Game Kontroversial, Hanya di Game Ini Kamu Bisa Mempertarungkan Tuhan Dari Beberapa Agama

Dari Dewa, Tuhan, sampai Nabi diadu dalam game ini!

Mungkin hanya di game ini kamu bisa menyaksikan para Dewa beradu kekuatan satu sama lain. Inilah game kontroversial yang menggunakan karakter para Dewa, Tuhan, dan Nabi sebagai tokohnya.

Baca juga : Dari Wajah Sampai Karakter, Inilah Perbedaan Seseorang Saat di Dunia Maya dan Dunia Nyata

Game kontroversial Fight of Gods (jalantikus.com)

Ialah game Fight of Gods, game besutan pengembang game indie asal London, PQube Games. Game yang mengusung genre pertarungan ini memang secara konsep hampir sama dengan game-game yang lainnya, yang membedakan hanya para karakter yang digunakan.

Karakter Dewa, Tuhan, dan Nabi dalam game Fight of Gods

Dalam game ini, pengembang tidak menggunakan karakter super hero sebagai tokoh yang bertarung dalam game, melainkan tokoh Dewa, Nabi, sampai Tuhan yang bertarung satu sama lain di game ini.

Game mengusung karakter Dewa, Tuhan dan Nabi (techtimes.com)

Setidaknya beberapa tokoh Dewa seperti dewa Zeus dari Yunani, Odin dari mitologi Norse, hingga Anubis dari Mesir. Tidak hanya itu, game ini juga ada karakter Tuhan dan Nabi sebagai tokohnya. Sebut saja tokoh Moses yang merupakan nama lain untuk Musa.

Salah satu adegan dalam game Fight of Gods (nationmultimedia.com)

Musa sendiri bagi umat Islam, Yahudi, dan Nasrani merupakan tokoh suci, bahkan Nabi Musa tercatat dalam Kitab Suci umat Islam dan Umat Nasrani. Tidak mau ketinggalan, figur Yesus dan Budha juga masuk sebagai salah satu karakter dalam game ini.

Game kontroversi ini ditolak di beberapa negara

Game Fight of Gods yang mengusung Para Dewa, Nabi, sampai Tuhan ini memang penuh dengan kontroversi. Karena penggunaan karakter yang dinilai melecehkan umat beragama, game ini pun mendapatkan penolakan dari beberapa pihak.

Game ini pun banyak di tolak (eteknix-eteknixltd.netdna-ssl.com)

Salah satu negara yang menolak kehadiran game ini ialah negara Malaysia. Melalui Malaysian Communication and Multimedia Commission (MCMC), atau sekelas Kominfo jika di Indonesia memblokir game ini. Pemerintah Malaysia pun beranggapan jika game yang memuat karakter Tuhan, Dewa dan Nabi ini rawan menimbulkan konflik di Malaysia yang dikenal sebagai negara multi ras dan agama.

Bijak menggunakan teknologi

Meskipun sampai tulisan ini ditulis game Fight of Gods belum masuk ke Indonesia, namun penting kiranya kita harus mempersiapkan diri terhadap game yang kontroversial ini. Termasuk bijak dalam menanggapi dan memilih game yang ada saat ini.

Bijak dalam menggunakan teknologi (says.com)

Jangan sampai kita terbawa arus pemanfaatan teknologi yang tidak benar. Termasuk memainkan game yang penuh kontroversi ini. Sebagai umat beragama tentu kita tidak sepakat jika tokoh Tuhan, Dewa, dan Nabi yang disakralkan dijadikan bahan permainan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Lucunya Candaan Lucu di Setiap Pantat Truk yang Cuma Ada di Indonesia

Tren Fashion Aneh yang Lagi Hot di jepang: Berdandan Ala Boneka