6 Gaya Rambut Khas Mahasiswa Setiap Fakultas, Menurut Kamu Cocok Nggak Nih?

Bener nggak nih?

Disadari atau tidak, ada beberapa perbedaan mendasar yang bisa dilihat antar mahasiswa setiap fakultas. Selain dari gaya pakaian, pergaulan ataupun tempat tongkrongan, perbedaan ini juga bisa kamu lihat dari potongan rambut. Meskipun pada umumnya potongan rambut cowok gitu-gitu aja, tapi ini justru jadi identitas.

Baca juga : Berhasil Kuliah dan Menjadi Ahli Nuklir di Jepang, Perjuangan Pemuda Ini Berawal dari Medsos

Gaya rambut setiap fakultas (idntimes.com)

Nah kali ii yuk kita bahas potongan rambut khas mahasiswa tiap fakultas. Biar kalau ketemu dikampus kamu bisa tau mereka dari fakultas mana tanpa perlu nanya ke orangnya.

Gaya rambut mahasiswa teknik

Meskipun nggak semuanya, rata-rata mahasiswa teknik memilih mencukur rambut cepak hingga botak. Gaya rambut ini biasanya mulai diterapkan ketika jadi mahasiswa baru. Namun nampaknya gaya ini justru membuat mereka makin macho dan juga lebih simpel hingga dipertahankan hingga kahir semester.

Gaya rambut mahasiswa teknik (idntimes.com)

Gaya mahasiswa seni dan desain

Jika diperhatikan secara seksama, mahasiswa fakultas seni ataupun desain rata-rata memiliki gaya rambut yang hampir sama. Mahasiswa ini identik dengan rambut gondrongnya yang mempesona. Gaya rambut ini seakan mewakili jiwa mereka yang menyenangi kebebasan dan suka berekspresi apapun kepada dirinya. Termasuk dalam hal potongan rambut.

Gaya mahasiswa seni dan desain (suakaonline.com)

Mahasiswa olahraga dengan gaya cepak

Mengikuti jiwa mereka yang sporty abis, potongan gaya cepak selalu menjadi pilihan rata-rata mahasiswa olahraga. Potongan ini dipilih karena lebih simpel dan nggak bikin gerah saat mereka harus praktik di lapangan. Membersihkannya pun dibilang gampang dan nggak butuh banyak shampo. Karena bukan nggak mungkin karena olahraga setiap hari mereka jadi lebih sering keramas.

Mahasiswa olahraga dengan gaya cepak (idntimes.com)

Mahasiswa pendidikan dengan karapiannya

Nah cowok-cowok para calon guru ini mereka lebih menggemari potongan rambut yang nggak macem-macem, yang penting pendek dan rapi. Apalagi kalau udah musim PKL dimana mereka dituntut menjadi pengajar sesungguhnya, pasti penampilan juga harus menunjukkan bahwa mereka pantas dijadikan panutan bagi para murid.

Mahasiswa pendidikan dengan karapiannya (ytimg.com)

Gaya mahasiswa ekonomi

Meskipun nggak semuanya, tapi kebanyakan anak ekonomi dikenal sebagai yang paling modis di kampus. Untuk itu, pilihan rambut cepak dengan model kekinian biasa menjadi pilihan. Apalagi banyak yang menambahkan pomade hingga terlihat lebih rapi dan klimis abis. Yakin nggak jatuh cinta liat mahasiswa ekonomi?

Gaya mahasiswa ekonomi (idntimes.com)

Gaya rambut mahasiswa MIPA

Nah kali ini membahas tentang gaya rambut mahasiswa matematika dan IPA atau MIPA. Hampir sama dengan mahasiswa seni, rata-rata membiarkan rambut gondrong meskipun nggak sepanjang mahasiswa seni dan desain. Ini disebabkan mereka terlalu sibuk dengan urusan laboratorium hingga nggak punya waktu mengurusi penampilan.

Gaya rambut mahasiswa MIPA (idntimes.com)

Nah itulah gaya rambut khas masing-masing fakultas. Iya sih meskipun nggak semua mahasiswa menerapkan gaya rambut di atas. Namun ini sudah menjadi ciri khas nyata yang tak bisa kamu bantah. Mana favoritmu?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

7 Alasan logis Kenapa Cewek Kurang Menyukai Cowok Perokok

Kisah Perjuangan Seorang Anak SD yang Bikin Jomblo Sedunia Ngiri Setengah Mati