama sekali tidak menyukai iklan sehingga dia meniadakan iklan di aplikasi gratis buatannya tersebut.

(Via appmarketreview.com)
(Via appmarketreview.com)

Sudah sepantasnya para pecandu Pokemon GO berterima kasih pada Jonathan Zarra yang sudah membuatkan GO chat untuk menambah keasikan bermain Pokemon GO.

Tapi tunggu dulu.. Pokemon GO.. GO chat..? Apa Go-Jek ada dibalik semua ini???

12
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."