Fotografer Ini Menolak Semua Orderan Prewed, Alasannya Bikin Banyak Orang Kagum

Apapun keputusannya, pasti itu yang terbaik buat fotografer ini.

Bagi seorang fotografer pernikahan, orderan foto prewed merupakan ladang rejeki yang menggiurkan. Pasalnya, biasanya pada sesi foto prewed, fee yang diterima lumayan besar dibandingkan dengan foto biasa. Namun ada hal yang menarik yang dilakukan oleh salah satu fotografer pernikahan di Surabaya, Hendy Wicaksono.

Hendy Wicaksono fotografer pernikahan (kumparan.com)

Melalui postingan di media sosialnya, Hendy Wicaksono mengumumkan jika mulai hari itu pihaknya tidak lagi menerima foto prewed, dan hanya menerima foto di acara ijab qabul dan resepsi. Para langganan yang biasa menggunakan jasanya pun dibuat kaget dengan keputusan tersebut. Sebab selama ini Hendy Wicaksono dikenal sebagai salah satu fotografer prewed yang banyak digemari pelanggannya.

Inilah alasan Hendy Wicaksono menolak orderan prewed

Melalui akun facebook Hendy Wicaksono ia menjelaskan kenapa ia memutuskan untuk tidak menerima orderan foto prewed lagi. Berikut status Hendy yang menjelaskan alasannya tidak lagi menerima orderan prewed.

Tidak ada satupun ulama/ustadz yg menyatakan kalo Prewedding itu Halal..
MUI pun jelas menyatakan Prewedding itu Haram..
Lalu bagaimana bisa saya memohon pekerjaan yg saya lakukan barokah.. dan halal.. kalo yg saya lakukan adalah hal yg jelas Haram..

Sudah bertahun tahun pernyataan itu saya dengar..
Dan dengan bodohnya saya masih cuek bebek..
Seolah olah.. demi sebuah “mata pencarian” saya buat hal ini menjadi “Halal”.. saya kiaskan itu semua dengan sebuah sebutan “karya”..

Bertahun tahun saya merasa menjadi penggagas perilaku mereka yg belum muhrim/halal untuk
Berpegangan Tangan, Berpelukan, hingga Berciuman.. Astaghfirullah..

Hingga mereka pun yg sdh menutup aurat, saya dengan egois dan benar benar menutup hati mengajak mereka melakukan prewedding dgn berbagai macam alasan kalo hal ini “biasa”..Tanpa memperhatikan Apa yang akan masuk kedalam perut anak istriku dr nafkah yg Haram itu..

Pernikahan itu adalah hal baik.. maka jangan lah hal yg menuju kesana diisi dgn hal yg Haram..

Prewedding itu memang luar biasa..
Sebuah budaya yg dikemas baik, indah, enak dilihat mata, menyenangkam buat mereka yg melakukan dan yg mencari nafkah di dalamnya.. sehigga mampu membuat hal Haram terlihat Amat sangat Halal.
Astaghfirullah..

Ah si ini foto prewedding gpp kok..
Ah si anak pemimpin ini prewedding jg gpp kok
Ah artis ini foto jg kok..
Bla bla bla..
Kebenaran itu bukan dr siapa yg melakukan.. tp dari apa yg ada di Quran dan Hadist..

Namun saya sadar.. prewedding ini ada karena kami. Kami para fotografer yg menawarkan “layanan” ini.
Kami yg membuat budaya ini semakin berkembang.
Awalnya cuma di studio.. dalam kota.. luar kota.. hingga ke luar negeri..
Saya sadar.. tanggung jawab kami yg menyebarluaskan ini..

Dan Kali ini saya memutuskan untuk behenti dari kegiatan prewedding ini.. Juga saya mohon maaf kepada mereka semua yg sdh pernah saya ajak unt melakukan foto prewedding.

Karir yg meningkat itu harusnya bukan membuat kita semakin berlimpangan harta, kedudukan yg membuat kita jd lupa diri, atau banyaknya populasi yg menyukai kita.. yg semua membuat kita semakin sibuk dgn urusan duniawi.. Tapi seharunya kita semakin paham apa yg kita dapatkan ini barokah atau cobaan..

Demi aturan agama saya.. Demi nafkah yg masuk ke anak istri saya.. Demi nilai budaya Ketimuran..

Bismillah
I Quit..

permohonan maaf Hendy Wicaksono kepada pelanggan (facebook.com/hendyw)

Ternyata usut punya usut, keputusan Hendy untuk tidak lagi menerima orderan foto prewed karena hal tersebut bertentangan dengan ajaran agama yang ia imani.

Menurutnya, foto prewed dimana sepasang kekasih yang belum halal, namun sudah melakukan pelukan, bersentuhan bahkan kadang sampai berciuman, merupakan perbuatan yang dilarang dalam agamnya. Ia pun merasa berdosa jika terlibat dalam kegiatan tersebut.

Banjir dukungan dari netizen

Meski sempat banyak yang kecewa dan menuai pro kontra, namun banyak netizen yang memuji dan mendukung keputusan Hendy Wicaksono ini. Banyak netizen yang beranggapan jika keputusan Hendy ini merupakan bentuk tanggung jawab seorang pemimpin keluarga untuk memberikan nafkah kepada istri dan anaknya dengan cara dan usaha yang halal.

Dukungan dari netizen (facebook.com/hendyw)

Pro dan kontra dalam sebuah keputusan besar pasti akan ada, namun apapun yang dilakukan Hendy Wicaksono dengan maksud dan tujuan yang baik, kita tidak perlu mencibirnya. Sebab yang baik menurut kita belum tentu baik bagi orang lain.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *