Kalau Kamu Lakukan, 4 Hal Ini Bisa Bikin Gebetan Mundur Perlahan

Nggak mau kan gebetan kamu pergi gara-gara ulahmu sendiri?

274
SHARES

Sebelum masuk tahap pacaran, biasanya seseorang akan melalui tahap pendekatan atau yang biasa disingkat PDKT. Pada tahap inilah terjadi perkenalan awal dan juga mencari rasa nyaman. Jika memang benih cinta mulai tumbuh diantara keduanya, bukan tidak mungkin jika akhirnya jadian dan berakhir di pelaminan. Tapi jika rasa cinta tak kunjung menyapa, lebih baik diakhiri saja.

Gebetan Mundur Perlahan (SheKnows)

Karena memang PDKT membutuhkan usaha dari kedua belah pihak. Tidak hanya si dia yang mendekati tapi kamu sebagai yang didekati juga harus memberi timbal balik. Jika saat masa PDKT kamu tak memberikan respon yang baik, jangan heran jika gebetan seketika mundur perlahan. Diantara semua timbal balik yang harus kamu berikan kepada gebetan, 4 hal ini justru tak boleh kamu lakukan. Jika kamu lakukan, gebetan bisa menjauhimu secara pelan-pelan.

1. Terlalu jual mahal

Jual mahal merupakan salah satu sifat yang dimiliki manusia. Sifat ini biasanya muncul saat ada seseorang yang hendak mendekati. Wajar saja kalau jual mahal taupun gengsi, mungkin karena nggak mau dianggap gampangan dengan orang yang baru dikenal. Tapi jangan sampai jual mahal secara berlebihan ya.

Terlalu jual mahal (eharmony.com)

Menjadi hal yang wajar jika seseorang yang mendekatimu selalu menghubungimu terlebih dahulu. Gebetan biasanya akan secara intens menanyakan kabar dan juga update informasi terbaru tentang kamu. Tapi bukan berati kamu bisa seenaknya. Karena memang sebuah hubungan didasari dari komunikasi yang baik, setidaknya kamu juga melakukan hal yang sama. Kalau selalu dia yang mulai duluan tapi kamu nggak pernah memperdulikan, jangan heran jika akhirnya dia mundur perlahan.

2. Lama balas pesan karena disengaja

Chatting dengan gebetan memang mempunyai sensasi tersendiri. Kadang kamu begitu menunggu saat pesan-pesannya masuk ke ponselmu, tapi kamu juga tak ingin terlalu cepat membalas karena nggak mau dikira nungguin. Kamu sengaja mengulur waktu untuk membalas pesannya, 10-15 menit atau mungkin 30 menit setelahnya. Bukannya tambah dekat sama gebetan, dia bisa menjauhimu dengan perlahan.

Lama balas pesan karena disengaja (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Dengan sikapmu ini, dia menjadi ragu dan menganggapmu tak tertarik padanya. Selain itu dia juga mengira kalau dirinya bukanlah prioritasmu. Berbeda cerita kalau kamu memang sibuk dan menyempatkan diri membalas pesannya meskipun agak lama, dia justru akan menghargaimu.

3. Pesan yang terlalu singkat

Kamu suka nggak sih sama film Inverno? Itu film keren banget lho”

Ga suka”

“Kamu jadi pergi? Hati-hati dijalan ya, jangan lupa makan!”

“Ya”

Mungkin kamu sudah tak asing dengan percakapan di atas. Biasanya sih karena gugup atau nggak tau mau jawab apa, kamu hanya menjawab sekenanya saja. Bisa juga karena rasa gengsi yang begitu besar kamu membatasi pesan kepada gebetan. Percayalah, jika kamu masih saja seperti ini jangan heran kalau kemudian ditinggal gebetan. Setidaknya hargai dia dengan jawaban yang “manusiawi”, memberikan umpan balik justru disarankan jika hubunganmu mau terus dilanjutkan.

Pesan yang terlalu singkat (netdoctor.cdnds.net)

4. Banyak alasan untuk nggak ketemu

“Malem ini ada waktu nggak? makan malem bareng yuk”

“Duh aku mau pergi sama orang tua”

“Kamu jadi beli buku ini nggak? aku anterin yuk”

“Udah nggak tertarik sama buku itu hehehe”

“Besok makan siang bareng yuk, aku yang traktir deh”

“Yah aku udah dibawain bekel nih”

Dan masih banyak lagi alasan yang kamu buat untuk menghindari ketemuan sama dia. Mungkin saat dia ngajak ketemuan kamu belum siap atau tidak dalam kondisi mood yang bagus makanya kamu nolak. Tapi kalau keseringan nolak dengan berbagai alasan, wajar sih rasanya kalau gebetanmu lari ninggalin kamu.

Banyak alasan untuk nggak ketemu (msecnd.net)

Kalau kamu suka sama gebetan dan berharap menuju hubungan yang lebih serius, lebih baik jangan lakukan 4 hal tersebut. Kecuali kalau kamu nggak suka sama gebetan, mungkin cara di atas bisa kamu gunakan untuk membuatnya mundur secara perlahan.

274
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Author Erinda

"You can if you think you can"