Kerja Cuma Joget dan Ketawa, Inilah Gaji Penonton Bayaran yang Menggiurkan

Inilah pendapatan penonton bayaran yang membuat mereka rela dibilang alay.

Trend penonton bayaran di beberapa acara televisi beberapa tahun terakhir ini, sepertinya sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal itu bisa kita lihat semakin banyaknya acara televisi yang menggunakan jasa penonton bayaran untuk memeriahkan acara tersebut.

Trend penonton alay memang sedang menjamur (buzzthread.blogspot.co.id)

Kehadiran penonton bayaran memang sedikit banyak membantu menaikan “gairah” pada beberapa acara di televisi. Bahkan tanpa penonton bayaran, sebenarnya acara di televisi akan terasa garing dan jauh dari kesan kemeriahan. Tentu ini akan mempengaruhi persepsi penonton layar televisi pada acara tersebut.

Trend penonton bayaran dianggap memeriahkan acara televisi

Karena kehadiran penonton dianggap membuat suasana lebih meriah, kini kebutuhan akan penonton bayaran pun meningkat tajam di beberapa stasiun televisi. Hal tersebutlah yang menjadikan bisnis penonton bayaran kini bak jamur dimusim hujan.

Dengan menggunakan penonton bayaran, acara akan terkesan lebih meriah (says.com)

Selain itu tentunya tarif penonton bayaran pun kini mengalami peningkatan yang cukup drastis. Mau tahu berapa pendapatan penonton bayaran? Inilah tarif penonton bayaran yang cukup menggiurkan.

Tarif penonton bayaran di berbagai negara

Rupanya adanya trend penonton bayaran tidak hanya terjadi di pertelevisian Indonesia. Nyatanya hal serupa sudah terjadi sejak lama di beberapa negara lainnya, seperti Tiongkok, Amerika Serikat, dan Qatar.

Penonton bayaran di Tiongkok bisa dibayar sampai 1,5 Juta (brilio.net)

Lalu berapa bayaran untuk penonton bayaran di beberapa negara tersebut? Untuk penonton bayaran tertinggi berada di negara Tiongkok. Penonton bayaran di negeri tirai bambu ini dibayar sekitar 600 ribu-1,5 juta rupiah. Namun meskipun demikian persyaratan menjadi penonton bayaran di Tiongkok tidak semudah di negara lain, sebab ada persyaratan khusus seperti tinggi badan, penampilan, dan keaktifan.

Penonton bayaran di Amerika Serikat dibayar sekitar 900 ribu rupiah (crackedcdn.com)

Adapun bayaran untuk penonton di Amerika berkisar sekitar 600-900 ribu rupiah. Sedangkan penonton bayaran di Qatar akan dibayar sekitar 105.000 rupiah. Meskipun demikian tidak banyak yang berminat menjadi penonton bayaran di negara tersebut.

Gaji penonton bayaran di Indonesia

Untuk penonton bayaran di Indonesia memang gajinya tidak setinggi di negara lain, namun jika menghitung biaya hidup di Indonesia, pendapatan menjadi penonton bayaran tentu cukup untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari.

Penonton bayaran di Indonesia dibayar sekitar 50 ribu per acara (says.com)

Di Indonesia penonton bayaran akan dibayar sebesar 35.000 sampai 50.000 untuk satu acara. Itupun belum dipotong jasa penyalur penonton bayaran yang biasanya memotong sebesar 5.000 rupiah per-orang. Namun sehari penonton bayaran bisa mendapatkan job 4 sampai 5 acara. Jadi pendapatan perhari dari penonton alay sekitar 200.000 dari menonton di beberapa acara di satu stasiun televisi.

Kerja cuma tertawa dan tepuk tangan dibayar 6 juta perbulan (klimg.com)

Mari kita kalkulasikan, jika setiap hari penonton bayaran mendapatkan pendapatan Rp 200.000,- maka dalam sebulan mereka sudah mengantongi uang jajan sebesar Rp 6.000.000,- hanya dengan bertepuk tangan dan mentertawakan lawakan garing.

Bagaimana, kamu minat menjadi penonton bayaran yang sering dikenal dengan penonton alay?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Dari Rokok Sampai Obat Kuat, Inilah Bawaan Jamaah Haji Indonesia yang Bikin Gagal Paham

Share Foto-Foto Sadis di Media Sosial Itu, Biar Apa Sih Sebenarnya?