Girls, Inilah Gambaran Rumitnya Menjadi Ibu Muda, Siapkah Kamu Menjalaninya?

Buat kaum hawa yang bakalan jadi ibu muda, wajib baca!

Menjadi seorang ibu merupakan cita-cita mulia dari setiap wanita. Bukan hanya sebagai kebanggan, menjadi seorang ibu juga penuh tantangan yang harus kamu lalui dengan penuh perjuangan. Meskipun demikian, konon menjadi seorang ibu dengan sejuta kesibukannya merupakan tugas yang menyenangkan loh.

Baca juga : Ternyata Inilah Rahasia Kecantikan Gadis Sunda yang Membuatnya Terlihat Lebih Mempesona

Menjadi seorang ibu merupakan cita-cita setiap wanita (pinimg.com)

Nah berikut ini merupakan beberapa gambaran rumitnya menjadi seorang ibu, yang dari bangun tidur sampai tidur lagi akan dihadapkan dengan berbagai tugas baik dalam rumah maupun di luar rumah.

Buat yang punya Balita, kamu siap-siap bangun malam hari jika baby minta ASI

Memiliki buah hati di usia Balita memang masa-masa yang paling melelahkan, terlebih jika itu anak pertama. Kamu perlu beradaptasi dan belajar banyak hal tentang masa-masa ini. Yang paling berat bagi ibu muda saat memiliki Balita ialah dimana setiap malam ia harus bangun malam, baik untuk mengganti popok maupun untuk memberikan ASI.

Siap-siap bangun tengah malam yah (jauhari-media.com)

Mungkin kalau persoalan ganti popok kamu bisa gantian sama suami. Tapi untuk persoalan memberikan ASI? Kan tidak mungkin suamimu suruh gantiin kamu memberikan ASI ke buah hatimu. Bangun malam pada masa-masa ini sungguh memberatkan, pasalnya saat siang hari kamu akan banyak melakukan pekerjaan rumah yang sangat menguras tenaga.

Ngurus anak, rumah dan melayani suami

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya tugas menjadi seorang ibu sekaligus istri lebih berat dibandingkan seorang suami. Bayangkan saja, seorang istri harus mengurus segala persoalan rumah tangga, dari menyapu lantai, cuci piring, cuci baju, ngurusin anak, masak, dan nyetrika baju anak dan suami.

Harus kerja ekstra demi anak dan suami (wajibbaca.com)

Semua itu harus ia lakukan setiap harinya. Hal itu akan lebih berat jika sang anak sedang rewel atau sedang tidak enak badan. Tentu itu akan menjadikan kesibukan kamu sebagai seorang ibu muda bakalan tambah rumit bukan?

Kini kamu tidak sebebas masa mudamu, jika ingin kumpul teman perlu izin suami

Dalam hal kebebasan, menjadi ibu muda juga berbeda dengan saat kamu masih sendiri. Kini kamu memiliki tanggung jawab yang harus dipenuhi. Jika saat masih sendiri kamu bisa sesuka hati berkumpul dengan teman-teman, maka setelah menikah kamu perlu mendapatkan izin dari suami.

Kamu tak bisa leluasa berkumpul bareng teman-temanmu (kapanlagi.com)

Hal tersebut dilakukan selain agar suami tidak curiga kamu pergi kemana, juga agar kamu bisa lebih tenang saat berpergian. Sebagai seorang ibu dan istri, kamu kini harus berfikir dua kali jika ingin kumpul bareng teman-teman.

Pikiran kamu akan terbebani oleh beberapa hal

Tidak hanya beban fisik yang akan kamu alami, namun beban fikiran juga akan kamu rasakan ketika menjadi seorang ibu muda. Berbagai hal yang berkaitan dengan rumah tangga akan menjadi beban pikiranmu.

Siap-siap memikirkan ini itu yah (serumpi.com)

Dari persoalan mengatur keuangan keluarga, sampai besok mau masak apa? Akan kerap muncul di pikiranmu dan menambah daftar list yang harus kamu pikirkan.

Itulah beberapa hal yang akan kamu alami jika sudah menjadi seorang ibu muda nanti. Meskipun melelahkan dan menguras emosi, namun menjadi seorang istri dan ibu merupakan status yang sangat membanggakan bagi seorang perempuan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

5 Hal yang Hanya Bisa Dirasakan Saat Kamu Naik Motor Bersama Kekasih

Romantis Itu Sederhana. Apa yang Dilakukan Pria Ini Pasti Akan Membuatmu Baper Seketika