Kini Masuk Cabang Asian Games, Inilah 3 Bukti Kalo Game Online Tidak Lagi Dipandang Sebelah Mata

Jangan pandang sebelah mata mereka yang setiap hari kerjaanya main game online!

Kabar gembira datang dari dunia game online. Setelah beberapa tahun mengalami perkembangan yang cukup pesat, kini pecinta game online boleh berbangga diri. Pasalnya, dunia yang dulu identik dengan masa depan suram, hidup hanya bermain game, kini bisa diterima di berbagai kalangan.

eSport dipertandingan ASian Games 2018 (viva.co.id)

Mungkin orang tua dulu akan mengatakan, “mau jadi apa kau kerjaannya main game terus?” Untuk saat ini kamu dengan bangga bisa menjawab, ingin menjadi pemuda kaya raya seperti Hansel “BnTeT” Ferdinand yang berpenghasilan 325 Juta hanya bermain game. Atau kamu bisa juga menjawab dengan percaya diri, saya ingin mengharumkan nama bangsa dengan menjadi user game online.

Yah, memang game online atau yang kini dikenal dengan eSport kini tidak lagi dipandang sebelah mata. Banyak nama-nama populer yang dibesarkan dari dunia ini. Agar lebih meyakinkan, berikut fakta jika game online tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

1. Munculnya deretan nama pemuda kaya raya berkat game online

Game online atau eSport bukan hanya permainan yang dilakukan untuk mengabiskan waktu luang. Namun dalam permainan tersebut ada peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Berbagai kompetisi internasional dengan hadiah ratusan juta siap menunggu kalian.

Hansel “BnTeT” Ferdinand pemain games online dengan bayaran termahal di Indonesia (duniagames.co.id)

Di Indonesia sendiri, muncul beberapa nama pemuda kaya yang mendapatkan pundi-pundi rupiah dari eSport ini. katakanlah Hansel “BnTeT” Ferdinand, pemuda yang hobi main eSport ini kini menjadi salah satu pemuda terkaya di Indonesia dari penghasilannya sebagai user game online.

2. Menjadi influencer dari game online

Presiden Jokowi salut dengan pemain Mobile Legend (Instagram.com)

Menjadi influencer memang diinginkan oleh anak muda saat ini, mereka berlomba-lomba menjadi sosok yang memiliki popularitas tinggi. Salah satu jalan untuk menjadi influecer ialah dengan menjadi pemain game online profesional.

Jess No Limit bertemu dengan Presiden Jokowi (Instagram.com)

Bahkan, kini beberapa orang berhasil dikenal sebagai sosok inspiratif berkat prestasinya di bidang game online. Buat kamu pecinta Mobile Legend, tentu tahu kan kabar pertemuan Presiden Jokowi dengan salah satu pemain Mobile Legend Indonesia, Jess No Limit. Hal tersebut mengindikasikan jika pemain game online bisa diterima semua kalangan.

3. Kini eSport masuk dalam ajang Asian Games

Hal membanggakan lainnya bagi pecinta game online ialah masuknya eSport ke dalam ajang Asian Games 2018. Meskipun hanya kelas exhibisi (hanya meramaikan) namun dipertandingkannya game online di Asian Games merupakan bukti nyata jika eSport memiliki masa depan yang cerah.

Gambaran cerah masa depan esport dunia (detik.net.id)

Setidaknya ada 6 jenis game yang dilombakan dalam Asian Games 2018 ini. Game tersebut terdiri dari Arena of Valor (AoV), League of Legends, Pro Evolution Soccer, Clash Royale, Hearthstone dan Starcraft.

Itulah 3 bukti jika game online kini tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Kini kamu bisa menjadi diri sendiri dan tetap berprestasi jika menekuni dunia game online dengan sungguh-sungguh dan serius bermain.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *