5 Gaya Seragam Cewek Kekinian yang Paling Rawan Kena Tilang

Modis atau hm.. berandalan?

312
SHARES

Soal seragam sekolah, lain dulu lain sekarang. Dulu, baju seragam yang sengaja dikeluarkan sudah dianggap keren dan kekinian. Tapi sekarang, standar seperti itu sudah tidak berlaku lagi. Apalagi dikalangan cewek yang sepertinya sengaja membangun standarisasi kekinian dengan cara mereka sendiri.


Cewek sekolah jaman sekarang, begitu PD dengan seragam kekinian yang mereka ciptakan. – photobucket.com

Mereka, cewek-cewek cantik itu, sengaja merombak aturan seragam sekolah dengan cara yang di luar dugaan hingga terlihat modis dan kekinian. Bukan hanya para cowok saja yang akhirnya fokus memperhatikan, tapi juga para guru BP yang tidak mau ketinggalan untuk memberi tilang alias hukuman.

Memangnya, gaya berseragam seperti apa sih yang membuat mereka sebegitu menarik perhatiannya?

1. Baju kekecilan dan dikeluarkan

Ini adalah modifikasi dari era kekinian jaman dulu. Kalau baju dikeluarkan sudah dianggap biasa saja, maka harus dibuat sedemikian rupa agar menjadi luar biasa. Salah satu caranya, adalah dengan merombak baju seragam menjadi sekecil mungkin. Atau, sengaja membeli baju dengan ukuran lebih kecil dari biasanya.

Sepertinya, baju mereka lebih pantas dipakai adik-adiknya deh… – efekgila.com

2. Kancing baju sengaja dibuka

Soal atasan, ada satu lagi gaya yang sudah lazim diterapkan cewek sekolah kekinian. Meniru gaya cowok, mereka tampil PD dengan sengaja membuka satu atau dua kancing baju paling atas. Agar terkesan seksi? Mungkin saja.

“Aku seksi nggak?” – today.line.me

3. Rok pendek dan ketat

Bisa jadi, gaya seperti ini diadopsi dari seragam sekolah di Thailand sana, dimana tinggi rok harus di atas lutut dan seketat mungkin. Melihat rok seperti ini, guru BP mana yang tidak geram?

Coba.. kira-kira berapa senti di atas lutut? – twitter.com

4. Rok nanggung

Selain rok pendek nan ketat, rok bergaya nanggung juga menjadi primadona tersendiri. Alih-alih rok panjang sampai ke mata kaki, rok model ini sengaja dipermak hingga tingginya hanya beberapa senti di bawah lutut. Masih belum puas, bagian belakang juga dirobek vertikal.

Rok panjang bukan, pendek juga bukan… – site.pictures

5. Sepatu putih

Normalnya, mayoritas sekolah membuat aturan dimana semua siswa wajib memakai sepatu berwarna hitam polos. Tapi mereka bersikap masa bodo dengan sengaja memakai sepatu putih, bahkan ada yang menambahkannya dengan kaos kaki selutut berwarna senada.

Sejak kapan sepatu sekolah harus berwarna putih? – bintang.com

Dengan gaya berseragam seperti itu, sudah jelas kan mengapa sekarang banyak siswi yang akhirnya rajin keluar-masuk ruang BP?

312
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."