Netizen Digemparkan dengan Gantung Diri Live, Sejatinya Cinta Itu Menghidupkan Bukan Mematikan

Gantung diri karena cinta justru menunjukkan jika ia tidak memiliki rasa cinta di dalam dirinya!

Beberapa hari ini netizen digemparkan dengan adegan bunuh diri seorang pria yang dilakukan secara live melalui media sosial facebook live. Sontak dalam waktu yang relatif cepat tindakan nekat pria yang memiliki nama akun Pahinggar Indrawan menarik perhatian ribuan netizen.

Sebelum melakukan tindakan nekatnya, ia sempat mengatakan jika ia sedang mengalami masalah rumah tangga. Ia ditinggalkan istri tercinta yang sudah dinikahinya selama 17 tahun, menghadapi kenyataan pahit tersebut membuat Indrawan harus mengakhiri hidupnya diujung seutas tali.

Indrawan memilih menngakhiri hidupnya setelah ditinggalkan istrinya. Ia bunuh diri secara live di facebook (sumutpos.co)

Rasa cintanya yang terlalu besar terhadap istrinya, ia sempat ungkapkan sebelum melakukan aksi bunuh dirinya. Ia mengatakan jika istrinya adalah cinta mati baginya, namun istrinya justru tega meninggalkannya dan anak-anaknya

Cerita cinta memang memiliki kisah tersendiri, ada yang menggoreskan cerita romantis sampai akhir hayat seperti Ainun dan Habibie, dan ada juga yang berakhir tragis seperti yang dialami Indrawan dan istri.

Sebelum bunuh diri indrawan sempat mengatakan jika ia sangat cinta mati dengan istri yang sudah dinikahinya selama 17 tahun (cdn2.tstatic.net)

Namun apapun kisah yang diukir oleh cinta, cinta sejatinya tidak mengamini adanya sebuah air mata kesedihan yang mengalir disetiap insan yang disebabkan cinta. Karena cinta diciptakan bukan lain untuk membuat manusia merasa tenang, nyaman, dan bahagia dalam ikatan cinta.

Terlebih dengan kasus yang dialami Indrawan, Ia bukanlah korban dari kekejaman cinta, sebab cinta tidak pernah kejam. Bahkan sebuas-buasnya singa tidak akan memakan sebangsanya karena mereka memiliki naluri cinta.

Cinta sejatinya hadir membawa ketenangan, kenyamanan, dan kehidupan (pexels.com).

Cinta tidak pernah diciptakan Tuhan untuk membunuh manusia, karena justru dengan cintalah manusia bisa tumbuh, berkembang, dan beregenerasi. Cintalah yang membuat manusia bisa hidup, cinta juga yang menjadi alasan kita semua hadir di dunia ini. Tanpa kehadiran cinta diantar kedua orang tua kita mungkin kita tidak pernah hadir di dunia.

Mungkin jika Tuhan tidak menciptakan cinta, dunia sudah hancur jauh hari sebelum kita ada. Sebab peperangan, kerusuhan, dan kekacauan akan terjadi dimana-mana. Manusia bisa bertahan hidup sampai sekarang ini tidak lain tidak bukan karena adanya cinta antara manusia. Jadi jika ada kasus percintaan yang berakhir tragis seperti bunuh diri, sekali lagi itu bukan karena cinta.

Cinta sejati tidak akan menyakiti siapapun, baik orang lain maupun diri sendiri.(hipwee.com)

Cinta sejati tidak akan mampu untuk menyakiti siapapun, baik orang lain maupun diri sendiri. Terlebih dengan menghilangkan nyawa, bagaimanapun alasannya itu bukan karena cinta sejati. Sebab mana mungkin orang tersebut bisa mencintai orang lain jika mencintai dirinya sendiri tidak bisa.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Selalu Ada Alasan Mengapa Kamu Mencintai Dia yang Mustahil Kamu Miliki

8 Hal yang Wajib Diketahui Calon Ayah Muda, Sebelum Si Kecil Lahir ke Dunia